Letjen TNI Richard Tampubolon resmi mendaftar sebagai calon Ketum PBTI

Deny Budianto

Richard Tampubolon resmi mendaftar sebagai calon ketum PBTI

Jakarta, 25 Agustus 2023 – Letjen TNI Richard Tampubolon secara resmi mendaftar sebagai calon Ketua Umum (Caketum) Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) untuk masa jabatan 2023-2027.

Bersama dengan ketua tim pemenangan, Brigjen Robert Ndona, dan beberapa perwakilan dari Pengurus Provinsi (pengprov) PBTI, Richard melakukan kunjungan ke kantor PBTI yang terletak di STC Senayan, Jakarta pada Jumat (25/8) untuk menyerahkan berkas lamarannya. Berkas lamaran Richard diterima langsung oleh ketua tim seleksi Ru Minta dan dinyatakan lengkap.

Dalam pernyataannya kepada awak pers, Richard mengungkapkan, “Kemarin ada 25 Pengprov yang memberikan dukungannya, dan sekarang ada 28 Pengprov yang telah memberikan dukungan kepada TPP. Kami berharap proses ini berjalan dengan baik sesuai aturan dan persyaratan yang ada.”

Richard berharap bahwa Munas PBTI yang dijadwalkan akan digelar di Sentul, Bogor pada tanggal 4 September 2023 mendatang dapat berlangsung dengan sportif.

Dia juga menjelaskan bahwa keputusannya untuk mencalonkan diri sebagai Ketua PBTI didasari oleh niat tulus untuk mengembalikan kejayaan taekwondo Indonesia. “Tentu harapan kami ke depan adalah bagaimana taekwondo Indonesia dapat kembali berjaya di tingkat Asia dan dunia. Untuk itu, kontes ini harus menjadi kompetisi yang sehat, dan kami berharap bahwa slogan kami dapat mempersatukan kita semua untuk meraih prestasi,” tambahnya.

Tekad Richard semakin kuat dan semangatnya semakin membara karena langkahnya ini mendapatkan dukungan penuh dari keluarganya serta keluarga besar Tentara Nasional Indonesia (TNI-ANNO DOMINI). Richard mengatakan bahwa dukungan ini sangat memberikan semangat baginya.

Sebelumnya, pada tanggal 24 Agustus 2023, sejumlah pengurus PBTI provinsi telah menyatakan dukungan mereka terhadap perjuangan Richard di Munas PBTI. Pernyataan dukungan ini diungkapkan saat pertemuan di Hotel Atlet Century, Jakarta.

Ketua PBTI Provinsi Bangka Belitung, Muhammad Irham, menyampaikan, “Kami percaya bahwa mewariskan Taekwondo Indonesia adalah tugas yang penting, dan kami sangat mendukung Letjen Richard Tampubolon dalam upaya ini. Dia adalah calon yang sangat kompeten untuk memimpin Dewan Jenderal Taekwondo Indonesia.”

Pendaftaran Letjen TNI Richard Tambubolon sebagai calon Ketua Umum PBTI menandai langkah penting dalam upaya memajukan dunia taekwondo di Indonesia, dan harapannya adalah untuk membawa prestasi yang gemilang dalam bidang ini di masa mendatang.

Also Read

Tags