Cak Imin Klaim Golkar Kian Dekat Dengan Koalisi Gerindra-PKB, Ini Kata Golkar

Redaksi

Cak Imin Klaim Golkar Kian Dekat Dengan Koalisi Gerindra-PKB

Corong Nusantara – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia respon pernyataan Ketua Umum PKB Cak Imin yang mengklaim Partai Golkar semakin dekat dengan koalisi Gerindra-PKB.

Menurut Ketua Komisi II DPR RI itu bahwa segala kemungkinan masih bisa terjadi.

“Ya segala kemungkinan kan bisa terjadi. Jadi salah satu kesepakatan dalam KIB itu dimungkinkan apabila misalnya silaturahim satu dengan yang lain itu pada akhirnya bisa mencapai titik temu. Apakah parpol tertentu akan bergabung dengan kita atau misalnya ada peleburan antara koalisi kita dengan koalisi lain, itu sangat dimungkinkan,” kata Ahmad Doli Kurnia di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu, (19/3/2023).

Kemudian dikatakan Ahmad Doli Kurnia bahwa sejauh ini Koalisi Indonesia Bersatu masih solid.

“Jadi komunikasi itu bisa menghasilkan kesepahaman baru nantinya. Tapi sampai saat ini kalau ditanya bagaimana KIB sampai saat ini masih solid, masih menjalankan agenda-agenda yang disepakati dari awal,” tegasnya.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar itu mengungkapkan bahwa komunikasi antar partai juga masih terus berjalan untuk melihat kemungkinan kerjasama yang bakal terjadi.

“Dan kemudian kita akan terus berkomunikasi, berkomunikasi dengan Cak Imin, komunikasi dengan Pak Prabowo dengan Bu Mega, dengan semua pimpinan partai politik. Itu untuk menjajaki kemungkinan-kemungkinan terjadinya kerjasama,” jelasnya.

Baca Juga :  Golkar Tawarkan Opsi Koalisi Permanen: Capres Prabowo Dari KKIR Dan Cawapres Ambil Dari KIB

Adapun sebelumnya Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengklaim Partai Golkar semakin dekat dengan koalisi Gerindra dan partainya untuk Pemilu 2024.

Untuk diketahui Gerindra dan PKB telah membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Sementara Golkar telah tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu bersama PAN dan PPP.

“Belum, tapi kita saling komunikasi intensif dengan Golkar,” kata Cak Imin di sela-sela acara lomba lari Women’s Day Run 10K di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (12/3/2023).

Dikatakan Cak Imin, kedekatan Golkar dengan Gerindra dan PKB menambah penguatan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Selain itu, komunikasi politik akan terus dibangun dengan parpol mana pun.

“Sudah sangat dekat. Artinya, PKB, Golkar, Gerindra semakin dekat. Kedekatan itu menjadi poin untuk menguatkan koalisi PKB-Gerindra,” ucapnya.

“Sebagai bagian dari proses untuk mematangkan, menguatkan. Semakin banyak koalisi yang bergabung semakin bagus,” pungkas Cak Imin.

Also Read