Juru bicara milenial Sandiaga Uno mengatakan Indonesia membutuhkan pemimpin bisnis yang cerdas

Redaksi

Juru bicara milenial Sandiaga uno mengatakan Indonesia membutuhkan pemimpin bisnis yang cerdas

Dekatnya proses pendaftaran Calon Presiden dan Wakil Presiden untuk pemilihan tahun 2024 telah menarik perhatian publik Indonesia. Semakin banyak spekulasi tentang siapa yang akan bersaing untuk memimpin Indonesia pada masa mendatang.

Partai politik, yang memiliki peran penting dalam mengusung Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), sebagian besar telah menentukan arah koalisinya. Namun, pengalaman dari pemilihan sebelumnya menunjukkan bahwa dinamika politik, termasuk perubahan koalisi dan pasangan calon, masih mungkin terjadi sebelum pendaftaran resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baru-baru ini, ada wacana menggabungkan dua Calon Presiden, yaitu Ganjar Pranowo (didukung oleh PDIP dan PPP) dan Anies Baswedan (didukung oleh Nasdem, Demokrat, dan PKS), dengan skenario pasangan Ganjar-Anies. Pertanyaan yang muncul adalah bagaimana posisi Sandiaga Uno, yang selama ini disebut-sebut sebagai Calon Wakil Presiden dari Ganjar Pranowo.

Rian Septrianto Maulana, juru bicara milenial Sandiaga Uno, memberikan tanggapannya terkait situasi ini. Pemuda asal Gresik, Jawa Timur, mengatakan bahwa tantangan yang dihadapi Indonesia pada tahun 2024 hingga 2029 sangat berat, terutama di sektor ekonomi. Negara memiliki target untuk mewujudkan visi Indonesia emas 2045 dan untuk mengubah statusnya dari negara berkembang menjadi negara maju. Selain itu, pembangunan dan investasi di kawasan Industri Kreatif Nasional (IKN) juga harus diteruskan. Oleh karena itu, tahun 2024 dianggap sebagai momen yang sangat penting untuk memulai langkah-langkah awal dalam mencapai target-target tersebut.

Baca Juga :  Jubir PPP Kembali Beri Sinyal Sandiaga Uno Dan Boy Rafli Bakal Gabung Partai Dalam Waktu Dekat

Cak Rian menambahkan bahwa baik Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, maupun Sandiaga Uno adalah generasi satu angkatan yang merupakan putra terbaik bangsa dan memiliki kelebihan masing-masing di bidangnya. Namun, jika kita mempertimbangkan tantangan dan prioritas saat ini, Indonesia pada tahun 2024 memerlukan seorang pemimpin yang ahli di bidang ekonomi untuk mewujudkan harapan dan cita-cita bangsa. Menurutnya, sosok yang paling layak untuk mengisi posisi tersebut adalah Sandiaga Uno.

“Pak Sandi telah teruji sejak menjadi seorang pengusaha, dan beliau suka menghadapi tantangan. Beliau juga konsisten dengan program-program di bidang ekonomi. Saya yakin, dengan semangat kerja 4 AS-nya (kerja keras, cerdas, tuntas, ikhlas), Indonesia akan semakin maju dan sejahtera jika beliau menjadi pemimpin tertinggi,” ungkap Cak Rian.

Also Read