Mengalami Tren Negatif Musim Lalu, EVOS Legends Resmi Berganti Nama Menjadi EVOS Glory!  

Andri Hafidz

Mengalami Tren Negatif Musim Lalu, EVOS Legends Resmi Berganti Nama Menjadi EVOS Glory!  

Nama baru dari tim EVOS Legends akhirnya terungkap. Hal ini telah beredar luas setelah adanya kabar tentang nama EVOS Legends yang akan diganti oleh EVOS Esports pada divisi MLBB MPL Indonesia sejak beberapa bulan lalu. Menarik untuk diketahui bagaimana kabar tentang pergantian nama dari EVOS Legends yang akan detail dibahas dalam situs djarumesport.

Hasil Buruk di Musim Lalu

Sebagaimana kita ketahui, musim lalu menjadi salah satu musim yang buruk bagi EVOS Esports. Bagaimana tidak, dalam sejarah gelaran MPL Indonesia EVOS Esports kembali mengulang tren negative dengan gagal lolos Play-Off MPL Indonesia dan kembali finish di posisi ke-7 pada akhir regular season. Hal ini yang tentu menjadi pukulan telak bagi jajaran tim EVOS Esports untuk mempersiapkan tim lebih baik dari sebelumnya.

Pukulan telak ini tampak ditanggapi dengan serius oleh jajaran tim manajemen EVOS Esports. Tidak hanya kebijakan komposisi pemain dan pelatih yang di susun ulang, EVOS Esports juga telah merencanakan untuk pergantian nama dalam tim divisi MLBB yang sebelumnya Bernama EVOS Legends.

Berganti Nama Menjadi EVOS Glory

Pada momen pengumuman roster pemain baru EVOS Legends, dapat terlihat roster lengkap yang berisi total 9 pemain yang akan ditempatkan menajdi 3 bagian roster yang berbeda untuk mengarungi kompetisi MDL Indonesia, MPL Indonesia dan Liga Esports Nasional. Tidak cukup sampai disitu, di akhir video juga memperlihatkan tentang nama baru yang akan digunakan oleh tim EVOS Legends. 

Baca Juga :  Hotman Paris Tak Terima Raffi Ahmad Terseret Kasus Rafael Alun, Pihak IAW: Biar Publik Yang Menilai

Dalam video tersebut tertera nama baru bagi tim EVOS Legends yakni EVOS Glory. Kebesaran dari nama EVOS Legends dapat dipastikan akan ditutup sejak masa keemas an dari tahun 2019 hingga tahun 2023 dalam ajang MPL Indonesia Season 12 sebagai ajang terakhir bagi EVOS Legends.

Keputusan diambil sebagai langkah awal dalam menumbuhkan semangat baru, membuka lembaran baru dan mendongkrak motivasi dari tim yang sempat mengendur atas hasil buruk sebelumnya. Pergantian nama ini juga menjadi angin segar bagi para punggawa baru EVOS Glory nantinya yang dapat bermain lebih enjoy tanpa harus merasa terbebani dengan nama besar EVOS Legends sang kampiun M1 World Championship. 

EVOS Glory digagas sebagai bentuk dari kemauan serta ambisi yang tinggi dari manajemen untuk dapat mewujudkan tim yang solid dan mengembalikan kejayaan bagi EVOS Esports yang telah lama menghilang. Dari video tersebut juga tertera sebuah slogan yang tertulis yang memiliki harapan baru, ambisi baru untuk mencapai kejayaan.

Mengalami Tren Negatif Musim Lalu, Evos Legends Resmi Berganti Nama Menjadi Evos Glory!  

Nama besar dari EVOS Legends telah menjadi sangat identik dan melegenda. Termasuk dari roster yang ada didalamnya. Mereka adalah Wann, Oura, REKT, Luminaire, dan Donkey, yang sukses menjuarai M1. Beban mental saat membawa nama Legends tampak benar-benar terasa tinggi bagi tiap pemain baru di tim EVOS Esports setiap musim.

Baca Juga :  Edukasi Nelayan Dukung Konsep Keberlanjutan Perikanan Di Indonesia

Terbukti, satu-satunya trofi dari tiga turnamen major Mobile Legends (MPL ID, MSC, dan M Series) dari EVOS pasca M1 hanya terjadi di MPL ID S7. Sisanya mereka gagal. 

Penyematan nama baru EVOS Legends yang berubah menjadi EVOS Glory tentu memiliki alasan yang sangat mendasar. Walaupun ada pihak yang tidak sepakat atas keputusan ini, namun setidaknya memberikan sebuah kelegaan bagi para pemain saat mengawali semuanya dengan normal tanpa membawa embel-embel masa lalu dan punya kesempatan utuk berjuang maksimal dalam tim.   

Also Read