Prediksi Skor AC Milan vs Juventus, 23 Oktober 2023: Jadwal Big Match Liga Italia Serie A Senin Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor AC Milan vs Juventus, 23 Oktober 2023

Prediksi skor AC Milan vs Juventus dalam lanjutan Serie A, pada Senin dini hari pukul: 01:45 WIB, 23 Okt 2023 dari San Siro.

Sementara Milan memasuki jeda internasional setelah kemenangan dramatis dari Genoa, Juve keluar sebagai pemenang dalam Derby della Mole dan tetap terpaut empat poin dari Rossoneri.

Analisis AC Milan vs Juventus

Serie A kembali setelah jeda internasional dengan pertandingan blockbuster di San Siro saat AC Milan menjamu Juventus pada hari Minggu malam waktu setempat.

Dengan Milan yang terlihat percaya diri saat ini dan mengatur kecepatan, mereka seharusnya memiliki keunggulan atas Juventus, yang sejauh ini tampil sedikit tidak menentu.

Ini merupakan awal musim yang solid bagi AC Milan, yang sejauh ini hanya menderita satu kekalahan dalam delapan pertandingan.

Mereka telah memenangkan tujuh pertandingan lainnya dan saat ini unggul dua poin di puncak klasemen.

AC Milan memasuki jeda internasional dengan kemenangan 1-0 atas Genoa terakhir kali di Serie A.

Gol telat Christian Pulisic terbukti menjadi pembeda, meski ada beberapa aksi heroik dari Olivier Giroud, yang harus menjadi Kiper di menit-menit akhir menyusul kartu merah kepada Mike Maignan.

Meski pemain seperti Pulisic, Giroud, dan Rafael Leao menarik perhatian musim ini, performa bagus AC Milan tampaknya dibangun di atas pertahanan yang kokoh.

Pasukan Stefano Pioli mencatatkan clean sheet dalam lima dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Meski tidak semulus AC Milan, Juventus punya alasan untuk puas dengan perjalanan mereka sejauh ini dan tampaknya bersiap untuk ikut ambil bagian dalam perburuan gelar.

Mereka hanya kalah sekali musim ini dan berada di urutan ketiga klasemen, hanya terpaut empat poin dari pemuncak klasemen.

Juventus meraih kemenangan 2-0 atas rival lokalnya Torino dalam pertandingan Serie A mereka sebelum jeda internasional.

Upaya babak kedua dari Federico Gatti dan Arkadiusz Milik sudah cukup untuk memberi mereka tiga poin di Allianz Stadium.

Sedikit kekurangan bagi Juventus adalah mereka kurang meyakinkan dalam laga tandang terakhir mereka setelah gagal menang dalam dua pertandingan tandang terakhir mereka.

Pasukan Massimiliano Allegri dikalahkan 4-2 oleh Sassuolo sebelum bermain imbang 0-0 di Atalanta pada pertandingan tandang mereka sebelumnya.

Head to head

Juventus memiliki keunggulan 36-21 dengan 18 kali seri dari 75 pertandingan sebelumnya melawan AC Milan.

Namun, Milan tidak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir dan meraih kemenangan ganda atas klub Turin itu musim lalu, mengklaim kemenangan 2-0 di San Siro sebelum meraih kemenangan 1-0 di pertandingan sebelumnya.

Players to watch

Christian Pulisic telah beradaptasi dengan cepat di Milan dan sering terlibat dalam sebagian besar pergerakan menyerang mereka. Sang penyerang telah mencetak empat gol di Serie A sejauh ini.

Aspek yang diremehkan dari awal bagus AC Milan musim ini adalah pertahanan mereka yang mencatatkan lima clean sheet dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi. Fikayo Tomori dan Malick Thiaw memiliki kemitraan yang solid di lini belakang dan dapat membawa Rossoneri meraih clean sheet lagi

Prediksi Skor Ac Milan Vs Juventus, 23 Oktober 2023: Jadwal Big Match Liga Italia Serie A Senin Ini
Afp

Bentuk AC Milan Serie A:

WWWWW

Bentuk AC Milan (semua kompetisi):

DWWWDW

Bentuk Juventus Serie A:

WWWWDW

Berita Tim AC Milan vs Juventus

Akan melakukan start kompetitif pertamanya untuk Milan akhir pekan ini, kiper berusia 40 tahun Antonio Mirante akan dipanggil oleh Stefano Pioli, karena Mike Maignan harus menjalani skorsing menyusul kartu merahnya di Genoa dan pemain baru musim panas Marco Sportiello cedera.

Pioli – mantan bek Juventus – juga tidak akan diperkuat bek sayap Prancis Theo Hernandez, yang juga diskors, sementara partisipasi Ruben Loftus-Cheek diragukan karena masalah adduktor.

Positifnya, baik Pierre Kalulu dan Rade Krunic telah memanfaatkan periode internasional untuk menyelesaikan pemulihan mereka, meskipun akan menjadi kejutan jika keduanya cukup fit untuk menjadi starter di pertandingan besar tersebut.

Tampil sebagai bagian dari lini depan tuan rumah, Christian Pulisic telah mencetak empat gol dalam delapan pertandingan Serie A pertamanya sejak bergabung dari Chelsea; hanya empat pemain Milan yang mencapai lima gol sebelum penampilan liga ke-10 mereka sejak pertengahan 1990an: Andriy Shevchenko, Ronaldinho, Alexandre Pato dan Carlos Bacca.

Juventus, sementara itu, menyambut kembalinya penyerang pilihan pertama Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic setelah jeda, tetapi duo bek Brasil Danilo dan Alex Sandro tidak akan bisa diturunkan.

Chiesa terlibat langsung dalam lebih banyak gol tandang Serie A melawan Milan dibandingkan tim lain, dengan tiga golnya sendiri dan jumlah assist yang sama. Faktanya, dalam lima pertandingan liga melawan Rossoneri di San Siro, striker Italia ini telah berperan dalam setidaknya satu gol.

Selain absennya Danilo, pelatih Juve Max Allegri harus melakukan setidaknya satu perubahan lagi pada susunan pemain yang dimulai melawan Torino, karena gelandang muda Nicolo Fagioli terlibat dalam skandal betting sepak bola Italia dan mulai menjalani larangan bermain selama tujuh bulan; Fabio Miretti harus menggantikannya.

Prediksi AC Milan vs Juventus

Tanpa beberapa pemain kunci karena skorsing, Milan mungkin dianggap rentan menjelang kickoff Minggu malam. Kendati demikian, Rossoneri tetap punya trisula menyerang yang mampu menembus pertahanan kedap air Juve.

Satu gol dapat menentukan persaingan yang ketat: dalam delapan dari 11 pertemuan Serie A terakhir antara tim-tim ini di San Siro, setidaknya satu gol gagal mencetak gol.

Prediksi skor AC Milan 1-0 Juventus

Prakiraan susunan pemain AC Milan vs Juventus

AC Milan:

Mirante; Calabria, Tomori, Thiaw, Florenzi; Musah, Adli, Reijnders; Pulisic, Giroud, Leao

Juventus:

Szczesny; Gatti, Bremer, Rugani; McKennie, Miretti, Locatelli, Rabiot, Kostic; Milik, Vlahovic

Also Read