Vivo Indonesia Kembali Rilis Smartphone Vivo V29 untuk Para Penggemar Fotografi

Deny Budianto

Vivo Indonesia Kembali Rilis Smartphone Vivo V29 untuk Para Penggemar Fotografi

Vivo Indonesia kembali merilis seri smartphone yang ditujukan untuk para penggemar fotografi dengan memperkenalkan Vivo V29 dalam peluncuran resmi pada hari Kamis, 7 September 2023.

Salah satu fitur unggulan yang dihadirkan oleh Vivo dalam smartphone ini adalah teknologi “Aura Light Portrait with Smart Lighting Control,” yang dirancang untuk meningkatkan pencahayaan saat mengambil foto, terutama dalam kondisi malam hari atau di dalam ruangan.

Smartphone ini dilengkapi dengan dua kamera belakang, masing-masing memiliki resolusi 50MP OIS Ultra-Sensing Camera + 8MP Super Wide-Angle + 2MP Monochrome Camera, yang mampu menghasilkan berbagai variasi foto potret dengan kualitas yang jelas, tajam, dan beragam.

Fendy Tanjaya, Product Manager Vivo Indonesia, menjelaskan bahwa teknologi “Aura Light Portrait with Smart Lighting Control” dalam ponsel ini mampu menciptakan kualitas foto yang setara dengan hasil pemotretan di studio foto profesional. Teknologi ini secara cerdas mengendalikan pencahayaan pada objek foto, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengambil foto di area dengan pencahayaan kompleks, seperti kafe dengan lampu LED berwarna-warni, tanpa masalah.

Teknologi “Aura Light Portrait with Smart Lighting Control” juga dapat mengkombinasikan cahaya dan bayangan secara presisi dengan sudut iluminasi 360 derajat, sehingga menghasilkan pencahayaan yang merata di seluruh sudut foto, mencakup daerah pencahayaan yang 9 kali lebih besar dibandingkan dengan lampu kilat biasa. Dibandingkan dengan model sebelumnya, V27, bidang Aura Light Portrait pada V29 disebutkan memiliki diameter 20 persen lebih besar dan 36 persen lebih terang.

Untuk kamera depan, V29 dilengkapi dengan kamera 50MP AF Group Photo, yang memungkinkan pengambilan foto selfie grup dengan sudut yang lebih luas, menghasilkan resolusi tertinggi di kelasnya.

V29 juga dilengkapi dengan fitur Super Night Video untuk merekam video dengan kualitas yang jernih dan cerah dalam kondisi pencahayaan yang rendah atau gelap. Fitur lainnya termasuk Ultra Stable Video untuk merekam konten dengan gerakan tinggi agar tidak buram atau berguncang.

Fitur menarik lainnya adalah Vlog Movie Creator, yang memanfaatkan teknologi Aura Light Portrait untuk membuat video vlog dengan hasil seperti yang dihasilkan oleh kamera profesional.

Untuk membuat berbagai jenis konten, Vivo V29 memiliki fitur Food Mode untuk mengambil gambar makanan dan fitur Super Moon Mode + Astro Mode untuk mengambil gambar bulan di malam hari.

Layar V29 menggunakan layar 1.5K AMOLED yang memastikan tampilan yang jernih dan telah tersertifikasi oleh SGS. Pengguna dapat dengan nyaman menavigasi layar berukuran 6.78 inci dengan kecepatan refresh 120Hz.

Smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 778G untuk kinerja yang tinggi dan stabil, dengan baterai berkapasitas 4600 mAh dan fitur pengisian daya super cepat 80W FlashCharge yang mampu mengisi baterai dari 0 hingga 50 persen hanya dalam waktu 18 menit.

Vivo V29 tersedia dalam tiga pilihan warna: Velvet Red, Peak Blue, dan Noble Black, dengan ketebalan bodi hanya 7,46mm dan berat 186g, menjadikannya salah satu yang paling tipis di kelasnya.

Untuk varian 12GB + 8GB Extended RAM dengan 512GB ROM, harga ditawarkan seharga Rp 6,999 juta, sementara varian 8GB + 8GB Extended RAM dengan 256GB ROM dijual seharga Rp 5,999 juta. Preorder akan tersedia mulai tanggal 7 September hingga 14 September 2023 melalui kanal online dan offline.

Also Read

Tags