Prediksi Premier League: Bersua Fulham, Kemenangan Harga Mati Untuk Manchester City!

Bryn Putra

Premier League

Kompetisi Premier League akan kembali hadir. Pada pekan kedua di bulan April ini, akan tersaji sebuah pertandingan sengit antara Fulham dan Manchester City. Pertandingan ini akan menjadi hal yang krusial bagi Manchester City untuk menjaga asa mempertahankan gelar juara Premier League di musim ini. Sedangkan untuk Fulham, hasil pertandingan ini tidak akan berpengaruh banyak dan akan tetap di papan tengah klasemen sementara Premier League.

Statistik dan Perbandingan  

Laga krusial yang mempertemukan Fulham dan Manchester City merupakan lanjutan dari pertandingan Premier League pada pekan ke-37, yang berlangsung pada hari Sabtu, 11 Mei 2024, pukul 18.30 WIB. Pertandingan ini akan dimainkan di Craven Cottage, markas Fulham. 

Dari 5 pertandingan yang telah terjadi di antara kedua tim sebelumnya, menjadi keunggulan bagi Manchester City dengan hasil sapu bersih 5 kemenangan atas Fulham. Keseluruhan laga telah terjadi pada 02 September 2023 (Manchester City menang 5 : 1 atas Fulham di kandang), 30 April 2023 (Manchester City menang 2 : 1 di kandang Fulham), 05 November 2022 (Manchester City menang 2 : 1 atas Fulham di kandang), 05 Februari 2022 (Manchester City menang 4 : 1 atas Fulham di kandang), 14 Maret 2021 (Manchester City menang 3 : 0 di kandang Fulham).

5 pertandingan terakhir yang dijalankan Fulham berakhir dengan catatan 1 kemenangan dan 2 hasil imbang, dan 2 kekalahan. Keseluruhan laga telah terjadi pada pada 04 Mei 2024 (Fulham di tahan imbang 0 : 0 di kandang Brentford), 27 April 2024 (Fulham di tahan imbang 0 : 0 oleh Crystal Palace di kandang), 21 April 2024 (Fulham kalah 1 : 3 oleh Liverpool di kandang), 14 April 2024 (Fulham menang 2 : 0 di kandang West Ham), 06 April 2024 (Fulham kalah 0 : 1 atas Newcastle di kandang).  

Baca Juga :  Prediksi Skor Manchester City vs Tottenham Hotspur, 3 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Minggu Ini di SCTV

5 pertandingan terakhir yang dijalankan Manchester City berakhir dengan catatan 4 kemenangan, dan 1 kekalahan, Keseluruhan laga telah terjadi pada 04 Mei 2024 (Manchester City menang 5 : 1 atas Wolves di kandang), 28 April 2024 (Manchester City menang 2 : 0 di kandang Nottingham Forest), 26 April 2024 (Manchester City menang 4 : 0 di kandang Brighton), 20 April 2024 (Manchester City menang 1 : 0 atas Chelsea di kandang), 18 April 2024 (Manchester City kalah 1 : 2 atas Real Madrid di kandang).

Prediksi Fulham Vs Man City Di Liga Inggris: The Cityzens Bisa Ke Puncak  Klasemen! - Inggris Bola.com

Formasi Pemain  

Fulham

Dalam menghadapi sebuah laga krusial kontra Manchester City, sang juru taktik, Marco Silva, akan memainkan formasi 4-2-3-1 dan sosok Bernd Leno akan dipilih untuk mengawal gawang milik Fulham. Pada lini belakang, tugas pertahanan menjadi milik Timothy Castagne yang berada di pos bek kanan, Issa Diop dan Calvin Bassey berada di pos bek tengah dan di lengkapi oleh Antonee Robinson berada di pos bek kiri.     

Pada di lini tengah, menjadi milik duo João Palhinha dan Saša Lukić yang berada di pos gelandang bertahan, Alex Iwobi berada di pos sayap kanan, Andreas Pereira berada di pos gelandang serang tengah dan Willian berada di pos sayap kiri. Untuk di garis depan, menjadi milik Rodrigo Muniz yang tampil sebagai striker.   

Baca Juga :  Prediksi Skor Napoli vs Udinese, 28 September 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Malam Ini

Manchester City   

Dalam menghadapi sebuah laga krusial kontra Fulham, sang juru taktik, Pep Guardiola, akan memainkan formasi 4-2-3-1 dan sosok Ederson akan dipilih untuk mengawal gawang milik Manchester City. Pada lini belakang, tugas pertahanan menjadi milik Kyle Walker yang berada di pos bek kanan, Manuel Akanji dan Nathan Ake berada di pos bek tengah dan di lengkapi oleh Joško Gvardiol berada di pos bek kiri.     

Pada di lini tengah, menjadi milik duo Rodri dan Mateo Kovačić yang berada di pos gelandang bertahan, Bernardo Silva berada di pos sayap kanan, Kevin De Bruyne berada di pos gelandang serang tengah dan Phil Foden berada di pos sayap kiri. Untuk di garis depan, menjadi milik Erling Haaland yang tampil sebagai striker.    

Prediksi Skor           

Craven Cottage akan menjadi tempat bertemunya Fulham dan Manchester City. Manchester City yang saat ini memiliki selisih poin tipis dari Arsenal di posisi ke-2 klasemen tentu akan tampil maksimal agar tetap menga asa mempertahankan gelar Premier League di musim ini. Di sisi lain, Fulham yang saat ini berada di posisi ke-13 tidak akan berpengaruh banyak terhadap kondisi di papan klasemen, mereka hanya akan naik satu tingkat menggusur Wolves di posisi ke-12. Dari potensi keseluruhaj skuad yang dimiliki, hasil pertandingan diprediksi akan dimenangkan oleh Manchester City atas Fulham dengan skor 3 : 1.      

Also Read