Prediksi Skor Korea Selatan vs Vietnam, 18 Oktober 2023: Jadwal Persahabatan International Selasa Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Prediksi Skor Korea Selatan vs Vietnam, 18 Oktober 2023

Republik Korea dan Vietnam akan bertanding dalam pertandingan persahabatan internasional pada hari Selasa petang pukul 18:00 WIB.

Analisis Korea Selatan vs Vietnam

Tim Korea memasuki pertandingan ini dengan kemenangan nyaman 4-0 atas Tunisia dalam pertandingan persahabatan pekan lalu.

Keempat gol tercipta setelah turun minum, dengan Lee Kang-in mencetak dua gol dalam dua menit, sementara Hwang Ui-Jo keluar dari bangku cadangan untuk melengkapi kemenangan di masa tambahan waktu.

Vietnam, sementara itu, kalah 2-0 melawan Uzbekistan dalam pertandingan persahabatan.

Oston Urunov dan Khusniddin Alikulov mencetak gol di kedua babak untuk membawa tim mereka menuju kemenangan.

Golden Star Warriors akan menggunakan pertandingan persahabatan hari Selasa untuk menyelesaikan persiapan kualifikasi Piala Dunia FIFA.

Mereka dijadwalkan untuk menghadapi Filipina dan Irak pada bulan November.

Korea Selatan, sementara itu, akan menghadapi Tiongkok di kualifikasi Piala Dunia bulan depan.

Kami akan menguji (para pemain) dalam sesi latihan sore ini, dan setelah latihan, kami akan mengetahui lebih banyak,” kata Klinsmann. “Tim bermain sangat baik melawan Tunisia dan kami ingin melanjutkan dengan cara ini.”

Mengingat perbedaan besar dalam posisi peringkat FIFA mereka, Korea Selatan diperkirakan akan mendominasi Vietnam, dengan atau tanpa Son dan Hwang.

Baca Juga :  Korea Selatan Sepakat Pinjamkan 500.000 Peluru Artileri Ke AS

Asosiasi Sepak Bola Korea telah menghadapi beberapa kritik karena menjadwalkan pertandingan persahabatan melawan tim yang tampaknya kewalahan, pada saat Korea Selatan harus menghadapi tim yang lebih baik dalam persiapan untuk kualifikasi Piala Dunia pada bulan November dan Piala Asia Konfederasi Sepak Bola Asia di Qatar pada bulan Januari.

Namun Klinsmann mengatakan Vietnam “bukan lawan yang lemah” dan penting untuk bermain melawan tim Asia lainnya menjelang Piala Asia.

“Ini adalah ujian terakhir yang bisa kami jalani sebelum kami memulai kualifikasi Piala Dunia dan berangkat ke Qatar,” kata sang pelatih.

“Kami pikir kami tahu cukup banyak tentang Vietnam dan ini merupakan ujian yang bagus bagi kami.”

Klinsmann mengatakan dia senang dengan cara para pemainnya belajar lebih banyak tentang apa yang dia dan stafnya minta, dan juga cara mereka membangun chemistry dan semangat tim mereka sendiri.

Untuk itu, Klinsmann mengatakan ingin Son dan Hwang berada di bangku cadangan pada Selasa malam meski tidak bisa bermain.

“Satu hal adalah ya, kami ingin memenangkan pertandingan. Namun topik besar lainnya sebelum turnamen besar adalah kami menumbuhkan sekelompok orang, dengan staf dan semua orang bersama-sama, yang perlu menjadi satu, sangat, sangat fokus,” kata Klinsmann.

“Ini baru kamp keempat saya bersama tim, dan baru sembilan hari. Jadi, itulah mengapa sangat penting bagi kita untuk bersama dan membangun chemistry, kita membangun energi, kita membangun hasrat dan keyakinan.

Baca Juga :  Jadwal SEA Games 2022: Tak Mau Kalah Dari Indonesia, Vietnam Incar Emas Di Cabor Bulu Tangkis

Head-to-Head dan Nomor Kunci Republik Korea vs Vietnam

Kedua belah pihak telah bentrok delapan kali di masa lalu, Republik Korea meraih tujuh kemenangan, sementara Vietnam menang satu kali.

Ini akan menjadi pertemuan pertama mereka sejak pertandingan persahabatan pada November 2010 ketika Republik Korea meraih kemenangan 2-0.

Enam pertandingan terakhir Vietnam telah menyaksikan setidaknya satu tim gagal mencetak gol dan juga menghasilkan kurang dari tiga gol.

Empat dari lima pertandingan terakhir Korea Selatan telah menyaksikan setidaknya satu tim gagal mencetak gol.

Tiga dari empat pertandingan terakhir Republik Korea imbang pada babak pertama.

Korea Selatan telah mencetak setidaknya dua gol dalam enam dari delapan pertandingan head-to-head.

Alarm Buat Timnas Indonesia, Vietnam Naturalisasi Pemain Berlabel Timnas Slovakia

Bentuk Korea Selatan (semua kompetisi):

LLDDWW

Bentuk Vietnam (semua kompetisi):

WWWWLL

Berita Tim Korea Selatan vs Vietnam

Korea Selatan kemungkinan akan membuat beberapa perubahan pada Selasa malam, menjelang pertandingan melawan tim yang relatif buruk, dan Hyun-Seok Hong bisa menggantikan Hwang In-Beom di lini tengah.

Hwang Hee-Chan dan Kang-In Lee juga mungkin diistirahatkan, meskipun Kang-In Lee mencetak dua gol di pertandingan terakhir, dengan Jeong Woo-Yeong dan Hwang Ui-Jo akan masuk ke dalam tim.

Sementara bagi Vietnam, Tien Linh Nguyen akan memimpin lini depan, dan pemain berusia 25 tahun ini mampu menjadi pencetak gol terbanyak negaranya jika ia berhasil mencetak gol.

Baca Juga :  Pesawat Belum Mendarat, Pria Di Korsel Nekat Buka Pintu Darurat, Ini Alasannya

Pemain lain yang harus diperhatikan adalah Cong Phuong Nguyen, yang mencetak gol dalam kemenangan 2-0 melawan Palestina pada bulan September, dan penyerang Yokohama FC ini akan mendapat kesempatan bermain di lini serang.

Prediksi Republik Korea vs Vietnam

Republik Korea hanya memainkan pertandingan persahabatan sejak mereka tersingkir dari Piala Dunia tahun lalu.

Mereka tidak pernah menang dalam lima pertandingan pertama tahun ini tetapi telah memenangkan pertandingan berturut-turut.

Pasukan Jurgen Klinsmann akan berusaha memenangkan pertandingan ketiga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Juli 2022.

Pasukan Jurgen Klinsmann sangat difavoritkan untuk menang dan kecuali ada kejutan yang tidak terduga, seharusnya hanya ada satu pemenang di sini.

Kami mendukung Republik Korea untuk mengklaim kemenangan nyaman selain clean sheet.

Prediksi skor: Republik Korea 4-0 Vietnam

Prakiraan susunan pemain Korea Selatan vs Vietnam

South Korea:

Kim; Seol, Jung, Kim, Lee; Lee, Park, Hong, Jeong, Lee; Cho

Vietnam:

Nguyen; Bui Hoang, Tien Anh, Tuan Tai; Duy Manh, Hung, Minh Trong, Nguyen; Nguyen, Pham

 

 

 

 

Also Read