Kadin Kalteng Bantu 50 Oksigen Besar untuk Korem dan Polda

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalimantan Tengah (Kalteng), serahkan bantuan 50 tabung oksigen besar kepada Korem 102 Panju Panjung dan Polda Kalteng, Selasa (5/10). Bantuan tabung oksigen itu diberikan dalam rangka mendukung percepatan penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit TNI dan Polda Kalteng.

Ketua Umum Kadin Kalteng Rahmat Nasution Hamka mengatakan, dalam rangka mendukung pemerintah, TNI, dan Polri memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kalteng khususnya pasien Covid-19, Kadin Kalteng menyerahkan bantuan oksigen.

“Bantuan yang kita serahkan sebanyak 50 tabung oksigen, dengan rincian untuk Korem 102 Panju Panjung dalam menunjang RS TNI di Kalteng sebanyak 25 tabung dan Polda Kalteng sebanyak 25 tabung,” ucap Ketum Kadin Rahmat Nasution Hamka, Selasa (5/10).

Menurut Rahmat Hamka, diserahkannya bantuan oksigen tersebut juga dalam rangka antisipasi lonjakan pasien di rumah sakit TNI dan Polri di Kalteng, terutama pasien Covid-19. Namun demikian, Rahmat Hamka berharap kasus Covid-19 di Kalteng terus menurun dan dapat ditangani dengan baik.

“Sebagai antisipasi kita sediakan 200 tabung. Tetapi mudah-mudahan tidak terjadi lonjakan dan kalaupun ada kita sudah siap,” ujarnya.

Rahmat Hamka meminta seluruh masyarakat dapat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan juga mengikuti vaksinasi.

“Kita berharap tidak ada gelombang ketiga Covid-19 dan kita harus terus paruhi prokes Covid-19, sebagai ikhtiar bersama melawan pandemi ini,” tegasnya.

Rahmat Hamka juga memberikan apresiasi kepada TNI dan Polri yang garda terdepan membantu pemerintah, dalam hal ini Pemprov Kalteng untuk penanganan Covid-19. Dia memastikan Kadin Kalteng siap bersinergi dengan pemerintah dan TNI Polri percepat penangangan Covid-19.

Sementara itu, bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Kadin Kalteng Rahmat Nasution Hamka kepada Dandrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya di Makorem. Dan bantuan juga diterima langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedy Prasetyo di Mapolda Kalteng. humaskadin/ist

Also Read

Tags