Bupati dan Pejabat Pemkab Barut Hadiri Penutupan Piala Pertiwi

Redaksi

Bupati dan Pejabat Pemkab Barut Hadiri Penutupan Piala Pertiwi

Corong Nusantara – Bupati Barito Utara Nadalsyah selaku Ketua Umum ASBWI bersama Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda Muhlis dan pejabat di lingkup pemkab setempat menghadiri penutupan Piala Pertiwi digelar 18-28 Maret 2022 di Stadion Soreang Bandung, Jawa Barat, Senin.

Kompetisi sepak bola putri Piala Pertiwi tersebut secara resmi berakhir dengan juara pertama direbut Papua setelah mengalahkan Bangka Belitung dengan skor 3-1, sementara di tempat ketiga diraih Jawa Timur setelah mengalahkan Nusa Tenggara Timur merebutkan juara ketiga dengan skor 2-0.

Bupati Nadalsyah yang akrab dipanggil Haji Koyem ini bersama  Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau dikenal dengan panggilan Iwan Bule mengalungkan piala penghargaan kepada Bupati dan Wakil Bupati Tolikara dan FC Toli Tolikara Papua yang disaksikan oleh Wakil Sekjen PSSI, jajaran Komite Eksekutif ASBWI, Bupati Toli dan Wakil Bupati Toli.

Koyem dalam laporannya menyampaikan sebagaimana mandat yang diberikan PSSI, ASBWI telah menjalankan operasional putaran final Piala Pertiwi 2021/2022.

“Kejuaraan berlangsung selama 10 hari yang diikuti oleh 14 tim,” katanya.

Selain itu, disampaikan juga selama pagelaran Piala Pertiwi, ASBWI juga didukung kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan guna memastikan keamanan dan keselamatan para peserta dan panitia pelaksana turnamen Piala Pertiwi.

Baca Juga :  Jakarta Polusi Udara, 5 Hotel Mewah Di Bandung Fasilitas Mewah Ini Cocok Menawarkan Staycation.

Ketua Umum ASBWI itu kembali menyampaikan bahwa panitia pelaksana merupakan gabungan dari PSSI, ASBWI dan Asprov PSSI Jawa Barat telah bekerja dengan sepenuh hati guna mencapai hasil terbaik di dalam penyelenggaraan.

“Selamat kepada FC Toli Tolikara dari Papua yang telah menjadi juara dalam Piala Pertiwi 2021/2022,” kata Koyem mengakhiri laporannya.

Saat diwawancarai, dia mengatakan bahwa setelah suksesnya pelaksanaan Piala Pertiwi, nantinya akan digelar Turnamen ASBWI Cup.

“Insyaa Allah akan dilaksanakan sekitar bulan Juni, mudahan tidak ada perubahan,” jelas Koyem mantan penyerang tengah (center forward) klub sepak bola Batur Muara Teweh di era 80-an itu.

Also Read