6 Aplikasi Edit Foto Berbayar Terbaik untuk Android

Redaksi

Untuk memaksimalkan foto Anda perlu download aplikasi edit foto berbayar terbaik untuk Android. Dengan begini tampilan feeds semakin kekinian karena sudah di program menggunakan software.

Corong Nusantara – Jika sedang berkunjung ke suatu tempat, pasti Anda selalu mengambil gambar untuk di post ke berbagai media sosial seperti Instagram. Untuk memaksimalkan foto Anda perlu download aplikasi edit foto berbayar terbaik untuk Android. Dengan begini tampilan feeds semakin kekinian karena sudah di program menggunakan software.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Berbayar Terbaik untuk Android

Anda hobi edit foto, tapi ragu karena hanya menggunakan Android saja. Jangan khawatir karena sekarang sudah ada banyak aplikasi edit agar gambar menjadi lebih keren. Spek yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak, tidak akan mengganggu jalannya aplikasi lain.

Untuk lebih jelasnya ini dia rekomendasi pilihan aplikasi edit foto terbaik :

1. Aplikasi VSCO

Pasti Anda semua sudah familiar dengan aplikasi satu ini. VSCO memberikan pengalaman edit foto menjadi lebih menyenangkan. Foto akan menjadi lebih artistik, keren, dan tajam sampai ke bagian detail. Hasilnya bagaikan gambar yang diambil menggunakan kamera analog canggih.

Anda bisa atur sendiri beragam filter untuk memperbaiki kontras, kecerahan, serta ketajamannya. Hasil akhirnya tentu gambar akan nampak menjadi semakin hidup. Aplikasi VSCO sebenarnya bisa dinikmati secara gratis, namun hanya untuk filter-filter biasa. Akan lebih maksimal jika menggunakan pilihan berbagai macam filter berbayarnya.

Baca Juga :  7 Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas

2. Aplikasi Pixlr

Ingin hasil foto menjadi lebih maksimal Anda bisa coba gunakan Aplikasi Pixlr. Gambar bisa dipoles menjadi lebih cantik dengan beragam fitur andalan. Poles sesuai keinginan untuk menyesuaikan kontras, ketajaman gambar, bahkan juga menyisipkan teks serta efek-efek keren khas software Pixlr.

Proses polespun tidak lama, Anda hanya memerlukan waktu sebentar saja. Jika masih kurang puas Anda bisa gunakan berbagai fitur lainnya yang berbayar. Pengalaman edit foto menjadi semakin menyenangkan karena bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun hanya melalui ponsel pribadi saja.

3. Prima Photo Editor

Salah satu aplikasi edit foto paling laris dan terbanyak dipakai oleh pengguna Android maupun ios. Hasil filternya memang sangat cantik, apalagi jika foto aslimu sudah berkonsep artistik pasti makin keren. Ketajaman yang dihasilkan dari Prima Photo Editor memang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Sayangnya karena aplikasi ini cukup berat speknya, Anda harus pastikan jika koneksi pada ponsel tetap stabil saat melakukan edit foto, karena jika ngelag maka bisa saja harus mengulang semuanya dari awal. Selain itu Prima bisa jadi rekomendasi terdepan aplikasi edit foto berbayar terbaik untuk Android.

4. Aplikasi PicsArt

Selain VSCO, PicsArt juga patut dijadikan rekomendasi pilihan untuk menjadi aplikasi keren selanjutnya. Banyak template bisa diunduh, tentunya bayar dulu. Mulai dari bingkai, stiker-stiker lucu, sampai kolase bisa didapatkan hanya dengan pasang satu software pada smartphone baik Android maupun ios.

Baca Juga :  Nothing Phone 1 Dikabarkan Mendapat Pembaruan Android 14 Versi Beta 1

PicsArt memang bisa digunakan untuk Android maupun ios. Tinggal download di playstore dan lakukan pembayaran menurut paket yang diambil. Namun sayangnya hasil gambar tidak begitu tajam dan estetik. Aplikasi ini lebih tepat dipakai menggabungkan atau menghias potret bertema ceria bersama teman atau keluarga.

5. Adobe Lightroom

Poin yang satu ini juga pasti sudah familiar di telinga para pecinta edit foto. Pengaturan detailnya memang lebih rumit dibandingkan lainnya. Namun jika sudah menguasai formulanya maka Anda bisa mendapatkan hasil akhir sesuai di luar dugaan. Siap-siap wall feeds di media sosial semakin keren.

Fitur-fitur yang disediakan dalam Lightroom sangat mirip seperti saat edit menggunakan Pc. Komplit dari koleksi warna, filter hingga pengaturan tingkat ketajaman, kecerahan, kontras dan segala macam yang berkaitan dengan hal tersebut. Layanan gratisnya juga ada, tapi hasilnya tentu kurang maksimal dibandingkan versi berbayar.

6. Aplikasi Snapseed

Terakhir adalah Snapseed, akhir-akhir ini nampaknya semakin meningkat jumlah penggunanya. Bagi yang belum tahu, fitur unggulan yang bisa Anda gunakan pada aplikasi ini adalah dapat menghapus objek agar background terasa lebih lapang dan enak dipandang. Tentunya wajib bayar agar hasil sesuai yang diinginkan.

Itulah sedikit review singkat mengenai berbagai macam aplikasi edit foto berbayar terbaik untuk Android. Jadi jangan ragu lagi jika mau otak-atik memotret agar tampak lebih nyata dan estetik. Smartphone apapun sekarang sudah punya kesempatan sama.

Also Read