Prediksi Skor Liverpool vs Everton, 21 Oktober 2023: Jadwal Liga Inggris Sabtu Ini, Derby Merseyside

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Liverpool vs Everton, 21 Oktober 2023

Setelah jeda internasional kedua musim 2023/24, Liga Premier kembali pada hari Sabtu pukul 18:30 WIB dengan derby Merseyside yang ikonik saat Liverpool dan Everton saling berhadapan di Anfield.

Jeda di bulan Oktober mungkin terjadi pada saat yang tepat bagi The Reds, mengingat mereka telah kehilangan poin dalam dua pertandingan liga terakhir mereka (D1, L1), merosot ke posisi keempat dalam klasemen.

Menyusul kekalahan kontroversial 2-1 di Tottenham Hotspur, tim asuhan Jurgen Klopp bangkit dari ketertinggalan di awal pertandingan, namun keunggulan 2-1 mereka terhapus di akhir hasil imbang dramatis 2-2 di Brighton & Hove Albion terakhir kali.

Klopp akan menikmati kembalinya ke kandang yang akan datang, dengan Liverpool membuat kekacauan di Anfield musim ini, sebagaimana dibuktikan dengan rekor kemenangan lima pertandingan yang sempurna di sini, disertai dengan skor agregat 14-3 yang gemilang.

Kemenangan lain akan berguna bagi pemenang Liga Premier 19 kali itu jika mereka tetap berada dalam jarak yang dekat dengan pemuncak klasemen Arsenal, dengan tiga poin memisahkan kedua tim di awal babak ini.

Everton melakukan perjalanan singkat ini di tengah kebangkitan kecil, berharap untuk menyelesaikan pekerjaan dan mengumpulkan kemenangan liga berturut-turut untuk pertama kalinya musim ini.

Tim asuhan Sean Dyche meraih kemenangan kandang 3-1 yang meningkatkan moral atas Bournemouth menjelang jeda internasional, menjadikannya tiga kemenangan dalam empat pertandingan kompetitif terakhir mereka (L1).

Namun, mantan manajer Burnley itu masih belum bisa tenang, karena The Toffees akan terus memimpin dengan keunggulan tiga poin atas Clarets yang berada di peringkat ke-18.

Analisis Liverpool vs Everton

Dominasi kandang Liverpool di pertandingan ini sudah bertahan lama. Kekalahan 2-0 pada Februari 2021 tetap menjadi satu-satunya cela dalam rekor liga H2H yang mengintimidasi di Anfield abad ini (M13, D9).

Sejak kekalahan itu, mereka telah memenangkan dua pertemuan berturut-turut di liga melawan Everton di Anfield dengan skor identik 2-0, hanya kebobolan dua tembakan tepat sasaran dalam pertemuan tersebut.

Klopp akan mengapresiasi penampilan defensif serupa setelah melihat pasukannya hanya mencatatkan clean sheet sekali dalam sepuluh pertandingan terakhir mereka di Premier League, berkat kemenangan 3-0 atas Aston Villa di stadion ini pada bulan September.

Meskipun ada banyak ruang untuk perbaikan di lini belakang, manajer asal Jerman ini tidak bisa mengeluh tentang performa menyerang Liverpool, dengan The Reds mencetak gol dalam 18 pertandingan berturut-turut di kasta tertinggi.

Meskipun bergantian antara menang dan kalah dalam empat pertandingan terakhir mereka di Premier League (M2, K2), The Toffees telah mengurangi tekanan pada Dyche.

Everton mengejutkan Brentford 3-1 dalam perjalanan liga terbaru mereka, mencatatkan kesuksesan kedua mereka di liga di luar Goodison Park pada tahun 2023.

Meski begitu, mereka telah mencatatkan empat pertandingan tandang tak terkalahkan yang menginspirasi (W3, D1), termasuk semua kompetisi, sejak kekalahan telak 4-0 di Aston Villa pada akhir Agustus.

Lebih penting lagi, pasukan Dyche tampaknya telah menemukan kembali kemampuan mencetak gol mereka di kandang lawan, mencetak setidaknya dua gol dalam empat perjalanan kompetitif terakhir mereka.

Bentuk Liga Premier Liverpool:

WWWWLD

Bentuk Liverpool (semua kompetisi):

WWWWD

Bentuk Liga Premier Everton:

LDLWLW

Bentuk Everton (semua kompetisi):

DLWWLW

Prediksi Skor Liverpool Vs Everton, 21 Oktober 2023: Jadwal Liga Inggris Sabtu Ini, Derby Merseyside

Berita Tim Liverpool vs Everton

Penggemar Liverpool telah menunggu dengan napas tertahan untuk mendengar kabar terkini tentang Andy Robertson, yang diyakini menderita dislokasi bahu saat Skotlandia kalah dari Spanyol di kualifikasi Euro 2024 pekan lalu, meskipun diagnosis resmi belum tiba.

Namun demikian, Kostas Tsimikas setidaknya akan menggantikannya di derby tersebut, dan lini tengah Klopp yang porak-poranda akan tetap tanpa Thiago Alcantara (pinggul) dan Curtis Jones yang terkena skorsing, sementara masalah betis Stefan Bajcetic mungkin akan sembuh pada waktunya bagi pemain Spanyol itu untuk masuk bangku cadangan.

Penjaga gawang pilihan kedua Caoimhin Kelleher (lutut) juga absen, sementara duo penyerang Cody Gakpo (lutut) dan Ben Doak (tidak ditentukan) akan membutuhkan overs dalam beberapa jam mendatang, tetapi Diogo Jota kembali dari skorsing satu pertandingan.

Pemain internasional Portugal ini pasti akan masuk dalam pemikiran Klopp mengingat perjalanan panjang Darwin Nunez dan Luis Diaz pulang dari Amerika Selatan – dapat dipastikan bahwa bos The Reds tidak akan senang dengan kickoff awal- tetapi kecuali Gakpo membuat keputusan pemulihan yang cepat, Klopp mungkin tidak punya banyak pilihan selain menempatkan Nunez di lini depan.

Sementara itu, hanya ada sedikit pergerakan di ruang kesehatan Everton selama jeda internasional, karena Seamus Coleman (lutut) dan Dele Alli (pangkal paha) masih berusaha untuk kembali ke kebugaran penuh, sementara Andre Gomes (betis) masih belum yakin pada saat pertandingan.

Idrissa Gueye seharusnya menjadi starter melawan Bournemouth dua minggu lalu, tetapi cedera tumit saat pemanasan menyebabkan Garner dimasukkan ke dalam peran lini tengah, dan mantan pemain Manchester United itu memberi Dyche jenis pilihan terbaik yang memusingkan dengan penampilan yang luar biasa.

Gueye mampu mewakili Senegal selama jeda internasional, tetapi Dyche mungkin tidak melihat alasan untuk mengubah XI kemenangan terbarunya, yang juga akan membuat Dominic Calvert-Lewin mengalahkan Beto untuk menempati posisi nomor sembilan.

Prediksi skor: Liverpool 2-1 Everton

Kebangkitan performa Everton mungkin tidak cukup untuk mengalahkan Liverpool di Anfield, namun pasukan Dyche mampu membuat rival beratnya berkeringat.

Kami berharap The Reds mempertahankan rekor kandang sempurna mereka musim ini.

Prakiraan susunan pemain Liverpool vs Everton

Liverpool:

(4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas; Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Curtis Jones; Luis Diaz, Mohamed Salah, Darwin Nunez.

Everton:

(4-4-1-1): Jordan Pickford; Ashley Young, James Tarkowski, Jarrad Branthwaite, Vitaliy Mykolenko; James Garner, Abdoulaye Doucoure, Amadou Onana, Dwight McNeil; Jack Harrison; Dominic Calvert-Lewin.

Also Read