Daerah  

Korban Kebakaran Berharap Bantuan Kayu dan Bedah Rumah

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Bantuan kemanusiaan terhadap ratusan korban kebakaran di Jalan Mendawai, Kota Palangka Raya, terus mengalir ke Posko Bantuan Kebakaran. Para korban sedikit demi sedikit telah menerima sembako dan pakaian layak pakai yang diberikan para relawan.

Abdul Hamid (26), salah satu korban kebakaran mengaku, saat ini bantuan sangat diperlukan oleh para korban kebakaran. Mengingat hampir tidak ada barang berharga yang dapat diselamatkan saat musibah kebakaran menimpa.

Alhamdulillah bantuan sudah ada di posko kebakaran. Pakaian layak pakai dan sembako. Waktu kejadian tidak sempat menyelamatkan apa pun,” katanya saat dibincangi Tabengan.

Ia mengungkapkan, waktu kebakaran berlangsung baru saja berangkat bekerja ke pabrik penggilingan pentol di Pasar Besar. Kebakaran baru diketahui saat sang istri menghubungi lewat telepon.

“Segera saya pulang, api sudah ada di depan rumah. Langsung saja menyelamatkan anak dan istri terus kabur,” tuturnya.

Menurutnya, selain sembako dan pakaian layak pakai, para korban juga membutuhkan kayu untuk bisa membangun kembali rumahnya yang telah hangus terbakar.

“Harapannya ada bantuan kayu buat bisa bangun rumah lagi. Kebetulan itu rumah pribadi,” jelasnya.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kasat Reskrim Kompol Todoan Agung Gultom menerangkan, kasus kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut petugas.

Beberapa saksi nantinya akan dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui secara pasti asal penyebab api yang menghanguskan 24 rumah tersebut.

“Dari beberapa warga informasi api berasal dari sebuah barak. Kita akan panggil pemilik dan penyewa barak untuk diminta keterangan. Asal api kita belum bisa memastikan sebelum penyelidikan menyeluruh,” tuturnya. fwa

Tinggalkan Balasan