Sejumlah Jalan Palangka Raya Dialihkan dan Ditutup

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong NusantaraRekayasa lalu lintas dalam rangka Gubernur Cup Road Race dilakukan jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Tengah. Sejumlah pengalihan dan penutupan ruas jalan akan berlangsung pada Sabtu (20/8), mulai pukul 06.00-13.00 WIB.

Sejumlah Jalan Palangka Raya Dialihkan Dan DitutupSejumlah Jalan Palangka Raya Dialihkan Dan Ditutup

Gubernur Kalteng Cup Road Race merupakan rangkaian dari event internasional UCI MTB yang akan diselenggarakan pada 28-29 Agustus 2022 mendatang. Event nasional ini memiliki dua kategori, yakni road race sepanjang 28,5 kilometer dan sepanjang 52,3 kilometer.

Adapun rute road race sepanjang 28,5 kilometer, start di Bundaran Besar-Tjilik Riwut km 10-Jalan Mahir Mahar-Jalan Yos Sudarso-Jalan MH Thamrin-Jalan G Obos-Bundaran Kecil-Imam Bonjol (finish).

Sedangkan rute road race sepanjang 52,3 kilometer, Start di Bundaran Besar-Jalan Imam Bonjol-Bundaran Kecil-Jalan RTA Milono-Bundaran Burung-Jalan Adonis Samad-U Turn Ujung-Jalan Bangaris-Jalan Karanggan-Jalan Adonis Samad-Bundaran Burung-Jalan RTA Milono-Bundaran Kecil-Jalan Imam Bonjol-Bundaran Besar-Tjilik Riwut km 10-Jalan Mahir Mahar-Jalan Yos Sudarso-Jalan MH Thamrin-Jalan G Obos-Bundaran Kecil-Jalan Imam Bonjol (finish).

 

Sejumlah Jalan Palangka Raya Dialihkan Dan Ditutup

Sejumlah Jalan Palangka Raya Dialihkan Dan Ditutup

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya Kompol Feriza Winanda Lubis mengatakan, selama pelaksanaan road race tersebut pengalihan dan penutupan arus jalan akan berlangsung di beberapa tempat.

Seperti arus lalu lintas di Jalan Sudirman menuju ke Bundaran Besar akan dialihkan ke Jalan Imam Bonjol arah ke Bundaran Kecil.

Arus lalu lintas di Jalan Yos Sudarso menuju ke Bundaran Besar dialihkan ke Jalan Krakatau atau memutar balik. Arus lalu lintas di Jalan Piere Tendean menuju ke Jalan Tjilik Riwut dialihkan ke Jalan Kahayan. Arus lalu lintas di Jalan Kahayan, tekuk kanan masuk Jalan Tjilik Riwut.

“Arus lalu lintas di Jalan Tjilik Riwut menuju Bundaran Besar dialihkan menuju ke Jalan Arut,” katanya, Jumat (20/8).

Sejumlah Jalan Palangka Raya Dialihkan Dan Ditutup Sejumlah Jalan Palangka Raya Dialihkan Dan Ditutup Sejumlah Jalan Palangka Raya Dialihkan Dan Ditutup

Lebih lanjut, arus lalu lintas di Jalan S Parman menuju Jembatan Kahayan tetap di jalur dan tidak dapat belok ke Jalan Sudirman, Jalan Panjaitan dan Jalan Katamso.

Arus lalu lintas di Jalan Sudirman menuju ke Bundaran Besar dialihkan ke Jalan Imam Bonjol arah ke Bundaran Kecil. Arus lalu lintas di Jalan Suprapto menuju Bundaran Besar dialihkan ke Jalan Imam Bonjol arah ke Bundaran Kecil.

Terakhir arus lalu lintas Bundaran kecil menuju bundaran besar dialihkan ke Jalan Suprapto.

“Setidaknya ada 833 personel Polda Kalteng dan Polres jajaran yang dikerahkan dalam pengamanan dan rekayasa lalu lintas. Kita meminta dukungan kepada masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan jalannya kegiatan ini,” tuturnya. fwa

Also Read

Tags