Prediksi Serie A: Upaya Frosinone Bertahan Di Serie A Italia di Hadang Sang Juara!           

Bryn Putra

Prediksi Serie A: Upaya Frosinone Bertahan Di Serie A Italia di Hadang Sang Juara!           

Kompetisi Serie A akan kembali hadir. Di pekan kedua April ini, tersaji sebuah laga ketat antara Frosinone dan Inter Milan. Pertandingan tentu akan sangat penting bagi Frosinone sebab mereka sedang berjuang untuk bertahan di Serie A dan lolos dari zona degradasi. Sedangkan Inter Milan tampak akan bermain rileks sebab mereka telah resmi menjadi juara Serie A musim 2023/2024.

Statistik dan Perbandingan 

Laga bergengsi antara Frosinone dan Inter Milan merupakan lanjutan pertandingan Serie A pada pekan ke-36, yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 Mei 2024, pukul 01.45 WIB. Pertandingan ini berlangsung di Stadio Benito Stirpe, markas Frosinone. 

Dari 5 pertandingan sebelumnya, berakhir dengan rincian sapu bersih, 5 kemenangan oleh Inter Milan atas Frosinone, seluruh laga terjadi pada 13 November 2023 (Frosinone kalah 2 : 0 di kandang Inter Milan), 15 April 2019 (Frosinone kalah 1 : 3 atas Inter Milan di kandang), 25 November 2018 (Frosinone kalah 3 : 0 di kandang Inter Milan), 09 April 2016 (Frosinone kalah 0 : 1 atas Inter Milan di kandang), 23 November 2015 (Frosinone kalah 4 : 0 di kandang Inter Milan).

5 pertandingan terakhir yang dimainkan Frosinone berakhir dengan catatan 1 kemenangan dan 4 hasil imbang, seluruh laga terjadi pada 05 Mei 2024 (Frosinone ditahan imbang 0 : 0 di kandang Empoli), 27 April 2024 (Frosinone menang 3 : 0 atas Salernitana di kandang), 21 April 2024 (Frosinone imbang 0 : 0 di kandang Torino), 14 April 2024 (Frosinone imbang 2 : 2 di kandang Napoli), 07 April 2024 (Frosinone imbang 0 : 0 atas Bologna di kandang). 

Baca Juga :  Prediks Skor Frosinone vs Fiorentina, 28 September 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Malam Ini

5 pertandingan terakhir yang dimainkan Inter Milan berakhir dengan rincian catatan 3 kemenangan, 1 hasil imbang dan 1 kekalahan, seluruh laga terjadi pada 05 Mei 2024 (Inter Milan kalah 1 : 0 di kandang Sassuolo), 28 April 2024 (Inter Milan menang 2 : 0 atas Torino di kandang), 23 April 2024 (Inter Milan menang 2 : 1 di kandang AC Milan), 15 April 2024 (Inter Milan imbang 2 : 2 atas Cagliari di kandang), 09 April 2024 (Inter Milan menang 2 : 1 di kandang Udinese).

Formasi Pemain  

Frosinone

Dalam menghadapi sebuah laga penting kontra Inter Milan, sang juru taktik, Eusebio Di Francesco, akan menggunakan formasi 3-4-2-1 dan sosok Michele Cerofolini yang akan dipilih untuk mengawal jala gawang milik Frosinone. Pada lini belakang, tugas mengisi pertahanan menjadi milik trio bek tangguh Pol Lirola di pos bek tengah kanan, Simone Romagnoli di pos bek tengah serta di lengkapi oleh Caleb Okoli yang mengisi pos bek tengah kiri.    

Pada di lini tengah, menjadi milik Nadir Zortea di pos gelandang tengah kanan, Luca Mazzitelli dan Enzo Barrenechea sebagai duo gelandang tengah dan Emanuele Valeri di pos gelandang tengah kiri. Tak ketinggalan, Matías Soulé dan Walid Cheddira di pos duo gelandang serang. Untuk di garis depan, menjadi milik Marco Brescianini yang akan tampil sebagai striker.   

Prediksi Serie A: Upaya Frosinone Bertahan Di Serie A Italia Di Hadang Sang Juara!           

Inter Milan

Baca Juga :  Prediksi Skor Lazio vs Frosinone, 30 Desember 2023< Jadwal Liga Italia Serie A Malam Ini

Dalam menghadapi laga kontra Frosinone, sang juru taktik, Simone Inzaghi, akan menggunakan formasi andalan 3-5-2 dan sosok Emil Audero yang akan dipilih untuk mengawal jala gawang Inter Milan. Pada lini belakang, tugas mengisi pertahanan menjadi milik trio bek tangguh Benjamin Pavard di pos bek tengah kanan, Stefan de Vrij di pos bek tengah serta di lengkapi oleh Alessandro Bastoni yang mengisi pos bek tengah kiri. 

Pada di lini tengah, menjadi milik Denzel Dumfries di pos gelandang sayap kanan, trio gelandang tengah diisi oleh Davide Frattesi, Kristjan Asllani, Henrikh Mkhitaryan dan Carlo Augusto di pos gelandang sayap kiri. Untuk di garis depan, menjadi milik duo maut Lautaro Martínez dan Alexis Sanchez yang akan tampil sebagai striker.    

Prediksi Skor       

Stadio Benito Stirpe akan menjadi saksi bertemunya dua yang berposisi bak bumi dan langit, yakni Frosinone dan Inter Milan. Inter Milan yang sudah memastikan diri keluar sebagai juara Serie A akan tampil rileks dan tanpa beban. Sisa pertandingan di musim ini dapat dimanfaatkan untuk memberikan menit bermain bagi beberapa pemain lapis kedua. Di sisi lain, Frosinone yang saat ini duduk di posisi ke-15 tentu akan tampil habis-habisan mengingat perbedaan selisih poin yang tipis yakni 2 poin dari Udinese yang berada di posisi ke-18, zona degradasi. Meskipun begitu, melihat potensi skuad yang dimiliki antara kedua tim, hasil pertandingan ini diprediksi tetap akan dimenangkan oleh Inter Milan atas Frosinone dengan skor 2 : 1.    

Also Read