Bupati Berharap Kasus Covid-19 Tidak Melonjak di Kotim

Redaksi

SAMPIT/Corong Nusantara-Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengharapkan kasus Covid- 19 di wilayah ini tidak terjadi lonjakan. Pasalnya Dia mendapati kasus Covid -19 di beberapa daerah terjadi lonjakan yang cukup tinggi.

“Semoga kasus Covid- 19 di wilayah kita tidak terjadi lonjakan yang cukup tinggi,sebab saat ini kita mulai mencoba meningkatkan perekonomian daerah,” harapnya, Minggu (7/8/2022).

Untuk kasus covid-19 di wilayah ini menurutnya masih landai. Sampai saat ini hanya ada dua pasien Covid-19 yang di rawat di rumah sakit umum daerah dr Murjani Sampit.

Untuk itu, dirinya meminta agar warga yang belum menjalani vaksinasi Covid-19 agar segera mengikuti program tersebut. Hal itu dilakukan sebagai upaya agar menekan angka kejadian kasus Covid-19 di wilayah ini.

 “Saya yakin dengan vaksinasi meskipun ada warga yang terserang Covid-19 tapi efeknya tidak parah. Seperti flu batuk biasa saja,” ujarnya.

Sejauh ini, katanya, program vaksinasi Covid-19 di Kotim masih terus berjalan. Dia mengajak agar masyarakat dapat mengakses program vaksinasi Covid-19 baik untuk dosis satu, dosis dua dan booster di tempat fasilitas layanan kesehatan maupun pada lembaga- lembaga yang mengadakan layanan vaksinasi massal. (C-May)

Also Read

Tags