Prediksi Skor Wales vs Gibraltar, 12 Oktober 2023: Jadwal Persahabatan International Kamis Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Wales vs Gibraltar, 12 Oktober 2023

Wales akan menjadi tuan rumah bagi Gibraltar dalam pertandingan persahabatan internasional pada Kamis dini hari pukul01:45 WIB untuk membangun momentum menjelang kualifikasi Euro 2024 mendatang.

Di saat Dragons kesulitan meraih kemenangan, Gibraltar saat ini mengalami enam kekalahan beruntun.

Analisis Wales vs Gibraltar

Kurang dari setahun sejak berkompetisi di Piala Dunia, ada beberapa seruan agar Robert Page meninggalkan perannya sebagai bos Wales, tim yang sedang dalam masa transisi setelah pensiunnya Gareth Bale.

Hasil imbang 1-1 di Kroasia pada bulan Maret menunjukkan bahwa grup ini dapat terus berada di eselon atas panggung internasional, namun kekalahan di kandang dari Armenia mengatakan sebaliknya.

Wales saat ini terpaut tiga poin dari posisi teratas di Grup D, namun tim asuhan Page hanya mengalahkan Latvia dan masih memiliki tim di atasnya yang tersisa untuk bermain.

Jadwal tersebut berlanjut dengan pertandingan kandang melawan Kroasia pada hari Minggu, Wales secara realistis membutuhkan tiga poin dari sebuah pertandingan di mana kekalahan akan membuat mereka di ambang kehilangan minimal tempat playoff.

Pada bulan September, Wales mendapatkan hasil imbang yang meningkatkan moral melawan Korea Selatan dalam pertandingan persahabatan sebelum mengalahkan Latvia di laga tandang, namun tim ini kehilangan dua pemain kuncinya.

Baca Juga :  Prediksi Skor AC Milan vs Borussia Dortmund, 29 November 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Rabu Ini di SCTV

Dari sudut pandang Gibraltar, tergabung dengan Prancis, Belanda, Yunani, dan Republik Irlandia di grup kualifikasi Euro 2024 berarti mereka harus berjuang untuk mendapatkan satu poin.

Sejauh ini persepsi tersebut terbukti akurat, tim besutan Julio Cesar Ribas mengalami lima kekalahan beruntun, kebobolan 17 gol, dan gagal mencetak gol di sisi lain.

Kekalahan 1-0 di Malta bulan lalu menunjukkan kekecewaan dan kelegaan yang sama, namun Gibraltar akan merasakan peluang melawan tim Welsh yang diperkirakan akan melemah.

Meski begitu, Gibraltar hanya mencetak dua gol tandang dalam lebih dari dua tahun, meskipun masing-masing di Norwegia dan Bulgaria.

Bentuk Wales (semua kompetisi):

DWLLDW

Bentuk Gibraltar (semua kompetisi):

LLLLLL

Prediksi Skor Wales Vs Gibraltar, 12 Oktober 2023: Jadwal Persahabatan International Kamis Ini

Berita Tim Wales vs Gibraltar

Dengan Aaron Ramsey dan Brennan Johnson sudah keluar dari skuad Wales karena cedera, Page tidak mampu mengambil terlalu banyak risiko terhadap pemain kuncinya dalam permainan ini.

Ben Davies mungkin menjadi kapten tim dan Connor Roberts bisa bertahan di bek sayap, sementara David Brooks bisa menjadi starter di sepertiga akhir lapangan.

Namun, pemain lainnya mungkin tidak berpengalaman, Regan Poole dan Owen Beck akan melakukan debut mereka dan Josh Sheehan mungkin tampil di lini tengah jika Jordan James diselamatkan untuk pertandingan Kroasia.

Baca Juga :  Prediksi Skor PSG vs Monaco, 25 November 2023: Jadwal Big Match Ligue 1 Sabtu Ini

Meskipun akan menghadapi Republik Irlandia lima hari kemudian, Cesar Ribas mungkin akan tampil dengan kekuatan penuh untuk pertandingan ini dalam upaya untuk mendapatkan salah satu hasil paling menonjol dalam sejarah mereka.

Jayce Olivero bisa menggantikan posisi bek kanan sementara Niels Hartman bukan bagian dari skuad, tetapi masuk akal jika pemain lainnya tetap sama.

Ada skenario di mana penyerang Wycombe Wanderers Tjay De Barr bisa melawan rekan setimnya di klub Joe Low jika bek tersebut mendapatkan debutnya di Wales.

Prediksi skor Wales 2-0 Gibraltar

Dengan Page yang ingin menemukan keseimbangan dengan para pemain yang ia gunakan pada Rabu malam, pertandingan ini mungkin akan lebih seru daripada yang diperkirakan banyak orang.

Meski demikian, kami masih memperkirakan Wales akan membukukan kemenangan yang sangat dibutuhkan menjelang pertarungan mereka dengan Kroasia.

Prakiraan susunan pemain Wales vs Gibraltar

Wales:

A.Davies; Poole, Lockyer, B.Davies; Roberts, Sheehan, Levitt, Beck; Brooks, Broadhead; Bradshaw

Gibraltar:

Coleing; Olivero, Britto, R.Chipolina, Mouelhi; Jolley, Sergeant; Ronan, Pozo, Walker; De Barr

Also Read