2 Cara Setting HP Mati dan Hidup Otomatis Xiaomi yang Wajib Dicoba

Redaksi

Cara Setting HP Mati dan Hidup Otomatis Xiaomi

Cara Setting HP Mati dan Hidup Otomatis Xiaomi – HP Xiaomi dengan dukungan MIUI di dalamnya hadir dengan beragam fitur canggih yang membuat pengguna semakin nyaman mengoperasikannya. Sebagian besar fitur yang disediakan ini hanya diciptakan untuk perangkat HP Xiaomi dengan dukungan MIUI saja. Salah satu fitur keren yang bisa Anda temukan di HP Xiaomi yakni fitur untuk membuat HP mati dan hidup secara otomatis.

Mengaktifkan fitur jadwal mati/hidup HP Xiaomi ini akan membuat daya baterai menjadi lebih hemat dan awet. Selain itu, fitur ini juga berguna bagi Anda para orangtua yang ingin membatasi aktivitas anak dalam bermain HP. Anda bisa mengatur sendiri kapan waktu HP tersebut akan mati secara otomatis dan hidup kembali di waktu berikutnya. Berikut cara setting HP mati dan hidup otomatis Xiaomi yang mudah bisa Anda simak dan terapkan.

Tentang Fitur Jadwal HP Hidup dan Mati Otomatis Xiaomi

Sebelum lanjut tentang Cara Setting HP Mati dan Hidup Otomatis Xiaomi, kita bahas dulu sedikit mengenai fitur Jadwal HP Mati dan Hidup Otomatis di perangkat HP Xiaomi ini. Fitur satu ini hanya bisa ditemukan di HP Xiaomi yang menggunakan antarmuka MIUI. Sementara HP Xiaomi dengan dukungan Android One tidak akan menemukan fitur tersebut, seperti Xiaomi Mi A1, Xiaomi Mi A2 dan juga Xiaomi Mi A3.

Baca Juga :  2 Cara Menghapus Akun Telegram Permanen di HP yang Wajib Dicoba

Penggunaan fitur ini sangat baik dampaknya terhadap kondisi baterai, di mana daya baterai akan lebih awet. Selain itu, umur baterai juga akan lebih lama karena ia tidak dipaksa untuk terus bekerja menyuplai daya listrik ke komponen lain. Anda dapat mengatur jadwal HP Xiaomi mati pada saat malam hari atau siang hari di waktu kerja.

Untuk jadwal di malam hari bisa mulai pukul 10.00 – 04.00 pagi, di mana ini waktu terbaik untuk beristirahat. Sementara untuk siang hari bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Fitur ini juga sangat baik untuk mengontrol aktivitas anak dalam hal mengoperasikan HP android. Sehingga hal ini akan membantu meningkatkan kreativitas mereka dengan berbagai aktivitas lain, selain bermain HP.

Cara Setting HP Mati dan Hidup Otomatis Xiaomi

Sementara untuk cara mengatur jadwal HP hidup dan mati otomatis di HP Xiaomi, Anda bisa melakukannya melalui menu Setelan atau Settings. Cara melakukannya pun terbilang sangat mudah dan tidak membutuhkan langkah-langkah yang panjang. Adapun cara setting HP mati dan hidup otomatis Xiaomi selengkapnya, sebagai berikut:

Langkah 1. Cara Mengatur HP Xiaomi Mati Otomatis

  • Langkah yang pertama Anda buka menu Setelan atau Settings di perangkat HP Xiaomi.
  • Kemudian masuk ke opsi Baterai.
  • Selanjutnya klik pada opsi Jadwal Daya Hidup / Mati.
  • Untuk mengatur HP mati otomatis, Anda geser tombol slider yang ada di sebelah kanan opsi Waktu Daya Mati.
  • Kemudian atur jam HP mati otomatis dengan klik opsi Waktu Daya Mati.
  • Selanjutnya simpan dengan klik ikon Tanda Centang di pojok kanan atas tampilan.
Baca Juga :  4 Cara Memperbaiki Charger HP Lambat Mengisi yang Wajib Dicoba

Langkah 2. Cara Mengatur HP Xiaomi Hidup Otomatis

  • Akses halaman yang sama untuk mengatur jadwal HP Xiaomi hidup otomatis seperti cara di atas. Yakni dengan buka menu Setelan >> Baterai >> Jadwal Daya Hidup / Mati.
  • Kemudian geser tombol slider yang ada di sebelah kanan opsi Waktu Daya Hidup.
  • Selanjutnya klik opsi Waktu Daya Hidup yang ada di bawahnya.
  • Lalu atur jam kapan HP Xiaomi akan dinyalakan secara otomatis.
  • Jika sudah, selanjutnya klik Tanda Centang di pojok kanan atas untuk menyimpannya.
  • Selesai.

Anda dapat mengatur jadwal HP mati dan hidup otomatis ini agar berfungsi setiap atau atau di hari-hari tertentu saja.

Itulah tadi cara setting HP mati dan hidup otomatis Xiaomi yang mudah bisa Anda terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Also Read