Daerah  

Warga Menteng Terima 13.540 Liter Migor Murah

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Rangkaian kegiatan operasi pasar murah minyak goreng curah dari Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) masih terus berlanjut. Pada Rabu (20/4/2022) pagi, menjadi giliran kelurahan-kelurahan yang berada di kawasan Kecamatan Jekan Raya untuk menyalurkan migor murah bagi masyarakat.
Pantauan Tabengan di Kelurahan Menteng, terlihat sejak pukul 09.00 WIB pagi, ratusan masyarakat sudah berbondong-bondong mengantre untuk membeli migor murah dengan harga Rp14 Ribu per liternya. Tepat pukul 10.00 WIB, migor tersebut akhirnya didistribusikan bagi masyarakat dan para pelakuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Pihak kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan sigap mengatur antrian warga untuk mencegah adanya kerumunan, mengingat masih merebaknya pandemi Covid-19.
“Selama dua hari, akan ada 13.540 liter migor curah yang siap kami distribusikan. Rinciannya akan ada 13 ribu liter untuk masyarakat umum dan 540 liter bagi pelaku UMKM,” kata Lurah Menteng Rossalinda Rahmanasari kepada Tabengan, Rabu.
Diakui Rossalinda, animo masyarakat untuk bisa mendapatkan migor dengan harga miring sangatlah tinggi. Pihaknya turut bekerja sama dengan pihak RT untuk mendistribusikan kupon, untuk mempermudah pengambilan migor baik secara mandiri oleh masyarakat ataupun kolektif melalui perangkat RT.
“Saya mengingatkan agar masyarakat bisa antre dengan tertib dan mentaati prokes. Tak perlu panik atau takut kehabisan, karena stok masih cukup banyak dan Insha Allah akan cukup untuk warga Kelurahan Menteng,” tukasnya.
Sementara itu Jimmy, Ketua RT XVIII/RW VI menyambut baik operasi pasar murah migor tersebut. Apalagi menjelang hari raya Idul Fitri yang akan jatuh pada awal bulan Mei mendatang, dinilainya akan sangat membantu masyarakat di tengah melambungnya harga migor kemasan.
“Saya dan warga berharap kedepannya bisa ada operasi pasar seperti ini secara rutin. Dan juga kalau bisa, tetap dilakukan pasca hari raya Idul Fitri agar menjaga stabilitas harga di pasaran. Sistem distribusi hari ini juga sudah cukup baik,” ucapnya.
Terpisah, Kepala Bidang Perdagangan DPKUKMP Hadriansyah mengatakan, untuk wilayah Kecamatan Jekan Raya akan disalurkan 46.270 liter migor untuk empat kelurahan. Di Kelurahan Menteng disalurkan 13.540 liter, Kelurahan Palangka disalurkan 14.960 liter (14 ribu liter untuk masyarakat dan 960 liter untuk UMKM, Kelurahan Bukit Tunggal disalurkan 12.770 liter (10.850 liter untuk masyarakat dan 1.920 liter untuk UMKM) serta di Kelurahan Petuk Katimpun disalurkan 5.000 liter migor curah.
“Silahkan bagi masyarakat untuk membelinya di kelurahan masing-masing sesuai domisilinya. Untuk wilayah Kecamatan Sebangau akan digelar operasi pasar migor pada Jumat dan Sabtu (22-23 April) dan Kecamatan Bukit Batu pada Minggu dan Senin (24-25 April),” pungkas Hadriansyah. rgb

Tinggalkan Balasan