Daerah  

Puluhan KK di Lamandau Terdampak Banjir

NANGA BULIK/TABENGAN.com- Akibat hujan yang terus mengguyur wilayah hulu Kabupaten Lamandau, debit air di sungai terus meningkat. Terbaru, hingga Selasa (21/6), terpantau di STA Pantau Dermaga Batu Bisa ketinggian air berada pada level 664 cm, atau pada level siaga 2.

Bahkan, dari data yang telah masuk ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lamandau, hingga 20 Juni lalu sedikitnya sudah ada 66 Kepala Keluarga yang terdampak banjir.

Tak hanya pemukiman warga, sejumlah fasilitas umum dan fasilitas sosial seperti jalan, tempat ibadah, Posyandu maupun sekolah juga terdampak banjir.

Hal itu seperti disampaikan Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Lamandau Edison Dewel melalui Kabid Rekonstruksi dan Rehabilitasi, Joni Hardi  saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (21/6).

“Hari ini, Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) kita melakukan patroli pemantauan dan kekasih terdampak banjir di wilayah kelurahan Nanga Bulik, di kompleks Lapangan Kartawana RT 03b, Gg Samaliba hingga komplek RT 8b terdapat 7 KK terdampak banjir dengan ketinggian air antara 50 sampai 80 cm,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.