Prediksi Europa Conference League, Menantikan Gebrakan Club Brugge Sang Kuda Hitam!         

Bryn Putra

Prediksi Europa Conference League, Menantikan Gebrakan Club Brugge Sang Kuda Hitam!         

UEFA Europa Conference League akan kembali berlanjut. Di minggu pertama April ini, akan tersaji sebuah laga ketat antara Club Brugge dan Fiorentina. Pertandingan tentu akan menjadi sangat penting bagi kedua tim mengingat kesempatan tampil di laga final telah ada di depan mata. Club Brugge yang kalah di leg pertama tentu akan tampil all out untuk mencatatkan sejarah baru dengan tampil di laga Final UEFA Europa Conference League 2024.

Statistik dan Perbandingan 

Laga bergengsi antara Club Brugge dan Fiorentina merupakan lanjutan babak Semi Final, Leg ke-2, Rabu, 08 Mei 2024, pukul 23.45 WIB. Pertandingan ini akan berlangsung di Jan Breydel Stadium, markas Club Brugge. Sebuah laga yang tentu akan berjalan panas mengingat ambisi kedua tim yang ingin tampil di laga Final UEFA Europa Conference League 2024.

Dari pertandingan sebelumnya, kedua tim baru bertemu sekali yakni pada saat Semi Final Leg pertama UEFA Europa Conference League, Jum’at, 03 Mei 2024 di kendang Fiorentina. Pada laga tersebut, Fiorentina sukses meraih kemenangan atas Club Brugge dengan skor tipis, 3 : 2.

5 pertandingan terakhir yang dilakoni Club Brugge berakhir dengan catatan 4 kemenangan dan 1 kekalahan, masing-masing terjadi pada 15 Mei 2024 (Club Brugge menang 2 : 1 di kendang Royal Antwerp), 03 Mei 2024 (Club Brugge kalah 3 : 2 di kandang Fiorentina), 28 April 2024 (Club Brugge menang 3 : 0 di kandang Genk), 25 April 2024 (Club Brugge menang 4 : 0 di kandang atas Genk di kandang), 21 April 2024 (Club Brugge menang 2 : 1 di kandang Union Saint-Gilloise). 

Baca Juga :  Prediksi Skor Newcastle United vs Manchester United, 3 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Premier Inggris Minggu Ini di SCTV

5 pertandingan terakhir yang dilakoni oleh tim Fiorentina berakhir dengan rincian catatan 3 kemenangan dan 1 kekalahan, masing-masing terjadi pada 05 Mei 2024 (Fiorentina kalah 2 : 1 kandang Hellas Verona), 03 Mei 2024 (Fiorentina 3 : 2 atas Club Brugge di kandang), 29 April 2024 (Fiorentina menang 5 : 1 atas Sassuolo di kandang), 25 April 2024 (Fiorentina kalah 4 : 1 di kandang Atalanta), 21 April 2024 (Fiorentina menang 2 : 0 di kandang Salernitana).

Formasi Pemain  

Club Brugge 

Dalam melakoni laga penting menghadapi Fiorentina, sang juru taktik, Nicky Hayen, akan bersiap dengan formasi andalan 4-1-4-1 dengan sosok Simon Mignolet yang akan mengawal jala gawang Club Brugge. Pada lini belakang, tugas menjaga pertahanan akan dipercayakan kepada kombinasi bertahan oleh Maxim De Cuyper di posisi bek kanan, dua bek tengah Joel Ordóñez, Brandon Mechele serta di lengkapi oleh Bjorn Meijer yang mengisi pos bek kiri.   

Kemudian pada di lini tengah, akan dipercayakan kepada Raphael Onyedika di posisi gelandang bertahan. Untuk posisi gelandang sayap kanan akan dipercayakan kepada Andreas Skov Olsen. Dua gelandang tengah akan dipercayakan kepada Hugo Vetlesen dan Hans Vanaken, dan di posisi gelandang sayap kiri akan dipercayakan kepada Antonio Nusa. Untuk di garis depan, akan dipercayakan kepada Igor Thiago yang akan menunjukkan kelasnya sebagai striker hebat. 

Baca Juga :  Food Estate Perlu Proses

Fiorentina

Dalam melakoni laga penting menghadapi Club Brugge, sang juru taktik, Vincenzo Italiano, akan bersiap dengan formasi andalan 4-2-3-1 dengan sosok Oliver Christensen yang akan mengawal jala gawang Fiorentina. Pada lini belakang, tugas menjaga pertahanan akan dipercayakan kepada kombinasi bertahan oleh Davide Faraoni di posisi bek kanan, dua bek tengah akan dipercayakan kepada Nikola Milenković dan Luca Ranieri serta di lengkapi oleh Fabiano Parisi yang mengisi pos bek kiri. 

Prediksi Europa Conference League, Menantikan Gebrakan Club Brugge Sang Kuda Hitam!         

Kemudian pada di lini tengah, akan dipercayakan kepada duo maut Maxime Lopez dan Alfred Duncan di posisi gelandang bertahan dan dilengkapi oleh Jonathan Ikone di posisi gelandang serang kanan, ada Antonín Barák di posisi gelandang serang tengah dan Gaetano Castrovilli di posisi gelandang gelandang serang kiri. Sedangkan di garis depan, akan diisi oleh M’Bala Nzola yang akan menunjukkan kelasnya sebagai striker hebat. 

Prediksi Skor  

Jan Breydel Stadium akan menjadi saksi pertemuan antara dua tim hebat dalam babak Semi Final Leg ke-2 kompetisi UEFA Europa Conference League, yakni Club Brugge dan Fiorentina. Laga ini tentu menjadi sebuah hal yang sangat penting bagi kedua tim untuk memastikan langkah selanjutnya ke babak Final UEFA Europa Conference League. Club Brugge yang sebelumnya kalah di leg pertama tentu tidak akan menyerah begitu saja mengingat laga pada leg kedua akan di gelar di kandang sendiri. Namun, berdasarkan potensi skuad yang dimiliki oleh kedua tim, hasil akhir dari pertandingan ini diprediksi akan dimenangkan oleh Fiorentina yang dapat unggul dari Club Brugge dengan skor 2 : 1. 

Also Read