Realme 11 Vs Realme 11 Pro: Spesifikasi, Perbandingan Dan Harga Di Indonesia

Redaksi

Realme 11 vs Realme 11 Pro Spesifikasi, perbandingan dan Harga di Indonesia

Realme telah menjadi pemain utama di pasar smartphone Indonesia dengan beragam pilihan produk menarik.

Dua di antaranya adalah Realme 11 dan Realme 11 Pro.

Lalu bagaimana perbandingan spesifikasi dan harganya? Berikut ulasannya.

Spesifikasi Realme

Layarnya menggunakan teknologi IPS LCD berukuran 6,5 inci dan beresolusi Full HD+ yang memberikan tampilan visual tajam dan jernih.

Dari segi performa, Realme 11 ditenagai prosesor MediaTek Helio G96 yang mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar.

Hadir dalam dua varian RAM yakni 4GB dan 6GB yang memungkinkan pengguna memilih sesuai kebutuhan multitaskingnya.

Kapasitas penyimpanan internalnya pun beragam, varian RAM 4GB memiliki penyimpanan 64GB, sedangkan varian RAM 6GB hadir dengan penyimpanan 128GB sehingga memberikan ruang yang cukup untuk file dan aplikasi Anda.

Untuk fotografi, Realme 11 memiliki sistem kamera belakang quad yang mencakup lensa utama 50MP, lensa sudut ultra lebar 8MP, lensa makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP, yang memungkinkan pengambilan gambar kreatif berkualitas tinggi.

Untuk selfie, terdapat kamera depan 16MP yang mampu menghasilkan foto selfie jernih dan detail.

Baterainya berkapasitas besar 5.000 mAh dan mendukung fast charging 18W, sehingga Anda bisa menggunakan perangkat ini seharian dengan fast charge.

Baca Juga :  Spesifikasi Realme 5 Pro Terbaru

Realme 11 menjalankan sistem operasi Realme UI 2.0 berbasis Android 11, menawarkan pengalaman pengguna yang lancar dan beragam fitur.

Fitur lainnya termasuk sensor sidik jari yang terletak di samping perangkat, konektivitas 4G untuk akses Internet cepat, jack audio 3,5 mm untuk mendengarkan musik dengan headphone tradisional, dan slot kartu microSD untuk menambah memori perangkat tergantung kebutuhan kebutuhan Anda.

Layar Realme 11 Pro menggunakan teknologi AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 60Hz, menawarkan tampilan jernih dengan warna-warna cerah.

Performa Realme 11 Pro didukung prosesor MediaTek Dimensity 900 yang menjamin responsivitas dan kecepatan saat menjalankan aplikasi dan tugas berat.

Perangkat ini hadir dalam dua pilihan RAM yaitu 6GB dan 8GB, memberikan Anda keleluasaan dalam menangani multitasking.

Kapasitas penyimpanan internal Realme 11 Pro pun beragam, varian RAM 6 GB menawarkan penyimpanan 128 GB, sedangkan varian RAM 8 GB hadir dengan penyimpanan internal 256 GB yang menawarkan ruang penyimpanan yang cukup luas untuk menyimpan file dan aplikasi.

Untuk pengambilan gambar, Realme 11 Pro dilengkapi sistem tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 108MP untuk gambar super tajam, lensa ultra-wide 8MP untuk pengambilan gambar sudut lebar, dan lensa makro 2 MP untuk detail lebih dalam.

Baca Juga :  Harga 2 Jutaan, Realme C53 NFC Memiliki Memori Jumbo Dan Pengecasan Ngebut

Sedangkan kamera selfie Realme 11 Pro memiliki resolusi tinggi yaitu 32 MP sehingga pengguna dapat mengambil foto selfie dengan jernih dan berkualitas.

Baterai Realme 11 Pro berkapasitas 4.500mAh dan mendukung pengisian cepat 50W, membuat pengguna tetap produktif sepanjang hari dengan pengisian cepat.

Perangkat ini menjalankan sistem operasi Realme UI 2.0 berbasis Android 11, menawarkan antarmuka responsif dan beragam fitur bermanfaat.

Fitur tambahan yang terdapat pada Realme 11 Pro antara lain sensor sidik jari di bawah layar untuk meningkatkan keamanan, konektivitas 5G untuk kecepatan internet super cepat, jack audio 3,5 mm untuk mendengarkan musik menggunakan headphone tradisional.

Juga slot kartu microSD untuk menambah memori sesuai kebutuhan.

Harga di Indonesia

Harga smartphone dapat bervariasi tergantung varian RAM dan memori internal yang dipilih serta promosi yang berlaku pada saat pembelian. Berikut perkiraan harga rata-rata kedua model tersebut di Indonesia:

Varian penyimpanan RAM 4 GB/64 GB: Sekitar Rp 2.499.000 hingga Rp 2.799.000.

Varian penyimpanan RAM 6 GB/128 GB: Sekitar Rp 2.899.000 hingga Rp 3.199.000.

Varian penyimpanan RAM 6 GB/128 GB: Sekitar Rp 3.999.000 hingga Rp 4.299.000.

Varian Penyimpanan RAM 8 GB/256 GB: Sekitar Rp 4.499.000 hingga Rp 4.799.000.

Baca Juga :  Realme Raih Prestasi Gemilang: 20 Juta Smartphone Terkirim di Indonesia Menurut Canalys

Harap dicatat bahwa harga ini hanyalah perkiraan dan dapat bervariasi tergantung pada sejumlah faktor, termasuk lokasi dan penjual.

Kesimpulan

Baik smartphone Realme 11 maupun Realme 11 Pro sama-sama menawarkan fitur menarik dengan harga bersaing di pasar Indonesia.

Memilih di antara keduanya tergantung pada preferensi pribadi Anda, seperti memprioritaskan kualitas kamera, kinerja, atau fitur khusus lainnya.

Pastikan untuk mempertimbangkan varian RAM dan penyimpanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda saat memilih di antara kedua model ini.

Anda bisa menggunakan situs e-commerce terpercaya seperti Tokopedia untuk melakukan pembelian.

(/Gilang Putranto)

Also Read

Tags