Prediksi Skor Argentina vs Paraguay, 13 Oktober 2023: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia Jumat Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Argentina vs Paraguay, 13 Oktober 2023

Argentina, juara bertahan dunia, akan menghadapi Paraguay dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 di Estadio Monumental di Buenos Aires, Argentina di match day ketiga.

Pertandingan Argentina vs Paraguay akan dimulai pukul 06.00 WIB pada hari Jumat, 13 Oktober.

Kedua negara sedang mempersiapkan pertandingan internasional pertama mereka sejak mereka diumumkan sebagai tuan rumah bersama dengan Uruguay untuk pertandingan pembuka Piala Dunia 2030 guna menandai peringatan 100 tahun kompetisi bergengsi tersebut.

Analisis Argentina vs Paraguay

Tim sepak bola nasional Argentina menuju pertandingan ini setelah menang 3-0 atas tim nasional sepak bola Bolivia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia kedua mereka setelah sebelumnya mencatatkan kemenangan 1-0 atas Ekuador pada bulan September.

Argentina, dengan enam poin dari dua pertandingan, saat ini berada di urutan kedua di belakang Brasil karena selisih gol di klasemen Kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL.

Sejak kemenangan mereka atas Prancis untuk merebut mahkota Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar, Argentina sudah dalam enam kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Namun, Argentina mengkhawatirkan kebugaran kapten mereka Lionel Messi, yang absen dalam pertandingan melawan Bolivia karena cedera.

Meski mantan bintang Barcelona dan PSG itu masuk dalam skuat untuk pertandingan mendatang melawan Paraguay, pemain berusia 36 tahun itu diragukan bisa tampil sebagai starter pada pertandingan hari Jumat.

Baca Juga :  Prediksi Skor Alaves vs Real Madrid, 22 Desember 2023: Jadwal Laliga Jumat, Kejar Pucuk Klasemen 

Selain Lionel Messi, Argentina tidak akan diperkuat gelandang Angel di Maria dan bek tengah Lisandro Martinez yang tidak masuk skuad karena cedera. Penyerang bintang Paulo Dybala juga absen pada pertandingan hari Jumat karena cedera.

Paraguay, sementara itu, belum mencatatkan kemenangan di kualifikasi Piala Dunia Amerika Selatan yang sedang berlangsung.

Dalam dua pertandingan kualifikasi pertama mereka, Paraguay bermain imbang tanpa gol dengan Peru di pertemuan pembukaan mereka sebelum kalah 0-1 dari Venezuela pada bulan September.

Pada laga melawan Argentina, Paraguay akan kedatangan pelatih baru, Daniel Garnero di ruang istirahat.

Pelatih asal Argentina itu menggantikan rekan senegaranya Guillermo Barros Schelotto setelah awal buruk Paraguay di kualifikasi Piala Dunia.

Menyusul tanpa kemenangan mereka, Paraguay saat ini mendekam di peringkat keenam dengan satu poin di klasemen Kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL.

Head to head sepakbola Argentina vs Paraguay

Dalam head-to-head antara tim-tim ini, Argentina menikmati rekor superior melawan Paraguay, setelah memenangkan 59 dari 110 pertandingan di seluruh kompetisi.

Paraguay telah mencatatkan kemenangan dalam 16 pertandingan sementara 35 pertandingan berakhir imbang.

Dalam lima laga terakhir kedua tim, Argentina menang satu kali dan kalah satu kali, sedangkan tiga laga lainnya berakhir imbang.

Baca Juga :  Prediksi Skor Augsburg vs Borussia Dortmund, 16 Desember 2023: Jadwal Bundesliga Jerman Sabtu Ini

Kekalahan terakhir Argentina melawan Paraguay terjadi di kualifikasi Piala Dunia FIFA pada tahun 2016.

Prediksi Skor Argentina Vs Paraguay, 13 Oktober 2023: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia Jumat Ini

Kualifikasi Piala Dunia Argentina – Bentuk Amerika Selatan:

WW

Bentuk Argentina (semua kompetisi):

WWW WWW

Kualifikasi Piala Dunia Paraguay – Bentuk Amerika Selatan:

DL

Bentuk Paraguay (semua kompetisi):

LLWDL

Berita Tim Argentina vs Paraguay

Duo Argentina Paulo Dybala (lutut) dan Juan Foyth (tidak disebutkan) telah mengundurkan diri dari skuad tim nasional karena cedera, sementara Lisandro Martinez tidak dapat dipilih karena ia memulihkan diri dari operasi metatarsal.

Namun, Lionel Messi telah pulih dari masalah ototnya dan mungkin fit untuk bermain di sisi kanan dari tiga penyerang yang mungkin termasuk Julian Alvarez dari Manchester City dan Nicolas Gonzalez dari Fiorentina.

Cristian Romero dan Nicolas Otamendi diperkirakan akan terus bermain di lini pertahanan tengah, sementara Fernandez, Alexis Mac Allister dan Rodrigo De Paul siap untuk bekerja sama di lini tengah.

Bek kiri AC Milan Marco Pellegrino dan gelandang Southampton Carlos Alcaraz adalah dua dari tujuh pemain yang belum pernah bermain dalam skuad Scaloni dan mereka akan berusaha untuk tampil dalam kapasitas tertentu pada hari Jumat.

Sedangkan di Paraguay, trio lini tengah Andres Cubas, Cristhian Paredes, dan Diego Gomez semuanya terpaksa mundur dari skuad timnas karena cedera.

Baca Juga :  Ambisi Francesco Bagnaia Ukir Sejarah Baru Ducati Di MotoGP Argentina 2023

Oleh karena itu, Richard Sanchez dan Alejandro Romero dapat diturunkan sebagai starter di lini tengah bersama Mathias Villasanti, yang telah menjadi starter di masing-masing delapan pertandingan terakhir untuk Albirroja.

Pemain sayap Newcastle United Miguel Almiron, salah satu dari tiga pemain Paraguay di skuad Garnero yang telah mendapatkan lebih dari 50 caps senior, diperkirakan akan menjadi starter di posisi tiga depan bersama Gabriel Avalos dan Ramon Sosa.

Prediksi Argentina vs Paraguay

Semua perhatian akan tertuju pada apakah Lionel Messi dinyatakan fit untuk tampil pada hari Jumat, tetapi bahkan jika pemain berusia 36 tahun itu tidak terlibat, Argentina akan dianggap sebagai favorit untuk menjadi yang teratas.

Paraguay telah membuat Argentina frustrasi selama bertahun-tahun, tetapi kami yakin sang juara dunia memiliki kualitas yang cukup untuk meraih poin maksimal melawan tim Albirroja yang kesulitan mencetak gol.

Prediksi skor Argentina 3-0 Paraguay

Prakiraan susunan pemain Argentina vs Paraguay

Argentina:

E. Martinez; Molina, Romero, Otamendi, Tagliafico; De Paul, Fernandez, Mac Allister; Messi, Alvarez, Gonzalez

Paraguay:

Coronel; Rojas, Balbuena, Gomez, Alonso; Villasanti, Sanchez, Romero; Almiron, Avalos, Sosa

Also Read