Prediksi Skor Lecce vs Sassuolo, 7 Oktober 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Sabtu Ini, Harapkan Berardi

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Prediksi Skor Lecce vs Sassuolo, 7 Oktober 2023

Paket kejutan awal Lecce menyambut Sassuolo di Stadio Via del Mare di Serie A pada Sabtu dini hari pukul 01:45 WIB.

Setelah awal yang luar biasa bagi tuan rumah, ujian yang lebih berat telah tiba dan membuat mereka terpuruk di klasemen, sementara Sassuolo terus tampil tidak konsisten.

Analisis Lecce vs Sassuolo

Meski kalah dari Juventus dan Napoli dalam sepekan terakhir, hasil tersebut tidak mengurangi awal musim Serie A yang fantastis bagi Lecce.

Pasukan Roberto D’Aversa meraih 11 poin dari lima pertandingan pembukaan mereka, mencatat tiga kemenangan kandang berturut-turut untuk memulai kampanye melawan Lazio, Salernitana dan Genoa.

Ketiga kemenangan tersebut langsung menyamai jumlah kemenangan yang mereka raih di Via del Mare musim lalu, ketika rekor tiga kemenangan dari 19 laga kandang merupakan yang terburuk kedua di divisi ini.

Meskipun Lecce kalah dalam dua pertandingan terakhirnya, mereka masih memasuki akhir pekan di zona Eropa setelah tujuh pertandingan.

Hal ini sangat kontras dengan musim lalu, ketika Giallorossi tidak memenangkan satu pun dari enam pertandingan pembuka mereka di Serie A.

Awal yang buruk itu berlanjut hampir sepanjang musim, ketika Lecce finis di urutan ke-16, terpaut jauh dari tim yang berada tepat di atas dan di bawah mereka.

Baca Juga :  Prediksi Skor Inter Milan vs Sassuolo, 28 September 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Malam Ini

Pertandingan melawan tim Sassuolo yang sering kali tidak suka menghadapi tim yang mereka anggap sebagai favorit dapat membantu Lecce kembali ke jalurnya.

Sassuolo telah melalui salah satu perjalanan mereka yang membuat pendukung dan netral menggaruk-garuk kepala.

Saking seringnya menjadi momok klub-klub terbesar Italia, Sassuolo kemudian kerap gagal mengalahkan tim di bawahnya dalam hal sumber daya dan posisi di liga.

Setelah kalah 4-2 di markas Frosinone yang baru promosi, Sassuolo terbakar dan mencetak skor yang sama ke gawang Juventus seminggu kemudian.

Domenico Berardi kemudian menginspirasi Neroverdi meraih kemenangan kelima di San Siro dalam kurun waktu dua tahun – dua melawan Inter Milan dan tiga melawan AC Milan – mencetak gol dan memberikan assist dalam kemenangan 2-1 atas tim asuhan Simone Inzaghi, mengakhiri start 100% mereka di San Siro.

Kemenangan atas Inter bukan hanya sebuah kejutan mengingat tingkat lawan yang mereka hadapi, namun juga karena Sassuolo memasuki pertandingan tersebut dengan hasil satu kali imbang dan enam kekalahan dalam tujuh pertandingan tandang mereka sebelumnya.

Namun, pasukan Alessio Dionisi langsung terpukul dengan kekalahan 1-0 di kandang sendiri dari Monza hanya beberapa hari kemudian.

Setelah finis di peringkat ke-13 musim lalu, Sassuolo beruntung bisa mempertahankan pemain internasional Italia Berardi, yang menyatakan keinginannya untuk pergi.

Baca Juga :  Prediksi Skor Atalanta BC vs Lecce, 30 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Hari Ini

Oleh karena itu, pemain sayap ini melewatkan pertandingan pembukaan musim ini, namun reintegrasinya akan membuat para pendukung lebih optimis untuk meningkatkan posisi mereka saat ini di peringkat ke-11.

Bentuk Lecce Serie A:

DWDWLL

Bentuk Sassuolo Serie A:

LWLWWL

Prediksi Skor Lecce Vs Sassuolo, 7 Oktober 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Sabtu Ini, Harapkan Berardi

Berita Tim Lecce vs Sassuolo

Lecce akan dapat menyambut kembali Mohamed Kaba ke skuad matchday setelah dia melewatkan kekalahan melawan Napoli menyusul dikeluarkan dari lapangan di Juventus.

Masalah paha akan membuat Lameck Banda dan pemain internasional Albania Kastriot Dermaku absen untuk pertandingan ini.

Sebagai gantinya, Nikola Krstovic langsung tampil cemerlang sejak tiba dari Dunajska Streda di musim panas, sudah mencetak enam gol untuk klub dan negaranya.

Berardi akan menjadi pemain yang paling sering diincar Sassuolo, dan ketidakhadirannya sangat dirindukan di awal musim.

Sejak kembali ke tim, sang penyerang telah menyumbang lima gol dalam lima pertandingan, dan ia akan mengapit Andrea Pinamonti, yang juga mencatatkan awal yang baik dengan lima gol dalam delapan penampilan sejauh ini.

Penyerang Uruguay Agustin Alvarez tetap menjadi satu-satunya pemain Sassuolo yang absen setelah cedera lutut yang dialaminya pada bulan Mei.

Prediksi skor Lecce 1-2 Sassuolo

Sassuolo tidak pernah kalah dari Lecce dalam enam pertemuan sebelumnya – menang dalam tiga kesempatan, termasuk menyelesaikan double musim lalu dengan dua kemenangan 1-0.

Baca Juga :  Prediksi Skor Empoli vs Lecce, 12 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Selasa Ini

Meskipun tidak jelas apa yang akan ditampilkan Sassuolo, Lecce mungkin belum pulih dari dua kekalahan cepat pekan lalu dan mungkin kesulitan mempertahankan posisi mereka di dekat puncak, membuat tim tamu sedikit difavoritkan untuk mempertahankan performa bagus mereka di pertandingan ini.

Prakiraan susunan pemain Lecce vs Sassuolo

Lecce:

Falcone; Gendrey, Pongracic, Baschirotto, Gallo; Blin, Ramadani, Rafia; Almqvist, Krstovic, Gabriel Strefezza

Sassuolo:

Consigli; Toljan, Erlic, Ferrari, Vina; Boloca, Bajrami, Matheus Henrique; Berardi, Pinamonti, Lauriente

 

Also Read

Tags