Prediksi Skor Benfica vs Porto, 30 September 2023: Jadwal O Classico Liga Portugal Sabtu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Benfica vs Porto, 30 September 2023

Benfica akan menyambut rivalnya Porto di Estadio da Luz pada Sabtu dini hari pukul 02:15 WIB untuk pertandingan penting di puncak klasemen Liga Primeira dalam edisi terbaru O Classico.

Tim tamu berada di urutan kedua setelah enam pertandingan liga menjelang pertemuan hari Jumat, hanya tertinggal dari pemimpin klasemen Sporting Lisbon dengan selisih gol, sementara tuan rumah mereka hanya terpaut satu poin lebih buruk dan akan berusaha untuk menjadi yang teratas di kandang sendiri.

Analisis Benfica vs Porto

Setelah memenangkan gelar Liga Primeira ke-38 mereka musim lalu, Benfica bertekad untuk mempertahankan mahkota kasta atas mereka di bawah manajemen Roger Schmidt kali ini, meskipun mereka harus mengalami kekalahan tak terduga di lini pertahanan mereka, menderita kekalahan 3-2 saat bertandang ke Boavista meski memimpin hingga menit ke-90, setelah menang atas rival O Classico Porto di Supertaca Candido de Oliveira pada awal Agustus.

Namun, ketika Aguias bangkit kembali sejak keterpurukan di hari pembukaan, ia dengan cepat memantapkan diri mereka di kelompok terdepan sekali lagi dengan kemenangan di masing-masing lima pertandingan liga terakhir mereka, pertama mengalahkan Estrela Amadora dan Gil Vicente sebelum menuju jeda internasional baru-baru ini setelah kemenangan 4-0 atas Vitoria de Guimaraes saat Angel Di Maria, Orkun Kokcu dan Fredrik Aursnes semuanya mencetak gol bersama dengan gol bunuh diri Jorge Fernandes.

Kembali beraksi pada pertengahan September dengan sembilan poin dari empat pertandingan, raksasa Lisbon melanjutkan apa yang mereka tinggalkan dengan kemenangan tandang 2-1 yang berjuang keras di Vizela, berkat gol dari Petar Musa dan Di Maria, sebelumnya menutup kampanye Liga Champions mereka dan menjamu Red Bull Salzburg di pertandingan grup pembuka, akhirnya pulang dengan tangan kosong dalam kekalahan 2-0 yang mengecewakan berkat gol dari Roko Simic dan Oscar Gloukh, setelah bermain dengan 10 orang untuk mayoritas pertandingan menyusul kartu merah Antonio Silva pada menit ke-13.

Baca Juga :  Prediksi Skor Benfica vs Real Sociedad, 25 Oktober 2023:Jadwal Liga Champions Rabu Ini

Dalam upaya mereka untuk bangkit kembali dari kekalahan kontinental dan semakin memperkuat posisi mereka di puncak Liga Primeira, Benfica baru-baru ini melakukan perjalanan untuk menghadapi Portimonense pada hari Minggu, dan mereka berhasil mencatatkan lima tembakan tiga poin berturut-turut di kompetisi domestik, akhirnya mencetak kemenangan 3-1 saat Alexander Bah dan Musa membuat mereka unggul 2-0 di babak pertama sebelum David Neres mengembalikan keunggulan dua gol mereka pada menit ke-66.

Kini setelah mulai membangun momentum dalam perburuan gelar liga terbaru mereka, pasukan Schmidt menghadapi ujian terberat mereka musim ini sejauh ini dengan fokus pada rival mereka, Sporting Lisbon dan Porto, yang keduanya unggul satu poin, dengan peluang untuk menjadi yang teratas dengan kemenangan di O Classico pada hari Sabtu, setidaknya sampai O Classico beraksi pada hari Sabtu.

Sementara itu, tim tamu mereka akan berusaha untuk melanjutkan awal tak terkalahkan mereka di musim liga baru dan semakin menjauh dari As Aguias, dalam upaya mereka untuk mendapatkan kembali trofi Liga Primeira dengan kemenangan ke-31 di divisi teratas, setelah menyerahkannya ke pertandingan hari Jumat atas lawan musim lalu.

Menyusul kekalahan mengecewakan dari Benfica di Supertaca, Porto memulai kampanye liga mereka dengan penuh gaya, menempatkan diri mereka di puncak klasemen setelah enam pertandingan dengan 16 poin, setelah memulai dengan kemenangan 2-1 berturut-turut atas Moreirense, Farense. dan Rio Ave.

Pasukan Sergio Conceicao tidak mampu mencatatkan rekor sempurna di jeda internasional, karena mereka kemudian harus puas dengan hasil imbang 1-1 di kandang Arouca, berkat gol penyeimbang Evanilson di menit ke-19 masa tambahan waktu, sebelum menandai kembalinya mereka untuk beraksi dengan kemenangan liga keempat musim ini, saat Mehdi Taremi mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dalam perjalanan mereka ke Estrela Amadora pada pertengahan September.

Os Dragoes kemudian juga membuka tirai fase grup Liga Champions mereka, meskipun dengan cara yang lebih menyenangkan dibandingkan tuan rumah hari Jumat saat mereka mencetak kemenangan tandang 3-1 di Shakhtar Donetsk berkat dua gol Galeno dan gol Taremi, sebelum kembali mencetak gol di Liga Primeira kembali meraih kemenangan pada hari Sabtu, mengalahkan Gil Vicente 2-1 di Estadio do Dragao berkat gol kemenangan Stephen Eustaquio pada menit ke-91, setelah gol pembuka Ivan Jaime dibatalkan.

Baca Juga :  Prediksi Skor RB Salzburg vs Benfica, 13 Desember 2023: Jadwal Liga Champions Rabu Ini

Meski perolehan tiga poin mereka di kasta tertinggi Portugal sejauh musim ini hanya selisih satu gol, Porto tentu saja masih bisa puas dengan perolehan poin dan rekor tak terkalahkan mereka pada tahap awal perburuan gelar, dan mereka akan melakukannya. sekarang berusaha meraih enam kemenangan dari tujuh pertandingan liga di Estadio da Luz pada hari Jumat untuk unggul empat poin dari rival O Classico mereka dan unggul tiga poin dari Sporting Lisbon.

Bentuk Liga Benfica Primeira:

LWWWWW

Bentuk Benfica (semua kompetisi):

WWWWW

Bentuk Liga Porto Primeira:

WWWDWW

Bentuk Porto (semua kompetisi):

WWDWWW

Prediksi Skor Benfica Vs Porto, 30 September 2023: Jadwal O Classico Liga Portugal Sabtu Ini

Berita Tim Benfica vs Porto

Benfica tidak diperkuat pemain sayap kunci Angel Di Maria dalam lawatan mereka baru-baru ini ke Portimonense, dan meskipun kita belum melihat apakah dia akan dianggap fit untuk O Classico, perubahan haluan yang cepat bisa berarti Schmidt menurunkan starting XI yang tidak berubah dari kemenangan hari Minggu, dengan David Neres kembali mengisi posisi sayap kanan dalam formasi 4-2-3-1 saat pemain Argentina itu absen.

Striker Petar Musa, yang telah mencetak empat gol dalam enam penampilan domestik sejauh musim ini, termasuk gol keduanya melawan Portimonense, juga sedikit diragukan tampil setelah ditarik keluar sebagai tindakan pencegahan pada babak pertama pertandingan tersebut, meskipun ia lebih cenderung untuk melepaskan diri dari pukulannya dan kembali memimpin lini depan pada hari Jumat dengan dukungan dari Neres, Joao Mario dan Rafa Silva, yang telah menyumbangkan tiga gol dan empat assist dalam enam pertandingan Liga Primeira mereka musim ini.

Di belakang mereka, Joao Neves mungkin akan kembali dari awal untuk bergabung dengan Orkun Kokcu di ruang mesin, sementara Morato dan Nicolas Otamendi akan kembali bermitra di jantung empat bek di depan kiper Anatoliy Trubin, yang tiba pada musim panas untuk menggantikan Odysseas Vlachodimos.

Baca Juga :  FIFA Pastikan Piala Dunia U-20 Tak Digelar Di Indonesia, Argentina Dan Peru Berebut Jadi Tuan Rumah

Porto akan tetap tanpa bek Zaidu Sanusi dan Ivan Marcano, sementara bek tengah veteran Pepe juga melewatkan pertandingan melawan Gil Vicente, dan belum terlihat apakah ia akan kembali tepat waktu untuk tampil pada hari Jumat, dengan Fabio Cardoso dan David Carmo kembali tampil diatur untuk bermitra di belakang jika dia tidak dapat masuk starting XI.

Di depan mereka, Alan Varela akan terus bergabung dengan Stephen Eustaquio di lini tengah dalam formasi 4-2-3-1 mereka, sementara Ivan Jaime kemungkinan akan beroperasi di peran yang lebih maju, setelah mencetak gol pertamanya untuk Os Dragoes pada akhir pekan lalu. menyegel ketiga poin melawan Gil Vicente.

Ada persaingan untuk bergabung dengannya di posisi penyerang terakhir, dengan Galeno, Andre Franco, Fran Navarro, Francisco Conceicao, Goncalo Borges, Toni Martinez dan Pepe semuanya bersaing untuk menjadi starter, sementara Mehdi Taremi akan memimpin lini depan, setelah mencetak dua gol sejauh musim ini setelah mencetak 58 gol dan memberikan 36 assist dalam tiga musim Liga Primeira terakhir untuk Porto.

Prediksi skor Benfica 2-1 Porto

Kami tentu mengharapkan pertemuan yang ketat di Estadio da Luz pada hari Jumat, dengan sedikit perbedaan antara kedua tim yang sama-sama memiliki kualitas yang baik di seluruh lini.

Meskipun tim tamu unggul satu poin pada tahap ini, mereka belum mencatatkan kemenangan, sementara tuan rumah akan menghadapi lebih banyak momentum berkat lima kemenangan berturut-turut di liga, dan kami memperkirakan As Aguias akan menjadi yang teratas di wilayah kandang.

Prakiraan susunan pemain Benfica vs Porto

Benfica:

Trubin; Bah, Otamendi, Morato, Aursnes; Neves, Kokcu; Neres, Silva, Mario; Musa

Porto:

Costa; Mario, Cardoso, Carmo, Wendell; Varela, Eustaquio; Pepe, Jaime, Galeno; Taremi

Also Read

Tags