Cara Menghemat Baterai Hp Realme C2

Redaksi

Cara Menghemat Baterai Hp Realme C2

Corong Nusantara – Lama atau tidaknya sebuah ponsel tersebut digunakan, itu semua tergantung dari pemakaian setiap penggunanya dan juga daya / kapasitas baterai. Oleh karena itu, Anda harus memerhatikan dan mengaplikasikan bagaimana cara menghemat baterai hp realme c2 supaya ponsel bisa tahan lama.

Cara Menghemat Baterai Hp Realme C2

Menghemat baterai pada HP Realme C2 merupakan salah satu upaya yang bisa Anda lakukan agar handphone tersebut bisa tahan lama. Itu karena biasanya setiap pengguna selalu boros dalam pemakaian smartphone dan melakukan tindakan tidak benar seperti charge sambil dipakai.

1. Mematikan Vibrasi Pada HP Realme C2

Salah satu upaya agar handphone Realme C2 bisa tahan lama ialah dengan mematikan vibrasinya. Apalagi dengan cara ini, daya baterai menjadi lebih awet dan tak mudah habis. Sebagai gantinya, terapkan notifikasi suara saja. Jadi, ketika ada panggilan masuk atau bahkan pesan akan berbunyi.

Meski terkesan sangat sederhana dan mungkin sebagian besar dari pengguna smartphone tidak mengetahuinya, mematikan vibrasi saat ada panggilan yang masuk sangatlah efektif untuk mengurangi beban daya pada HP Realme C2. Kalau bisa, sering-sering bunyikan notifikasi saja.

2. Menggunakan Mode Hemat Pada HP Realme C2

Baca Juga :  3 Cara Hapus Aplikasi Bawaan pada Hp Realme Secara Mudah

Kemudian ada cara lain untuk Anda lakukan yaitu dengan mengaktifkan mode hemat pada HP Realme C2. Realme menggunakan ColorOS, di mana sistem operasinya sudah menyediakan fitur seperti mode hemat. Sehingga para penggunanya bisa menghemat kapasitas baterai tanpa aplikasi.

Dengan mengaktifkan mode hemat pada HP Realme C2 ini, maka Anda juga akan menonaktifkan beberapa fitur yang lain di dalam ponsel tersebut seperti halnya aplikasi sinkronisasi, mematikan vibrasi saat layar di sentuh, mengurangi kecerahan pada layar smartphone menjadi lebih redup.

3. Mematikan Sinkronisasi Akun Pada Smartphone Realme C2

Menghemat baterai pada HP Realme C2 tidak hanya dengan mengaktifkan fitur mode hemat saja, namun Anda juga bisa mematikan sinkronisasi pada akun yang sudah terdaftar di dalam ponsel tersebut. Cara menonaktifkannya cukup mudah, karena hanya mengandalkan menu settings.

Masuk ke menu pengaturan, lalu pilih menu akun dan sinkronisasi. Setelah itu, Anda nonaktifkan fiturnya di bagian pojok kanan atas. Proses pun selesai, sekarang penghematan kapasitas baterai sudah dilakukan. Gunakan HP sebagaimana mestinya dan lihatlah daya baterai sesekali, berkurang atau tidak.

4. Jangan Pernah Menggunakan Wallpaper Berwarna Cerah

Salah satu kesalahan yang mungkin belum banyak diketahui oleh para pengguna HP Realme C2 ialah menggunakan wallpaper dengan warna cerah. Perlu Anda ketahui bahwa penggunaan wallpaper seperti ini justru akan mempercepat kapasitas baterai sehingga cepat habis atau drop.

Baca Juga :  Harga 2 Jutaan, Realme C53 NFC Memiliki Memori Jumbo Dan Pengecasan Ngebut

Hal tersebut dikarenakan warna pada wallpapernya bisa memengaruhi penggunaan daya baterai. Jadi, usahakan Anda tidak menggunakan wallpaper dengan warna yang cerah atau terang karena membutuhkan konsumsi kapasitas baterai cukup banyak.

5. Menonaktifkan Majalah Layar Kunci Pada HP Realme C2

Lalu Anda juga bisa menonaktifkan majalah layar kunci jika ingin kapasitas baterai tidak cepat habis dan menjadi mudah drop. Dengan menonaktifkannya ketika ponsel terkunci atau ingin membuka, maka tak akan ada tampilan gambar yang lain dan cerah. Sehingga tampilannya cukup redup.

Cara untuk menonaktifkan majalah layar kunci pada HP Realme C2 ini sebenarnya cukup mudah. Pertama-tama buka menu pengaturan atau settings dan pilih layar beranda dan majalah layar kunci. Kemudian pilihlah menu majalah layar kunci, selanjutnya Anda cukup nonaktifkan saja. Proses selesai.

6. Mengaktfikan Kecerahan Otomatis

Meski terkesan sederhana, namun penggunaan kecerahan layar yang terang justru akan mempercepat kapasita / daya baterai pada HP Realme C2 Anda cepat habis. Jadi, usahakan untuk mengaktifkan kecerahan otomatis yang sudah disediakan dan tertera di notifikasi bar.

Anda cukup mengaktifkan dari notifikasi bar dari atas dan tarik ke bawah, cari simbol matahari dan di sebelah kanannya ada simbol keterangan bertuliskan A. Klik saja icon tersebut, setelahnya kecerahannya akan berubah menjadi otomatis. Dengan begitu, cerahnya layar tergantung pada ruangan Anda.

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Realme C3

Seperti itulah penjelasan singkat namun bisa Anda coba juga ketika ingin menghemat baterai dengan cara yang sederhana dan simpel. Semoga artikel cara menghemat baterai hp realme c2 di atas, dapat membantu sepenuhnya setiap pengguna Realme yang ingin kapasitas baterainya tahan lama.

Also Read