Prediksi Skor Clermont vs PSG, 30 September 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Malam Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Clermont vs PSG, 30 September 2023

Penghuni basement Ligue 1 Clermont akan mencari kemenangan pertama mereka musim ini ketika Paris Saint-Germain mengunjungi Stade Gabriel-Montpied pada hari Sabtu malampukul 22:00 WIB.

Dengan satu poin atas nama mereka, Clermont mendapati diri mereka berada di posisi terbawah klasemen, sementara PSG duduk di urutan ketiga setelah memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir mereka.

Analisis Clermont vs PSG

Musim Clermont berubah dari buruk menjadi lebih buruk ketika mereka menderita kekalahan 2-1 melawan Le Havre akhir pekan lalu, kebobolan dua kali dalam tujuh menit pembukaan untuk memberi tuan rumah awal yang ideal di Stade Oceane, dengan Cheick Oumar Konate membalaskan satu gol untuk pertandingan tersebut.

Les Lanciers kini telah kalah lima kali dari enam pertandingan Ligue 1 mereka musim ini, meraih satu hasil imbang, yang berarti pasukan Pascal Gastien sudah berada lima poin di zona tiga terbawah menyusul awal musim yang buruk.

Yang lebih buruk lagi, tidak ada tim yang kebobolan lebih banyak gol di Ligue 1 dibandingkan tim Clermont yang kebobolan 12 gol musim ini, sementara hanya tim yang sedang berjuang, Lyon, yang mencetak lebih sedikit gol dibandingkan tim Clermont yang lima gol, sehingga Gastien harus memperbaiki timnya di kedua sisi lapangan jika mereka ingin menghindarinya. dari bahaya degradasi.

CF63 dapat memperoleh kepercayaan diri dari pertemuan terakhir mereka dengan Paris Saint-Germain, saat mereka meraih kemenangan langka 3-2 di Parc des Princes pada hari terakhir musim sebelumnya, meskipun PSG memenangkan pertandingan sebelumnya dengan skor 5-0 pada pembukaan musim 2022-23.

Sementara itu, Paris Saint-Germain meraih kemenangan dominan 4-0 di Le Classique akhir pekan lalu, mengalahkan rival beratnya Marseille di ibu kota, dengan gol di babak pertama dari Achraf Hakimi dan Randal Kolo Muani sebelum dua gol di babak kedua dari Goncalo Ramos.

Pasukan Luis Enrique tidak hanya menikmati 77% penguasaan bola di kandang sendiri, tetapi mereka juga melepaskan 15 tembakan, mencegah Marseille mencatatkan satu pun percobaan tepat sasaran, meskipun selebrasi PSG diredam oleh potensi cederanya pemain bintang Kylian Mbappe.

Tidak dapat disembunyikan fakta bahwa Les Parisiens mencatatkan awal musim yang di bawah standar, mencatatkan hasil imbang berturut-turut melawan Lorient dan Toulouse untuk mengambil dua poin dari dua pertandingan pembuka mereka, namun mereka telah membalikkan keadaan sejak saat itu, mengklaim tiga kemenangan dalam empat pertandingan.

Berkat kemenangan 2-0 atas Borussia Dortmund di pertandingan pembuka Liga Champions, PSG juga memenangkan empat dari lima pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi, hanya kalah satu kali dari tujuh pertandingan mereka musim ini, jadi Enrique akan senang dengan kemajuan timnya.

Prediksi Skor Clermont Vs Psg, 30 September 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Malam Ini

Bentuk Clermont Ligue 1:

LLLDLL

Bentuk Paris Saint-Germain Ligue 1:

DDWWLW

Bentuk Paris Saint-Germain (semua kompetisi):

DWWLWW

Berita Tim Clermont vs PSG

Clermont tampaknya tidak akan diperkuat duo Komnen Andric dan Neto Borges yang cedera akhir pekan ini, dengan Neto Borges bermain setiap detik dari lima pertandingan pembuka sebelum absen dalam kekalahan akhir pekan lalu di Le Havre.

Shamar Nicholson dan Muhammed Cham diharapkan memimpin serangan dalam formasi 3-5-2, sementara Alidu Seidu, Andy Pelmard dan Maximiliano Caufriez harus berbaris dalam formasi tiga bek di depan kiper Mory Diaw.

Ada tanda tanya mengenai kebugaran Mbappe, yang tertatih-tatih pada paruh pertama kemenangan melawan Marseille akhir pekan lalu karena dugaan cedera pergelangan kaki, meskipun Enrique menegaskan bahwa pemain berusia 24 tahun itu “baik-baik saja”.

Mbappe bisa memulai pertandingan hari Sabtu di bangku cadangan sebagai tindakan pencegahan, yang berarti Ramos kemungkinan akan bergabung dengan Kolo Muani dan Ousmane Dembele di lini depan, dengan Manuel Ugarte dan Warren Zaire-Emery beroperasi di ruang mesin.

Sementara Mbappe bisa tampil akhir pekan ini, Marco Asensio (kaki), Presnel Kimpembe (penyembuhan), Alexandre Letellier (lutut), Nuno Mendes (otot) dan Sergio Rico (kepala) tidak akan berperan apa pun karena mereka masih dalam daftar cedera PSG.

Prediksi skor: Clermont 0-3 Paris Saint-Germain

Mengingat Clermont berada di posisi terbawah klasemen setelah meraih satu poin dari kemungkinan 18, kami memperkirakan PSG akan meraih kemenangan nyaman pada hari Sabtu, menebus kekalahan mereka dari Les Lanciers pada hari terakhir musim lalu.

Prakiraan susunan pemain Clermont vs PSG

Clermont:

Diaw; Seidu, Pelmard, Caufriez; Konate, Gonalons, Magnin, Gastien, Allevinha; Nicholson, Cham

Paris Saint-Germain:

Donnarumma; Marquinhos, Skriniar, Hernandez; Hakimi, Ugarte, Zaire-Emery, Barcola; Dembele, Kolo Muani, Ramos

Also Read

Tags