32 Team Ikut Turnamen Agustiar Cup, Pj Bupati: Event Ini Mencari Bibit Unggul Mewakili Kobar 

Redaksi

PANGKALAN BUN.com- Sebanyak 32 Team mengikuti turnamen sepak bola Agustiar Cup 2022, event bergengsi ini dalam rangka mencari bibit unggul sepak bola yang akan mewakili Kabupaten Kotawaringin Barat, baik di event tingkat Provinsi Kalimantan Tengah maupun tingkat Nasional.

Rabu (20/7/2022), Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo secara resmi membuka turnamen sepak bola Agustiar Cup 2022, yang ditandai dengan kick off. Kegiatan tersebut diselenggarakan di lapangan Sport Center Pangkalan Bun.

Dalam acara itu dihadiri juga Mantan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah Selaku Ketua DPC PDIP Kobar, serta hadir Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin, Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman serta seluruh anggota fraksi  PDIP DPRD Kobar.

Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo mengatakan, kegiatan ini di laksanakan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke 77, serta untuk mencari atlit terbaik dari Kobar.

“Pada saat event Popprov kemarin, Kobar tidak mengirim cabang olahraga sepak bola, untuk event Agustiar Cup 2022 ini sebagai moment untuk menjaring bibit unggul, agar cabang olahraga sepak bola bangkit kembali, dan mampu mengukir prestasi, baik tingkat Provinsi maupun Nasional,” ujar Anang Dirjo.

Lanjutnya, dengan diselenggarakannya turnamen sepak bola ini diharapkan bisa muncul para bibit unggul yang berprestasi, sehingga nanti tahun depan 2023 Kabupaten Kobar, bisa kembali berlaga di even Provinsi Kalteng.  Bahkan untuk menarik semangat Team, Pemkab Kobar juga akan memberikan bonus atau hadiah khusus bagi kesebelasan yang berhasil meraih juara umum.

Terpisah Ahmadi Riansyah Ketua Pelaksana, saat dikonfirmasi mengatakan terima kasih kepada Pj.Bupati Kobar dan seluruh Unsur Forkopimda Kabupaten Kobar dan para undangan lainnya, yang telah hadir dalam pembukaan Turnamen Agustiar Cup 2022.

Menurut Ahmadi Riansyah, tim yang mengikuti turnamen ini sebanyak 32 tim, yakni 25 tim dari Kabupaten Kobar, 7 tim dari Kabupaten Sukamara, Lamandau dan Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Harapan saya, semoga kegiatan turnemen selama satu bulan ini berjalan lancer, sehingga masyarakat pencinta olah raga sepak bola di Kabupaten Kobar bisa terhibur,“ ungkap Ahmadi Riansyah. (yulia)

Also Read

Tags