Prediksi UEFA Champions League, Menyaksikan Mental Juara El Real!           

Bryn Putra

Prediksi UEFA Champions League, Menyaksikan Mental Juara El Real!           

UEFA Champions League akan kembali berlanjut. Di minggu awal April ini, akan tersaji sebuah laga ketat antara Real Madrid dan Bayern Munchen. Pertandingan tentu akan menjadi sangat penting bagi kedua tim mengingat kesempatan tampil di laga final telah ada di depan mata.

Statistik dan Perbandingan 

Laga bergengsi antara Real Madrid dan Bayern Munchen merupakan lanjutan babak Semi Final, Leg ke-2, Kamis, 09 Mei 2024, pukul 02.00 WIB. Pertandingan ini akan berlangsung di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid. Laga ini tentu akan berjalan panas mengingat ambisi kedua tim yang ingin tampil di laga Final UEFA Champions League 2024.

Dari 5 pertandingan sebelumnya, berakhir dengan rincian 2 kemenangan oleh Real Madrid, 2 hasil imbang dan 1 kemenangan oleh Bayern Munchen, masing-masing terjadi pada 01 Mei 2024 (Real Madrid imbang 2 : 2 di kandang Bayern Munchen), 21 Juli 2019 (Real Madrid kalah 3 : 1 di kandang Bayern Munchen), 02 Mei 2018 (Real Madrid imbang 2 : 2 atas Bayern Munchen di kandang), 26 April 2018 (Real Madrid menang 2 : 1 di kandang Bayern Munchen), 19 April 2017 (Real Madrid menang 4 : 2 atas Bayern Munchen di kandang).

5 pertandingan terakhir yang dilakoni Real Madrid berakhir dengan catatan 4 kemenangan dan 1 hasil imbang, masing-masing terjadi pada 04 Mei 2024 (Real Madrid menang 3 : 0 atas Cadiz di kandang), 01 Mei 2024 (Real Madrid imbang 2 : 2 di kandang Bayern Munchen), 27 April 2024 (Real Madrid menang 1 : 0 di kandang Real Sociedad), 22 April 2024 (Real Madrid menang 3 : 2 atas Barcelona di kandang), 18 April 2024 (Real Madrid menang 2 : 1 di kandang Manchester City). 

Baca Juga :  Prediksi Skor Bayern Munich vs Freiburg, 8 Oktober 2023: Jadwal Bundesliga Jerman Malam Ini

5 pertandingan terakhir yang dilakoni oleh tim Bayern Munchen berakhir dengan rincian catatan 3 kemenangan, 1 imbang dan 1 kekalahan, yang terjadi pada 04 Mei 2024 (Bayern Munchen kalah 3 : 1 di kandang Stuttgart), 01 Mei 2024 (Bayern Munchen imbang 2 : 2 atas Real Madrid di kandang), 27 April 2024 (Bayern Munchen menang 2 : 1 atas Eintracht Frankfurt di kandang), 20 April 2024 (Bayern Munchen menang 5 : 1 di kandang Union Berlin), 18 April 2024 (Bayern Munchen menang 1 : 0 atas Arsenal di kandang).

Formasi Pemain  

Real Madrid

Dalam menghadapi laga penting menghadapi Bayern Munchen, sang juru taktik, Carlo Ancelotti, akan menggunakan formasi andalan 4-2-3-1 dan sosok Andriy Lunin yang akan mengawal jala gawang Real Madrid. Pada lini belakang, tugas di pertahanan akan dipercayakan kepada Dani Carvajal di pos bek kanan, duet Antonio Rüdiger dan Nacho serta di lengkapi oleh Ferland Mendy yang mengisi pos bek kiri.   

Kemudian pada di lini tengah, akan dipercayakan kepada duo maut Aurélien Tchouaméni dan Toni Kroos di posisi gelandang bertahan dan dilengkapi oleh Federico Valverde di pos gelandang serang kanan, Jude Bellingham di pos gelandang serang tengah dan Rodrygo di pos gelandang serang kiri. Untuk di garis depan, diisi oleh Vinicius Junior yang akan menunjukkan kelasnya.   

Prediksi Uefa Champions League, Menyaksikan Mental Juara El Real!           

Bayern Munchen 

Baca Juga :  Prediksi Skor RB Leipzig vs Bayern Munich, 30 September 2023: Jadwal Bundesliga Jerman Sabtu Ini, Berebut Pucuk Klasemen

Dalam menghadapi laga penting menghadapi Real Madrid, sang juru taktik, Thomas Tuchel, akan menggunakan formasi andalan 4-2-3-1 dan sosok Manuel Neuer yang akan mengawal jala gawang Bayern Munchen. Pada lini belakang, tugas di pertahanan akan dipercayakan kepada oleh Joshua Kimmich di pos bek kanan, duet Kim Min-jae dan Eric Dier serta di lengkapi oleh Noussair Mazraoui yang mengisi pos bek kiri. 

Kemudian pada di lini tengah, akan dipercayakan kepada duo maut Konrad Laimer dan Leon Goretzka di posisi gelandang bertahan dan dilengkapi oleh Jamal Musiala di pos gelandang serang kanan, Thomas Müller di pos gelandang serang tengah dan Leroy Sane di pos gelandang serang kiri. Untuk di garis depan, diisi oleh Harry Kane yang akan menunjukkan kelasnya.  

Prediksi Skor      

Santiago Bernabeu akan menjadi saksi pertemuan antara dua tim hebat dalam babak Semi Final Leg ke-2 kompetisi UEFA Champions League, yakni Real Madrid dan Bayern Munchen. Laga ini tentu menjadi sebuah hal yang sangat penting bagi kedua tim untuk memastikan langkah ke babak Final UEFA Champions League. Real Madrid yang sebelumnya berhasil mencuri hasil seri di leg pertama memiliki peluang yang lebih besar mengingat laga pada leg kedua akan di gelar di kandang sendiri. Berdasarkan potensi skuad yang dimiliki oleh kedua tim, hasil akhir dari pertandingan ini diprediksi akan dimenangkan oleh Real Madrid yang dapat unggul dari Bayern Munchen dengan skor 2 : 1. 

Also Read