iPhone 15 Series: Kemewahan Baru dari Apple

Deny Budianto

iPhone 15 Series: Kemewahan Baru dari Apple

Setelah dinantikan cukup lama, seri terbaru dari Apple, yaitu iPhone 15, akhirnya diresmikan di kantor pusat Apple di Cupertino, California pada tanggal 12 September yang akan datang.

Menariknya, analis terkemuka, Ming-Chi Kuo, memprediksi bahwa iPhone 15 Pro Max akan menjadi ponsel paling laris tahun ini. Bahkan, dia memperkirakan bahwa ponsel ini dapat memberikan keuntungan hingga 35 hingga 40 persen dari total pengiriman awal seluruh seri iPhone 15.

Kuo menjelaskan bahwa peningkatan penjualan iPhone 15 ini terjadi karena ponsel ini berhasil menarik perhatian para penggemar berat Apple. Antusiasme global dalam menyambut peluncuran iPhone 15 Pro Max bahkan telah terlihat selama beberapa bulan terakhir.

Salah satu daya tarik utama dari iPhone 15 Pro Max adalah kehadiran fitur eksklusif, yaitu kamera lensa periskop yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan optical zoom 5x hingga 6x. Ini merupakan peningkatan signifikan dibandingkan dengan optical zoom pada iPhone 14 Pro Max yang hanya mencapai 3x.

Selain itu, model iPhone 15 Pro Max juga dilengkapi dengan modem driver Qualcomm chip A17 dengan teknologi 3 nanometer. Sementara iPhone 15 dan 15 Plus akan menggunakan chip A16 Bionic.

Dalam hal penyimpanan data, seri iPhone 15 akan hadir dalam berbagai pilihan kapasitas mulai dari 256GB hingga luar biasa 2TB.

Baca Juga :  Harga Ponsel IPhone Terbaru Juni 2023, 13 Pro Max Turun Harga

Menariknya lagi, iPhone 15 series diproduksi sesuai dengan standar hukum Uni Eropa (UE), sehingga semua model ponsel baru ini akan menggunakan port USB-C alih-alih port Lightning seperti yang ada pada seri iPhone 14.

Dalam hal desain, iPhone 15, iPhone Plus, iPhone Pro, dan iPhone Pro Max dikabarkan akan menggunakan material titanium yang tahan terhadap karat, menambah kesan mewah pada ponsel ini.

Apple juga telah memberikan bocoran mengenai beragam pilihan warna untuk iPhone 15 series, termasuk merah muda (rose gold), hijau, biru, kuning, hitam, dan oranye.

Namun, dengan berbagai peningkatan fitur ini, diprediksi bahwa harga iPhone 15 series akan lebih tinggi dibandingkan dengan pendahulunya, dengan kenaikan sekitar 200 dolar AS. Jika prediksi ini benar, iPhone 15 Pro dapat dijual dengan harga 1.299 dolar AS atau sekitar Rp 19,8 juta.

Berikut adalah rincian harga untuk iPhone 15 series seperti yang dilaporkan oleh Forbes:

  • iPhone 15 Pro: 1.299 dolar AS atau sekitar Rp 19,8 juta.

Also Read

Tags