Daerah  

Gudang Kelontongan dan Bahan Bangunan Terbakar

SAMPIT/TABENGAN.com – Peristiwa kebakaran menimpa gudang berisi kelontongan dan bahan bangunan milik salah satu pengusaha di Jalan H. Anang Santawi, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Minggu (12/6/2022) sore. Kejadian tersebut sempat membuat heboh warga kota Sampit, karena asap mengepul sangat tebal di langit-langit kota. Akibat kejadian tersebut, kobaran api juga sempat merembet ke bangunan rumah warga.

Petugas dinas pemadam kebakaran Sampit, dibantu warga sekitar terjun ke lokasi dengan kekuatan penuh untuk menjinakkan api.

Menurut saksi mata bernama Uli (33), api dan asap tebal tiba-tiba terlihat pertama kali sekitar pukul 15.00 WIB.

“Ketika asap disertai kobaran api itu muncul, kami langsung berlarian. Ada yang menyelamatkan diri, dan juga yang berusaha menyelamatkan harta didalam rumah karena takut api merambat, serta ada juga yang berupaya memadamkan dengan alat seadanya,” tutur Uli, ketika diwawancarai.

Petugas sempat kesulitan untuk mendekati TKP, karena jalan yang dimasuki sempit hingga menjadi kendala dalam proses pemadaman. Selain itu banyak bahan mudah terbakar didalam gudang yang membuat petugas kewalahan memadamkan api.

Terlihat, aparat kepolisian dari Polres Kotim dan Polsek Ketapang  tampak berjaga di lokasi untuk membantu, mengamankan dan serta melakukan penyelidikan dari mana asal api. Belum diketahui secara pasti berapa kerugian yang diderita akibat kejadian ini. prs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.