Samsung Galaxy S24 Ultra Memiliki Tampilan Yang Mengesankan

Redaksi

Samsung Galaxy S24 Ultra Memiliki Tampilan Yang Mengesankan

Samsung Galaxy S24 Ultra diperkirakan akan memecahkan rekor. Bukan karena ukurannya yang membesar, tapi karena layarnya yang sangat terang.

Menurut sumber di Twitter, Galaxy S24 Ultra akan mengusung layar dengan tingkat kecerahan 2.200 nits. Namun, Ice Universe yang tepercaya menanggapi tweet tersebut dengan mengatakan tingkat kecerahan akan lebih tinggi dari 2.200 nits.

Panduan tersebut menambahkan bahwa Samsung sedang menguji prototipe Galaxy S24 Ultra dengan layar yang memiliki tingkat kecerahan maksimum 2500 nits dan tingkat kecerahan maksimum 2800 nits. Namun, ada kemungkinan Samsung tidak akan merilis ponsel dengan layar cerah tersebut karena masalah konsumsi daya.

Jika rumor tersebut benar, maka tampilan Galaxy S24 Ultra akan mendapatkan peningkatan yang cukup besar. Sebagai perbandingan, layar Galaxy S23 Ultra memiliki tingkat kecerahan 1.750 nits.

Sudah beberapa waktu lalu Galaxy S24 Ultra dikabarkan akan menggunakan panel OLED baru yang secara internal dikenal sebagai M13. Panelnya menggunakan material baru yang mampu mencapai tingkat kecerahan hingga 2.500 nits.

Panel ini juga digunakan di ponsel andalan lainnya seperti Oppo Find X6 Pro dan iPhone 15 Pro. Layar iPhone 15 Pro Max kabarnya akan mencapai 2.000 nits, sedangkan layar Oppo Find X6 Pro kabarnya akan mencapai 2.500 nits dalam skenario tertentu. Namun Samsung kemungkinan besar akan menetapkan tingkat kecerahan maksimum menjadi 2.200 nits.

Baca Juga :  Ponsel Samsung Galaxy A Dan M Akan Gunakan Baterai Buatan LG

Selain layar yang lebih besar, Galaxy S24 Ultra kabarnya akan menggunakan desain layar datar yang tidak lagi melengkung seperti versi Galaxy Ultra sebelumnya.

Kabar buruknya, Galaxy S24 Ultra akan memiliki bezel yang lebih besar, hampir identik dengan Galaxy A54, menurut informan Ice Universe seperti dikutip GSM Arena, Kamis (24 Agustus 2023).

Ukuran bingkainya lebih tebal dan juga asimetris. Jika melihat grafik yang diunggah Ice Universe, ketebalan bingkai galaxy s24 ultra atas dan bawah 3,0 mm, kiri kanan 3,42 mm.

Belum diketahui alasan Samsung memperkenalkan desain bezel asimetris pada Galaxy S24 Ultra. Galaxy S24 Ultra dikatakan memiliki rasio layar terhadap bodi yang rendah sekitar 88% karena bezelnya yang tebal.

Also Read