Daerah  

Warga Diminta Rawat Drainase Perkotaan

SAMPIT/TABENGAN.com-Mengantisipasi banjir melanda kota, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) telah melakukan normalisasi drainase ke beberapa titik yang ada wilayah perkotaan.

Bupati Kotim Halikinnor pun juga meminta kepada masyarakat Kotim dan Kota Sampit khususnya, agar turut memelihara drainase dilingkungan masing-masing.

“Hal ini agar upaya kami mengatasi banjir bisa maksimal, karena masyarakat juga turut serta menjaga lingkungannya masing-masing,” ujarnya, Jumat (12/8/2022).

Halikinnor sendiri bersama Pemerintah Kecaamatan Baamang Jumat (12/8/2022) turun ke jalan dan berbaur dengan warga melaksanakan gotong royong di sekitar Jalan Kenan Sandan hingga Wengga Metropolitan Sampit. Tak hanya ikut membersihkan lingkungan Halikinnor juga membagikan bendera kepada sejumlah pengguna jalan yang melintas.

Halikinnor juga meminta masyarakat terus aktif melaksanakan gotong-royong membersihkan lingkungan, dengan menghidupkan program jumat bersih. Program ini menurutnya sangat bermanfaat dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Masyarakat juga terus diingatkan agar, tidak membuang sampah sembarang tempat, dan membuang sesuai dengan jadwal yaitu sore dan malam hari.

“Kepada pemilik bangunan seperti ruko, agar jangan menutup drainase di pinggir jalan. Kelancaran air mengalir juga harus dijaga,agar banjir tidak terus melanda kota,” terangnya.

Sementara itu, selain telah menormalisasi drainase, Pemkab Kotim juga melakukan normalisasi aliran anak sungai di sekitar Kota Sampit.Hal itu dalam rangka memaksimalkan penanganan banjir.(C-May)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.