Prediksi Skor China vs Korea Selatan, 21 November 2023: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Selasa Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Prediksi Skor China vs Korea Selatan, 21 November 2023

China akan menjamu Korea Selatan di Stadion Pusat Olahraga Universiade Shenzhen di Shenzhen pada hari Selasa pukul 19:00 WIB untuk pertandingan match day kedua kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026.

Analisis China vs Korea Selatan

Kedua belah pihak ingin melanjutkan kemenangan mereka di hari pembukaan di mana Tiongkok mengalahkan Thailand dan Korea Selatan mengalahkan Singapura.

Berada di peringkat 79 dunia, Tiongkok mengincar penampilan kedua mereka di Piala Dunia dan yang pertama sejak edisi 2002.

Kampanye mereka dimulai dengan kemenangan 2-1 di Bangkok saat Wu Lei dan Wang Shangyuan menyamakan gol pembuka Sarach Yooyen untuk Thailand.

Di sisi lain, Korea Selatan tampil gemilang di matchday pertama, mengalahkan Singapura 5-0 dengan performa dominan.

Butuh waktu hingga menit ke-44 bagi Taegeuk Warriors untuk memecah kebuntuan setelah Cho Gue-sung mencetak gol, namun tuan rumah tak kenal lelah setelah turun minum.

Hwang Hee-chan, Son Heung-min, Hwang Ui-jo dan Lee Kang-in semuanya mencetak gol di babak kedua untuk membuat Singapura keluar dari ancaman.

Setelah lolos ke 10 edisi terakhir Piala Dunia, dan 11 edisi secara keseluruhan, Korea Selatan akan mendukung diri mereka sendiri untuk lolos ke penampilan ke-12 mereka di acara utama.

Baca Juga :  Penjualan Merosot, Toyota PHK 1.000 Karyawan

Tim asuhan Jürgen Klinsmann berada di puncak Grup C dengan selisih gol +5, sedangkan China berada tepat di belakang mereka di urutan kedua (+1).

Head-To-Head dan Angka-angka Penting China vs Korea Selatan

Terdapat 45 pertemuan antara kedua tim sebelumnya, dengan Korea Selatan menang sebanyak 27 kali dan kalah dari Tiongkok hanya enam kali.

Korea Selatan telah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka dengan Tiongkok: 2-0 pada Januari 2019 di Piala Asia AFC, 1-0 pada Desember 2019 di Piala Asia Timur EAFF dan 3-0 pada Juli 2022 di Piala Asia Timur EAFF lagi

Korea Selatan telah memenangkan empat pertandingan terakhir mereka berturut-turut, mencetak 16 gol

Korea Selatan tidak kebobolan dalam lima pertandingan terakhirnya. Dalam sembilan pertandingan tahun ini, Tiongkok hanya menang empat kali

Berita tim China vs Korsel

Susunan pemain terbaik akan diturunkan Aleksandar Janković di laga ini. Wang Shang Yuan yang turun sebagai pemain pengganti dan mencetak gol kemenangan melawan Thailand bisa saja turun sebagai starter di laga ini.

Korsel sendiri diprediksi tetap mengandalkan skuad intinya. Para pemain seperti Lee Kang-in, Hwang Hee-chan, Son Heung-min, dan Kim Min-jae diperkirakan tetap menjadi andalan Klinsmann.

Baca Juga :  Tesla Bantah Penutupan Operasional Produksi Di Shanghai

Prediksi China vs Korea Selatan

Tiongkok belum pernah mengalahkan Korea Selatan selama lebih dari enam tahun, namun kemenangan terakhir mereka bisa memberi mereka rasa percaya diri menjelang pertandingan tersebut.

Korea Selatan jelas merupakan tim yang lebih baik di atas kertas dan terlihat solid saat ini. Pejuang Taegeuk seharusnya bisa menang dengan cukup nyaman.

Prediksi skor : China 0-2 Korea Selatan

Prakiraan susunan pemain China vs Korsel

China (3-5-2): Yan Jun Ling; Zhang Lin Peng, Jiang Sheng Long, Zhu Chen Jie; Liu Bin Bin, Li Lei, Wu Xi, Li Ke, Wang Shang Yuan; Tan Long, Wu Lei.

Pelatih: Aleksandar Janković

Korea Selatan (4-1-4-1): Kim Seung-gyu; Lee Ki-je, Seol Young-woo, Jung Seung-hyun, Kim Min-jae; Hwang In-beom; Lee Jae-sung, Lee Kang-in, Hwang Hee-chan, Son Heung-min; Cho Gue-sung.

Pelatih: Jürgen Klinsmann

Also Read