Tokoh Pemuda Kalteng Kutuk Peledak Bom Makassar

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara- Tokoh pemuda Kalimantan Tengah H Heru Hidayat menyampaikan keprihatinannya dan mengecam keras tindakan peledakan bom di depan Gereja Katedral di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Mantan Anggota DPRD Kalteng ini mengutuk bentuk kekerasan yang menimbulkan ketakutan, kekacauan, serta mengancam dan mengorbankan nyawa manusia.

“Apa pun motif dan tujuannya serta oleh siapa pun pelakunya, sangatlah tidak manusiawi,” ujar Heru, alumnus Universitas Palangka Raya dan HMI itu, Minggu (28/3/2021) malam.

Heru sangat setuju dengan beberapa tokoh masyarakat yang meminta agar pihak kepolisian mengusut secara tuntas siapa dan apa motif peledakan bom tersebut. Bahkan, investigasi jaringan dan aktor di balik teror yang anarkis itu.

Aktivis sosial kemanusiaan ini mengimbau kepada seluruh masyarakat luas agar menjaga kondisi tetap tenang dan tidak mengembangkan berbagai prasangka atau asumsi yang dapat mengaburkan kasus bom yang tidak manusiawi tersebut.

Heru juga mengajak kepada semua pihak untuk terus menjaga kerukunan dan memberikan kepercayaan kepada pihak yang berwajib untuk bisa mengusut kejadian tersebut. ist

Also Read

Tags