Prediksi Skor Brasil vs Argentina, 22 November 2023: Jadwal Siaran Langsung Kualifikasi Piala Dunia 2026 Rabu Ini di Inews

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Prediksi Skor Brasil vs Argentina, 22 November 2023

Rabu pagi pukul 07:30 WIB adalah hari perhitungan dalam sepak bola Amerika Selatan saat negara adidaya CONMEBOL Brasil dan Argentina saling berhadapan di Maracana yang terkenal.

Salah satu pertandingan yang paling ditunggu-tunggu dalam kalender internasional datang pada saat yang paling buruk bagi juara dunia lima kali itu, yang berada di tengah-tengah awal yang buruk pada kampanye kualifikasi Piala Dunia 2026 mereka.

Sebagai satu-satunya negara dalam sejarah Piala Dunia yang tampil di setiap turnamen final, Brasil bermaksud melanjutkan dominasi benua mereka setelah siklus kualifikasi 2022 yang sempurna.

Kemenangan berturut-turut atas Peru dan Bolivia sebagai pembuka grup kualifikasi Amerika Selatan memberi kesan bahwa bos sementara Fernando Diniz dapat merancang kampanye rutin lainnya.

Namun, keadaan mulai membaik, Selecao tidak pernah menang dalam tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 2004 setelah kekalahan 2-1 dari Kolombia pekan lalu.

Jika ini merupakan penghiburan bagi tim Brasil, rival berat mereka mengalami nasib yang sama ketika tim Uruguay asuhan Marcelo Bielsa menang 2-0 di La Bombonera asuhan Boca Juniors.

Kemenangan pertama Uruguay melawan Argentina sejak 2013 membuat La Albiceleste turun dari rekor sempurna delapan pertandingan setelah kesuksesan bersejarah mereka di Piala Dunia di Qatar tahun lalu.

Pasukan Lionel Scaloni memasuki pertandingan dengan percaya diri untuk mempertahankan 100% awal empat pertandingan mereka di kampanye kualifikasi baru, hanya untuk berakhir dengan skor kosong pertama mereka sejak hasil imbang tanpa gol melawan Brasil pada November 2021.

Baca Juga :  Fisik Bermasalah, 2 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Terancam Gagal Lawan Messi

Analisis Brasil vs Argentina

Superclasico de las Americas sering kali memicu banyak emosi di dalam dan di luar lapangan, yang mungkin menjadi hal yang dibutuhkan Brasil untuk melewati masa-masa tidak menyenangkan ini.

Ini cenderung mengeluarkan yang terbaik dari para pemain tetapi dapat membangkitkan yang terburuk dalam diri mereka, dengan pertemuan baru-baru ini antara dua tim raksasa Amerika Selatan dirusak oleh adegan kacau dan puluhan kartu kuning.

Brasil tidak akan diganggu oleh pertandingan buruk lainnya selama mereka dapat menahan kekeringan mencetak gol dalam tiga pertandingan melawan Argentina dan membukukan kemenangan pertemuan pertama mereka sejak menyingkirkan mereka dari semifinal Copa America 2019.

Pasukan Diniz berada di wilayah asing. Meski masih terlalu dini untuk mengambil kesimpulan, mereka terpaut satu poin dari empat tempat kualifikasi otomatis di tabel CONMEBOL.

Mengetahui kemenangan di Rio de Janeiro berpotensi menggeser Brasil keluar dari enam besar – tergantung pada hasil lainnya – Argentina akan memiliki motif tambahan untuk pulih dari kekalahan pertama mereka sejak dikalahkan Arab Saudi di Qatar.

Namun, tanah Brasil bukanlah tempat yang menyenangkan bagi La Albiceleste, terutama ketika Piala Dunia menjadi tema utama, karena kemenangan tandang terakhir mereka atas Selecao terjadi pada tahun 1990.

Baca Juga :  Scaloni Bisa Memainkan Messi Sebagai Starter Di Laga Argentina Vs Indonesia

Sebelum pertemuan mereka di siklus kualifikasi terakhir diabaikan, Argentina telah kalah tiga kali dari empat pertandingan tandang kualifikasi Piala Dunia sebelumnya melawan Brasil di abad ke-21.

Tim asuhan Scaloni dapat memperoleh kepercayaan diri dari penampilan pertahanan mereka yang luar biasa sejak memenangkan trofi di Timur Tengah, setelah mencatatkan delapan clean sheet berturut-turut sebelum Uruguay mengejutkan Buenos Aires.

Bentuk Brasil (semua kompetisi):

LWWDLL

Kualifikasi Piala Dunia Argentina – Bentuk Amerika Selatan:

WWWWL

Bentuk Argentina (semua kompetisi):

WWWWWL

Berita Tim Brasil vs Argentina

Brasil kehilangan Vinicius Junior karena cedera hamstring pada paruh pertama pertandingan melawan Kolombia, yang berarti setidaknya perlu ada satu perubahan pada tim inti mereka untuk pertandingan ini.

Joao Pedro dimasukkan sebagai pengganti Vinicius pada pertandingan terakhir tim, dan penyerang Brighton & Hove Albion itu kini berpotensi masuk sebagai starter di sini, tetapi tampaknya Martinelli lebih mungkin tampil di lini tengah.

Endrick, yang bergabung dengan Real Madrid tahun depan, melakukan debutnya melawan Kolombia, dan pemain berusia 17 tahun itu diperkirakan akan kembali bermain di sepertiga akhir lapangan, sementara Gabriel Jesus kembali berlatih menyusul masalah hamstring dan mungkin akan kembali. di bangku cadangan.

Sedangkan Douglas Luiz berpotensi diturunkan untuk memperkuat lini tengah bersama Andre dan Bruno Guimaraes.

Brasil memiliki sejumlah pemain yang absen, dengan Ederson, Danilo, Eder Militao, Casemiro, Neymar dan Richarlison di antara mereka yang tidak dapat dipilih karena masalah kebugaran.

Baca Juga :  Maskapai Penerbangan Argentina Flybondi Luncurkan Tiket Pesawat Berbentuk NFT

Sedangkan untuk Argentina, pelatih kepala Scaloni diperkirakan akan menahan godaan untuk merombak skuadnya menyusul kekecewaan atas kekalahan dari Uruguay terakhir kali.

Namun, mungkin ada perubahan di sepertiga akhir lapangan, dengan Lautaro Martinez kemungkinan akan dimasukkan, yang bisa membuat Nicolas Gonzalez duduk di bangku cadangan.

Julian Alvarez bisa saja beralih ke area sayap, namun sepertinya tidak akan ada perubahan lebih lanjut, dengan Rodrigo De Paul akan mempertahankan posisinya di lini tengah.

Alejandro Garnacho dari Manchester United secara mengejutkan tidak dimasukkan dalam skuad terbaru, sementara rekan setimnya di klub Lisandro Martinez juga absen karena cedera kaki.

Prediksi skor: Brasil 0-0 Argentina

Meskipun 0-0 mungkin merupakan hasil yang paling tidak populer dalam sepak bola, pertemuan ini memiliki hasil imbang tanpa gol, terlepas dari potensi serangan yang mengintimidasi dari kedua tim.

Tiga pertemuan terakhir antara Brasil dan Argentina hanya menghasilkan dua gol, yang keduanya dicetak oleh La Albiceleste.

Namun suasana yang biasanya tidak bersahabat di Rio bisa membekukan tim Scaloni.

Prakiraan susunan pemain Brasil vs Argentina

Brazil:

(4-3-3): Alisson; Emerson Royal, Marquinhos, Gabriel Magalhaes, Renan Lodi; Bruno Guimaraes, Andre, Douglas Luiz; Rodrygo, Gabriel Martinelli, Raphinha.

Argentina:

(4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister, Enzo Fernandez; Lionel Messi, Lautaro Martinez, Angel Di Maria.

Also Read