Prediksi Skor Manchester City vs Fluminense, 23 Desember 2023: Jadwal Final Piala Dunia Antarklub Sabtu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Prediksi skor Manchester City vs Fluminense di final Piala Dunia Antarklub pada Sabtu dini hari pukul 01:00 WIB.

Bisakah Manchester City mengklaim trofi lagi di bawah asuhan Pep Guardiola?

Masing-masing dari 10 Piala Dunia Antarklub terakhir telah dimenangkan oleh tim Eropa.

Man City kebobolan dalam delapan dari sembilan pertandingan terakhir mereka.

Fluminense hanya gagal mencetak gol dalam satu dari tujuh pertandingan terakhir mereka.

Analisis Manchester City vs Fluminense

Manchester City akan “menyelesaikan lingkarannya” jika mereka bisa mengalahkan Fluminense di final Piala Dunia Antarklub pada hari Jumat, menurut bos Pep Guardiola.

City telah memenangkan setiap trofi domestik yang ditawarkan selama masa kepemimpinan Guardiola dan musim lalu mereka mengakhiri perjalanan mereka untuk meraih mahkota Liga Champions, sebelum memenangkan Piala Super UEFA pertama di awal musim ini.

Mengklaim Piala Dunia Antarklub akan melengkapi kemenangan Guardiola dan para pemainnya, dan mereka seharusnya bisa mengalahkan Fluminense dari Brasil dengan relatif mudah berdasarkan penampilan mereka masing-masing di semifinal.

Sebelum kemenangan 3-0 atas Urawa dari Jepang, City telah menjalani delapan pertandingan tanpa clean sheet dan Fluminense berada satu level di atas Red Diamonds.

Juara Amerika Selatan itu telah mencetak gol dalam enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka dan memanfaatkan peluang mereka dengan baik dalam kemenangan 2-0 atas Al Ahly dalam empat pertandingan terakhir mereka, sehingga mereka mungkin bisa mendapatkan gol.

Baca Juga :  Prediksi Skor Manchester City vs RB Leipzig, 29 November 2023: Jadwal Liga Champions Rabu Ini

Kemenangan 4-1 untuk City adalah prediksi skor yang tepat karena ada beberapa final CWC dengan skor tinggi dalam beberapa tahun terakhir dan kami mungkin akan bertanding lagi di sini.

Pasukan Guardiola telah mencetak setidaknya tiga gol dalam sembilan dari 12 pertandingan terakhir mereka dan jika mereka berhasil mencetak gol lebih awal maka pintu air bisa terbuka.

Grealish mencetak tiga gol dalam empat pertandingan sebelum kemenangan atas Urawa.

Pemain internasional Inggris ini gagal mencetak gol dalam pertandingan melawan tim Jepang tersebut, namun ia bisa dibilang pemain City yang paling menonjol dalam kemenangan itu dan ia bisa mencetak gol pada hari Jumat.

Prediksi Skor Manchester City Vs Fluminense, 23 Desember 2023: Jadwal Final Piala Dunia Antarklub Sabtu Ini

​ Bentuk Piala Dunia Antarklub Manchester City:

W

Bentuk Manchester City (semua kompetisi):

DLWWDW

Bentuk Piala Dunia Antarklub Fluminense:

W

Bentuk Fluminense (semua kompetisi):

WWWLLW

Berita Tim Manchester City vs. Fluminense

Trio Man City Erling Haaland (kaki), Kevin De Bruyne (hamstring) dan Jeremy Doku (otot) semuanya telah kembali berlatih, tetapi mereka semua tidak memenuhi syarat untuk final hari Jumat karena peraturan turnamen menyatakan bahwa hanya 23 pemain skuad yang sama yang dipilih untuk final.

Ruben Dias dan Josko Gvardiol akan berusaha untuk menarik kembali lini pertahanan yang dirancang untuk melindungi kiper Brasil Ederson, sementara Kovacic dan Matheus Nunes tampil mengesankan di lini tengah pada hari Selasa dan berharap bisa berbuat cukup untuk mempertahankan tempat mereka di starting XI bersama Rodri. .

Baca Juga :  Prediksi Skor Urawa Red Diamonds vs. Manchester City, 20 Desember 2023: Jadwal Semifinal Piala Dunia Antarklub FIFA Malam Ini

Namun, Nunes bisa menjadi orang yang dikorbankan untuk memungkinkan Julian Alvarez menjadi starter di lini depan, dengan Bernardo Silva dan Phil Foden kembali ke peran lini tengah bersama Jack Grealish di sisi kiri.

Adapun Fluminense, mereka memiliki kondisi kesehatan yang bersih sehingga Diniz kemungkinan akan menurunkan susunan pemain yang sama seperti saat melawan Al Ahly, dengan kiper berusia 43 tahun Fabio akan menjadi pemain tertua yang tampil di final Piala Dunia Antarklub.

Bek berusia empat puluh tahun Felipe Melo siap menjadi pemain outfield tertua di final, kemungkinan besar akan berpasangan dengan Nino sebagai bek tengah, sementara mantan bek kiri Real Madrid Marcelo akan menjadi pemain kedua yang berpartisipasi dalam lima Club World. Final Piala setelah Toni Kroos (enam).

Gelandang laris Andre, yang telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Premier, diperkirakan akan bergandengan tangan dengan Matheus Martinelli di ruang mesin, sementara German Cano – yang telah mencetak 40 gol yang mengesankan dalam 59 pertandingan untuk Fluminense pada tahun 2023 – dapat didukung dalam serangan oleh Arias, Ganso dan Keno.

Prediksi skor Manchester City 4-1 Fluminense

Jika Man City ingin ‘menutup lingkaran’ pada kesuksesan trofi mereka baru-baru ini, mereka harus menghilangkan kesalahan pertahanan yang ceroboh yang dibuat dalam kemenangan hari Selasa karena mereka tidak mampu melakukan kesalahan yang sama di lini belakang melawan, di atas kertas, lawan yang lebih kuat di Fluminense, yang memiliki kekuatan di lini depan untuk menimbulkan masalah bagi Citizens.

Baca Juga :  Prediksi Premier League: Bersua Fulham, Kemenangan Harga Mati Untuk Manchester City!

Namun demikian, tim asuhan Guardiola akan dianggap sebagai tim yang sangat difavoritkan untuk menjadi yang teratas, bahkan tanpa kehadiran Haaland, De Bruyne dan Doku, dan energi mereka di sepertiga akhir lapangan bisa menjadi terlalu besar bagi lini belakang Fluminense yang menua dan hanya mampu menjaga empat gawangnya tetap clean sheet dalam 18 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Prakiraan susunan pemain Manchester City vs. Fluminense

Manchester City:

Ederson; Walker, Stones, Dias, Gvardiol; Rodri, Kovacic; Bernardo, Foden, Grealish; Alvarez

Fluminense:

Fabio; Xavier, Nino, Melo, Marcelo; Andre, Martinelli; Arias, Ganso, Keno; Cano

Also Read