6 Aplikasi Mirroring Android ke PC Terbaik Gratis

Redaksi

aplikasi Mirroring Android ke PC terbaik gratis

Corong Nusantara – Mungkin sudah jadi rahasia umum bila tampilan yang ada pada ponsel bisa ditampilkan ke PC. Namun banyak orang juga belum mengetahuinya. Biasanya para gaming kerap melakukan hal ini, sehingga mereka bisa leluasa memainkan game online. Namun Anda perlu bantuan aplikasi Mirroring Android ke PC terbaik gratis.

6 Rekomendasi Aplikasi Mirroring Android ke PC Terbaik Gratis

Bagi Anda yang belum tahu, jika ingin menampilkan game atau apapun dari smartphone ke PC bisa menggunakan bantuan dari aplikasi. Untuk itu Anda bisa terlebih dahulu download saja software pakai ponsel Android masing-masing. Beberapa pilihannya sudah ada pada list di bawah ini:

1. Aplikasi Mirroring Vysor

Pertama Anda bisa gunakan aplikasi vyor sebagai pihak ketiga untuk mirroring. Aplikasi ini memiliki akses yang mudah untuk dijalankan. Bahkan yang baru bermainpun bisa langsung menggunakannya. Tinggal masuk kemudian akses game atau aplikasi lain ingin ditampilkan pada PC tersebut.

Tahap untuk masuk atau install aplikasi ini juga sangat mudah. Anda tinggal download saja kemudian sambungkan USB debugging ke Android. Catatan tambahan setiap smartphone memiliki cara kerja yang berbeda-beda, hanya saja biasanya pengaturannya memang hampir serupa karena melalui satu akses sama yakni play store.

Baca Juga :  Ukuran Genshin Impact Untuk Android, Sehingga Bisa Lancar Bermain

2. Aplikasi Mirroring Screen Mirror

Jika Anda menginginkan aplikasi dengan tampilan HD, maka bisa ambil opsi screen mirror. Karena kualitas video yang dihasilkan saat ada di PC ataupun laptop tampak jernih dan tidak pecah-pecah. Sangat sesuai apalagi jika dipakai untuk video call bersama teman spesial, terasa lebih nyata.

Bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan aplikasi Screen Mirror jangan khawatir tidak paham. Karena tampilannya sangat friendly, jadi mudah digunakan para pemula. Apalagi untuk menghubungkannya hanya perlu menggunakan tethering ponsel biasa saja, kemudian scan barcode.

3. Aplikasi Mirroring Droid Screen

Aplikasi Mirroring Android ke PC terbaik gratis lainnya adalah Droid Screen. Tampilan visualnya juga berkualitas tinggi, sehingga Anda tidak perlu merasa takut jika gambar akan mengalami pecah-pecah ataupun blur saat digunakan. Software ini bisa diunduh langsung melalui playstore masing-masing.

Namun sayangnya Droid Screen terbilang cukup ribet untuk dijadikan aplikasi mirroring pada PC. Pasalnya untuk dapat memakai secara maksimal, aman tanpa virus Anda harus download juga berbagai kelengkapan lain seperti komponen Android SDK, beserta USB Debugging sekaligus mengaktifkannya.

4. Aplikasi Mirroring AirDroid

Aplikasi lain yang banyak digunakan untuk mirroring adalah AirDroid. Software satu ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan lain, misalnya file manager. Semua dokumen bisa diakses langsung ke PC, jadi bisa lebih leluasa membaca ataupun memeriksanya. Walaupun fiturnya memang masih terbatas.

Baca Juga :  Anti Nolep, 10 Game Android Kekinian yang Akan Membuat Hidupmu Lebih Berwarna

Fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi AirDroid memang masih sangat terbatas, hal ini dikarenakan software juga masih dalam tahap perkembangan. Cara memakainya Anda hanya cukup menggunakan play store seperti biasa kemudian pastikan konektivitas stabil selama masa pemakaian.

5. Aplikasi Airserver Connect

Selanjutnya ada juga software Airserver Connect yang siap menjadi aplikasi mirroring Anda. Tampilannya yang terkesan simpel menjadikannya selalu diminati oleh para pengguna internet. Namun sayangnya semakin lama menggunakannya maka akan dikenakan biaya khusus tidak gratis lagi.

Namun Anda tidak selalu dikenakan biaya setiap bulannya, hanya sekali bayar saja kemudian akan dibebaskan selamanya. Cara pemakaiannya cukup mudah, download saja ke smartphone maupun PC kemudian buka aplikasinya langsung menggunakan QR Code yang sudah konek di ponsel masing-masing.

6. Aplikasi Mirroring BBQScreen

Terakhir aplikasi yang akan membuat pengalaman bermain game semakin menyenangkan. Yakni BBQScreen, jika tertarik maka Anda harus download perangkat ini pada dua perangkat sekaligus, smartphone Android dan juga PC. Sebagai informasi tambahan saja, pasanglah sesuai dengan versi word yang Anda miliki.

Rekomendasi aplikasi Mirroring Android ke PC terbaik gratis diatas memang sudah cukup untuk menjadi alternatif pilihan. Sebelum download pastikan juga spesifikasi sudah sesuai serta tidak akan membuat ponsel menjadi ngelag atau berhenti seketika. Karena jika sudah begitu menandakan software tidak cocok dan harus segera di uninstall saja.

Also Read