SERTIJAB KASATKER POLDA- Prestasi Pejabat Lama Jadi Acuan

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara– Roda kepemimpinan sejumlah pejabat utama Polda Kalteng kembali berganti. Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dipimpin
Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo di Aula Arya Dharma, Rabu (06/01/2021) pagi. Setidaknya ada 7 Kasatker mengalami perubahan.

“Adapun Kasatker yang mengalami perubahan di antaranya Kabid Humas dariKombes Pol Hendra Rochmawan SIK MH kepada saya sendiri,” ungkap Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro, mantan Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri.

Ditambahkannya, jabatan Dirreskrimsus dari Kombes Pol Pasma Royce, kini diemban Kombes Pol Bonny Djianto, yang sebelumnya sebagai Dirresnarkoba Polda Kalteng. Mantan Dirreskrimsus dimutasikan ke Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri.

“Sementara itu, jabatan Dirresnarkoba akan dipegang oleh Penyidik Tindak Pidana Madya Tk III  Bareskrim Polri,” katanya. Selanjutnya, Kabidpropam yang sebelumnya dipegang Kombes Pol Raden Firdaus, diserahkan kepada Kombes Pol Heri Setyawan, yang sebelumnya
menjabat Kabidkum Polda Lampung. Kombes Raden dipindahkan sebagai Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri.

“Untuk diketahui, jabatan Karo SDM juga mengalami pergantian dari Kombes Pol Denny Yono Putro kepada Kombes Pol Anggie Yulianto Putro, dengan jabatan sebelumnya sebagai Karo SDM Polda Papua Barat. Kombes Denny dipindahtugaskan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jianstra SSDM Polri,” paparnya.

Posisi Dirlantas juga berganti dari Kombes Pol Jafar Sodiq kepada Kombes Pol Rifki, dengan jabatan sebelumnya Kepala SPN Polda Sumbar. Kombes Jafar ditugaskan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Gakkum Korlantas Polri.

“Dalam amanat yang disampaikan Kapolda ketika upacara Sertijab tadi disebutkan, bahwa para pejabat utama yang lama telah banyak menorehkan prestasi, baik pengungkapan kasus maupun peningkatan kinerja lainnya. Semoga ini bisa menjadi acuan bagi pejabat baru untuk memberikan sejumlah inovasi bagi kesatuan dalam melayani masyarakat,” terang Kismanto.

Sementara itu pada sore harinya juga digelar sertijab Wakapolda, posisi Brigjen Pol. Drs. Indro Wiyono, M.Si., diserahterimakan kepada Brigjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M.,

Pelaksanaan upacara serahterima jabatan yang berlangsung di Aula Arya Dharma Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya tersebut langsung dipimpin Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M ., Rabu.

Sertijab Wakapolda yang telah diselenggarakan tersebut hanya bersifat jabatan saja. Karena, Brigjen Suryanbodo yang sebelumnya sebagai Kasespemti Sespim Lemdiklat Polri diserahkan kepada Brigjen Indro yang sebelum adanya mutasi adalah Wakapolda Kalteng. fwa

Also Read

Tags