Densus 88 Tangkap 6 Terduga Teroris Jaringan Jamaah Islamiyah Di Lampung

Redaksi

Densus 88 Tangkap 6 Terduga Teroris Jaringan Jamaah Islamiyah Di Lampung

Corong Nusantara – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri berhasil menangkap enam terduga teroris yang dua di antaranya meninggal dunia karena ditembak di kawasan Mesuji dan Pringsewu, Lampung.

Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar menyebut keenam terduga teroris ini merupakan jaringan kelompok Jamaah Islamiyah (JI).

“Kelompok ini adalah kelompok yang terkait dengan jaringan Jamaah islamiyah,” kata Aswin dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (13/4/2023).

Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan membeberkan identitas para terduga teroris tersebut.

Ramadhan mengatakan dua terduga teroris yang tewas dalam baku tembak dengan anggota Densus 88 yakni berinisial NG alias BA alias SA dan ZK.

“Adapun identitas tersangka adalah sebagai berikut atas nama inisial NG alias BA alias SA telah dilakukan tindakan tegas dan terukur sehingga mengakibatkan tersangka meninggal dunia. kemudian yang kedua atas nama ZK juga meninggal dunia,” ucap Ramadhan.

Selanjutnya, teroris yang berhasil ditangkap berinisial PS alias JA, H alias NB, AM dan Ki alias AS.

“Kegiatan ini dilakukan tepatnya di hari Selasa tanggal 11 April pukul 18.00 di wilayah Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pimpinan Khilafatul Muslimin Bakal Ditangkap Lagi Seusai Viral Aksi Konvoi? Ini Jawaban Densus 88

Sebelumnya, Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap total enam terduga teroris di wilayah Lampung pada Rabu (12/4/2023) kemarin.

Penangkapan itu dilakukan di Umbul Way Kiri, Margorejo Margosari, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, Lampung pada Rabu (12/3/2023).

Also Read