Xiaomi 13 Ultra akan Diluncurkan Secara Global pada 18 April 2023

Redaksi

Xiaomi 13 Ultra Akan Tersedia Di Seluruh Dunia Pada 18 April 2023.

Corong Nusantara – Xiaomi telah mengonfirmasi akan meluncurkan smartphone terbarunya yakni Xiaomi 13 Ultra pada 18 April 2023.

Menurut Xiaomi, perangkat barunya tersebut nantinya akan diluncurkan di China dan global secara bersamaan.

Selain meluncurkan Xiaomi 13 Ultra, raksasa teknologi asal China itu diperkirakan juga akan mengungkap tablet seri Xiaomi Pad 6.

Bocoran spesifikasi Xiaomi 13 Ultra

Menurut sebuah informasi yang telah beredar luas, Xiaomi 13 Ultra akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, yang sama seperti model standar dan pro. Perbedaannya terletak di sistem kamera belakang yang menggunakan sensor Leica.

Smartphone ini kemungkinan akan hadir dengan empat kamera di bagian belakang, yakni kamera utama 50 megapiksel, kamera telephoto 50 megapiksel, kamera ultrawide dan perioskop yang sama-sama memiliki resolusi 50 megapiksel. Sementara kamera depan menggunakan sensor 32 megapiksel.

Smartphone ini akan dilengkapi dengan RAM 16 GB dan ruang penyimpanan hingga 1 TB. Kemudian untuk sistem operasi menggunakan Android 13 berbasis MIUI 14 dan telah mendukung pengisian cepat dengan kabel hingga 90W.

Tidak akan hadir di sejumlah pasar

Meski akan diluncurkan secara global, Xiaomi 13 Ultra kemungkinan tidak akan dipasarkan ke sejumlah negara.

Baca Juga :  3 Cara Menghilangkan Iklan di Smartphone Secara Mudah

Menurut keterangan rahasia MIUI Kacper Skrzypek, Xiaomi 13 Ultra kemungkinan tidak akan diluncurkan di India, Indonesia, Turki, dan Jepang. Hal ini dikarenakan tidak adanya build firmware MIUI untuk wilayah ini.

Perangkat ini hanya memiliki lima build MIUI, yaitu China, Global, EEA, Rusia, dan Taiwan. Ini berarti selain dari pasar asal merek tersebut, ponsel ini hanya akan dijual di beberapa negara Barat tertentu.

Also Read