3 Cara Migrasi Kartu Prabayar ke Pascabayar Telkomsel

Redaksi

cara migrasi kartu prabayar ke pascabayar Telkomsel

Corong Nusantara – Saat ini provider Telkomsel sepertinya memang menjadi layanan internet terbaik di Indonesia. Banyak sekali kelebihan yang diberikan dan belum dapat disaingi kartu lain. Salah satunya dapat berpindah haluan ke merk Halo yakni layanan pascabayar. Lalu bagaimanakah cara migrasi kartu prabayar ke pascabayar Telkomsel?

Petunjuk Berbagai Macam Cara Migrasi Kartu Prabayar Ke Pascabayar Telkomsel

Biasanya kartu pascabayar memang memiliki harga lebih murah dibandingkan dengan prabayar. Jangan heran jika banyak orang akhirnya pindah haluan. Jika Anda pengguna perdana Telkomsel dan belum sempat beralih karena tidak tahu caranya. Berikut solusi mudahnya:

1. Daftar Melalui Grapari

Jika saat ini Anda tengah bingung untuk migrasi kartu prabayar ke pascabayar, salah satunya adalah bisa melalui Grapari, yakni pusat layanan pelanggan pengguna provider Telkomsel. Kartu prabayar yang telah digunakan dalam jangka waktu 3 bulan sampai dengan 6 bulan bisa didaftarkan.

Grapari akan memberikan informasi dan ketentuan kelengkapan untuk perpindahan kartu dari prabayar sampai pascabayar. Jika sudah terpenuhi semuanya maka nomor Anda akan diurus untuk diubahkan. Setiap kota pasti punya gerai layanan Telkomselnya. Setidaknya ada 1 sampai 2 tempat.

2. Bisa Melalui Aplikasi Online

Selain dengan Grapari pendaftaran juga bisa dilakukan melalui online saja. Cara ini bisa dipakai Anda yang tidak punya waktu dan merasa enggan datang langsung ke tempat. Cukup dengan download saja aplikasi My Telkomsel di playstore ke ponsel dan masukkan langsung nomor telepon masing-masing.

Baca Juga :  4 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel Dengan Mudah

Biasanya Anda akan diminta menunjukkan kartu keluarga dan e-KTP sebagai syarat registrasi pendaftaran. Mengisikan data-data tambahan sesuai prosedur agar bisa melanjutkan ke proses selanjutnya. Kemudian Anda bisa meneruskan langkah-langkahnya sampai selesai.

3. Memakai Kartu yang Biasa Dipakai

Cara migrasi kartu prabayar ke pascabayar Telkomsel tidak perlu mencoba membeli perdana baru, karena ternyata Anda juga masih bisa menggunakan yang lama. Petugas dari Grapari akan memberikan persyaratan umum seperti KTP dan hanya kartu keluarga saja.

Namun ingat jika kartu masih dipakai selama 3 bulan maka harus melalui Grapari, tidak bisa dengan online atau dari My Telkomsel. Jangan lupa untuk datang pagi-pagi karena biasanya banyak sekali yang antri, apalagi sekarang sedang PSBB jam operasional tentu akan dikurangi hanya setengah hari saja.

Beberapa Keuntungan Melakukan Migrasi Kartu Prabayar ke Pascabayar Telkomsel

Banyak orang masih belum melakukan migrasi, karena tidak mengetahui keuntungan apa saja yang bisa didapatkan melalui proses tersebut. Padahal banyak sekali penawaran-penawaran menguntungkan bisa Anda peroleh jika sudah berpindah.

Berikut adalah beberapa kelebihan migrasi nomor Telkomsel ke pascabayar:

  • Nomor dengan layanan pascabayar akan mendapatkan prioritas layanan data
  • Nomor Anda juga bisa mendapatkan banyak sekali reward promo Telkomsel
  • Tidak perlu terlalu sering melakukan pengisian pulsa secara terus menerus
  • Hanya perlu mengisikan pulsa ke nomor setidaknya 1 bulan sekali saja
  • Bisa melakukan segala pembayaran tagihan hanya dengan menggunakan kartu
  • Penghitungan poin lebih banyak dan cepat dibandingkan kartu biasa saja
  • Anda bisa gunakan juga rinciannya untuk catatan pengeluaran
Baca Juga :  Beberapa Cara Tukar Poin Telkomsel Dengan Pulsa, HP, dan Hadiah Lainnya

Pertanyaan yang Sering Diberikan Saat Melakukan Migrasi Kartu

Banyak sekali orang beranggapan jika migrasi kartu justru akan mempersulit penggunanya saja. Padahal itu tidaklah benar, pemakaian justru akan semakin menyenangkan dan mudah. Berikut ini adalah beberapa ketentuan yang tetap ada meskipun sudah bermigrasi ke pascabayar:

  • Masa sisa pulsa prabayar akan tetap ada
  • Hanya dipindahkan saja ke pascabayar Halo
  • Sisa paket akan langsung dihanguskan
  • Aktifkan selambat-lambatnya 1X24 jam saja
  • Sebelum pakai habiskan dulu sisa paketnya

Cara Cek Tagihan Pascabayar Telkomsel dengan USSD Dan Aplikasi

Setelah melakukan migrasi kartu dari prabayar ke pascabayar Anda tidak perlu lagi dihantui dengan masa aktif yang berlalu terlalu cepat. Atau tidak pernah mendapatkan promo dari Telkomsel. Untuk itu di bawah ini terdapat beberapa cara untuk cek tagihan pascabayar Telkomsel dengan USSD dan aplikasi :

  • Masuk ke menu keypad pada ponsel
  • Langsung tekan saja nomor *111#
  • Klik Ok/ YES dan tunggu sebentar
  • Masuk pada menu ‘status & tagihan’
  • Klik lagi pada opsi Ok / Yes
  • Klik Info dan tagihan> cek tagihan

Setelah panduan di atas, semoga Anda tidak susah lagi ketika harus berpindah haluan perdana karena sudah tau cara migrasi kartu prabayar ke pascabayar Telkomsel.

Also Read