Prediksi Skor Atalanta vs Sturm Graz, 10 November 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Atalanta vs Sturm Graz, 10 November 2023

Atalanta vs Sturm Graz

Liga Europa UEFA – match day 4

Stadion Gewiss, Bergamo, Italia

Jumat, 10 November, 03:00 WIB

Kedua tim bermain imbang 2-2 pada pertemuan pertama penyisihan grup beberapa minggu lalu, yang membuat tuan rumah tetap memimpin dengan tujuh poin sementara tim tamu berada di urutan ketiga dengan empat poin.

Analisis Atalanta BC vs Sturm Graz

Tim tuan rumah telah tampil baik di pentas kontinental musim ini meski kesulitan di Serie A.

Mereka meraih kemenangan atas Rakow Czestochowa dan tim Liga Primeira Sporting dalam dua pertandingan grup pertama mereka sebelum bermain imbang 2-2 melawan lawan mereka di tengah pekan pada pertandingan hari ketiga.

Atalanta duduk di puncak klasemen grup dengan tujuh poin dari sembilan poin yang bisa diperoleh.

Mereka unggul tiga poin atas lawan tengah pekan mereka di peringkat kedua dan akan berusaha memperlebar jarak tersebut dengan poin maksimal pada hari Kamis.

Kekalahan kandang pertama mereka terjadi pekan lalu melawan Inter Milan di Serie A dan mengakhiri lima pertandingan kandang tak terkalahkan di mana tuan rumah tidak kebobolan satu gol pun, termasuk mengalahkan tim seperti Juventus dan Rakow Czestochowa sambil mencetak sembilan gol di sisi lain.

Sturm Graz, sementara itu, melupakan kekalahan 2-1 di hari pembukaan mereka dari Sporting dengan kemenangan tipis 1-0 atas Rakow di pertandingan grup kedua mereka.

Mereka menjamu La Dea di Merkur Arena terakhir kali di kompetisi tersebut, mempertahankan satu poin meski memainkan sebagian besar babak kedua dengan 10 orang.

Baca Juga :  Prediksi Skor Atalanta vs Juventus, 1 Oktober 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Malam Ini

Menyusul hasil imbang 2-2 dua minggu lalu, satu-satunya kemenangan The Blackies terjadi saat melawan lawan dari divis dua Grazer AK di Piala Austria, sementara mereka kalah 1-0 dari Austria Vienna dan 3-1 dari LASK di laga liga akhir pekan lalu.

Atalanta adalah tim yang sangat bagus, setidaknya dalam menyerang, dan jika Anda menontonnya di TV, Anda akan menikmati serangkaian kombinasi dan umpan tak terduga yang menyenangkan untuk disaksikan.

Para pemain bergerak dengan mudah dan sepertinya selalu menemukan ruang terbuka di dalam kotak. Semua orang di sini bisa memainkan bola, terutama pemain Belanda dan Belgia seperti Marten de Roon, Teun Koopmeiners dan Charles De Ketelaere. Tidak ada pemain yang tidak berpengalaman dalam fase build-up.

Namun, tim sering kali dikecewakan karena pertahanannya yang buruk, terutama di laga tandang.

Semua orang mengira Atalanta adalah tim dengan pertahanan yang bagus jika melihat jumlah clean sheet, namun hal tersebut tidak benar. Atalanta hanya mencatatkan clean sheet saat lawan tidak banyak menguasai bola, dan saat beruntung.

Sturm melakukannya dengan baik saat menahan imbang Atalanta 2-2 dan itu adalah upaya besar yang patut dihormati. Tidak diragukan lagi, setelah mencetak dua gol melawan tim unggulan, mereka yakin mereka berpotensi mencapai hal serupa di Bergamo, namun hal itu akan jauh lebih sulit.

Meskipun Atalanta bisa lemah dalam pertahanan saat berkunjung, di kandang sendiri pertahanannya tidak terekspos, sehingga Sturm akan lebih sulit mencetak gol.

Head-to-Head Atalanta vs Sturm Graz dan Nomor Kunci

Pertandingan hari Kamis akan menandai pertemuan kedua antara Atalanta dan Sturm Graz.

Baca Juga :  Prediksi Skor Palestina vs Australia, 21 November 2023: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Malam Ini

Tim tamu telah menjalani 13 pertemuan melawan tim Italia di kompetisi Eropa.

Mereka hanya memenangkan satu pertandingan, seri enam kali dan kalah enam kali lainnya. Atalanta adalah tim dengan skor tertinggi di Grup D sejauh ini dengan tujuh gol.

Sturm Graz tanpa clean sheet dalam tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Hanya satu dari empat kekalahan liga La Dea musim ini yang terjadi di kandang sendiri.

Die Schwoazn tersingkir di babak grup di empat kampanye terakhir mereka di Liga Europa

Prediksi Skor Atalanta Vs Sturm Graz, 10 November 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini

Bentuk Liga Europa Atalanta BC:

WWD

Bentuk Atalanta BC (semua kompetisi):

WLWDWL

Bentuk Liga Eropa Sturm Graz:

LWD

Bentuk Sturm Graz (semua kompetisi):

WWWDLL

Berita Tim Atalanta BC vs Sturm Graz

Rafael Toloi mendapat kartu merah saat melawan Inter Milan di liga tetapi diperkirakan akan menjadi starter dalam pertandingan ini sebelum menjalani larangan satu pertandingan saat bertandang ke Udinese akhir pekan ini.

Muriel telah mencetak dua gol dalam kompetisi ini sejauh ini dan harus memimpin lini depan bersama Ademola Lookman, sementara Teun Koopmeiners kemungkinan akan menjadi pemain paling maju dalam formasi lima pemain tengah.

Ilzer harus bermain tanpa pemain Otar Kiteishvili (tendon Achilles), Seedy Jatta (cedera pinggul) dan Niklas Geyrhofer, dengan ketiga pemain tersebut absen karena cedera.

Alexander Prass juga akan absen dalam aksi liga karena akumulasi kartu kuning tetapi harus memulai pertandingan ini dengan peran biasa sebagai nomor 10 di belakang Szymon Włodarczyk dan Manprit Sarkaria.

Prediksi Atalanta BC vs Sturm Graz

Gol Atalanta cukup tersebar, selalu ada pemain baru yang mencetak gol, tapi kami merasa bola roulette mungkin akan mendarat bersama Gianluca Scamacca di pertandingan khusus ini.

Baca Juga :  Prediksi Skor Alaves vs Las Palmas, 9 Desember 2023: Jadwal Laliga Spanyol Sabtu Ini

Dia masuk starting lineup di Serie A sebanyak lima kali dan mencetak gol dalam tiga pertandingan tersebut, sedangkan di Liga Europa dia menjadi pemain pengganti sebanyak dua kali. Dia akan berada di lineup awal sekarang.

Perlu diperhatikan, Scamacca bukanlah eksekutor penalti yang ditunjuk di Atalanta, dan dia jarang menjadi eksekutor penalti, dia hanya menjadi eksekutor penalti sebanyak enam kali dalam kariernya. Lookman atau Koopmeiners akan melakukan tendangan penalti jika ada dan jika Muriel tidak ada di lapangan.

Misalnya saja Scamacca, pencetak gol Serie A yang sangat produktif, yang mencetak gol perdananya di Liga Europa 2023/24 melawan tim dari liga inferior. Tidak ada orang lain – Luis Muriel tidak akan menjadi starter dan Ademola Lookman lebih merupakan penyerang, bukan striker.

Atalanta memiliki rekor luar biasa di kandang musim ini dan akan mengetahui bahwa kemenangan di sini dapat memberi mereka kesempatan untuk merotasi skuad mereka selama periode sibuk di bulan Desember, yang bisa menjadi sangat penting bagi aspirasi liga dan piala mereka.

Meskipun tim tamu tidak mudah menyerah, kami merasa tuan rumah akan terlalu kuat untuk mereka dalam pertandingan ini.

Prediksi skor:Atalanta BC 2-0 Sturm Graz

Prakiraan susunan pemain Atalanta BC vs Sturm Graz

Atalanta BC:

Musso; Toloi, Djimsiti, Kolasinac; Zappacosta, Jose, De Roon, Ruggeri; Koopmeiners; Muriel, Lookman

Sturm Graz:

Scherpen; Johnston, Affengruber, Wuthrich, Schnegg; Horvat, Stankovic, Lavalee; Prass; Sarkaria, Wlodarczyk

Also Read