Dinas PUPR Barut Tangani Kerusakan Jalan Km 30 – Benangin

Redaksi

Dinas PUPR Barut Tangani Kerusakan Jalan Km 30 - Benangin

Corong Nusantara – Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat melakukan penanganan jalan rusak dari kilometer 30 menuju Desa Benangin, Kecamatan Teweh Timur.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara  M Iman Topik mengatakan saat ini jalan tersebut sudah mulai dilakukan penanganan atau perbaikan, penanganan jalan ini sudah dilakukan sekitar satu minggu yang lalu.

“Saat ini pihaknya tengah menangani beberapa titik kerusakan jalan di daerah tersebut, dengan dimulai penanganan dari kilometer 34 sampai dengan Benangin pada ruas titik yang cukup parah,” kata Topik di Muara Teweh, Rabu.

Menurut dia perbaikan jalan ini dimulai dari titik awal guna menghindari terjadinya kerusakan jalan yang diakibatkan pergerakan alat yang mengangkut material.

“Kita tangani dari bawah dulu, bertahap kita naik ke atas, guna menghindari terjadinya kerusakan baru akibat pergerakan material dan alat berat,” katanya.

Kerusakan jalan tersebut pernah dikeluhkan masyarakat beberapa waktu lalu. Namun kini sudah ditangani oleh Dinas PUPR Barito Utara. Dalam penanganan jalan tersebut sudah dilakukan sejak satu pekan  yang lalu.

“Jalan ini sudah ditangani sekitar ada satu pekan  lalu, guna mempermudah aktivitas warga sekitar, pekerjaan jalan masih belum maksimal, dikarenakan di lapangan terkendala cuaca. Saat ini sering hujan. Insya Allah yang belum diperbaiki akan kita perbaiki dengan segera, agar aktivitas masyarakat bisa berjalan lancar,” ujar Topik.

Baca Juga :  Legislator Barut Minta Perusahaan Gunakan Armada Dengan pelat KH E

Kadis PUPR juga mengimbau kepada warga pengguna jalan untuk bersabar karena jalan masih dalam proses penanganan. Dan kepada para penggunaan jalan khususnya angkutan barang agar tidak membawa barang melebihi beban yang ada.

“Kita berharap kepada para pengguna jalan khususnya angkutan barang agar tidak membawa barang muatannya yang melebihi tonase. Hal ini untuk menjaga kekuatan jalan yang dilalui,” kata Topik.

Also Read