Tahun Ini SMK Muhammadiyah Buka Jurusan Broadcasting

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Palangka Raya terus melakukan pengembangan. Salah satunya menambah program studi atau jurusan.

Kalau sebelumnya SMK Muhammadiyah hanya memiliki satu jurusan, Farmasi, maka tahun ini akan bertambah jadi dua. Rencananya tahun ajaran baru nantinya SMK Muhammadiyah akan membuka jurusan Broadcasting.

Kepala SMK Muhammadiyah Dewi Sari Mulia MSi Apt kepada sejumlah awak media menuturkan, pembukaan jurusan Broadcasting tersebut sebagai bentuk menjawab era digitalisasi saat ini.

“Untuk saat ini, jurusan ini belum ada di Kalimantan Tengah. Semoga dengan dibukanya jurusan ini menjadi pilihan anak-anak kita yang memiliki bakat di bidang broadcasting,” kata Dewi.

Menurutnya, jurusan Broadcasting ini menjadi alternatif bagi siswa yang akan bekerja di dunia televisi, media dan event organizer, bahkan yang ingin menjadi YouTuber.

“Saat ini masih sepi pendaftar, mungkin karena masih baru dan masih asing di telinga masyarakat. Tapi kami selalu optimis kalau jurusan ini bisa menjadi pilihan,” terangnya.

Dijelaskan, pihaknya masih memiliki waktu setidaknya 4 bulan untuk meyakinkan masyarakat.

“Apalagi kami terus melakukan pengembangan dengan peningkatan fasilitas belajar,” ujar Dewi yang saat itu dihadiri Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalteng, Ketua Dr H Ahmad Syar’i MPd. ist

Also Read

Tags