Kapolda Sambut Putra Dayak Juara WBC

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara- Sambutan luar biasa dilakukan Polda Kalteng terhadap Eygersing Hamson Lamandau  yang telah berhasil menjuarai World Boxing Council (WBC) Internasional bekerja sama dengan Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Putra daerah asal Kabupaten Gunung Mas tersebut menang dan menjuarai WBC Kelas Bantam Super 55,3 kilogram setelah bertanding melawan petinju asal Sumba, Jack Timor Lamondy pada 15 April 2021.

Penyambutan putra kebanggaan Kalteng itu dimulai dari Bandara Tjilik Riwut dengan penjemputan menggunakan kendaraan dinas milik Satbrimob. Setibanya di pintu masuk Mapolda, pasukan berjejer dengan mengibarkan bendera merah putih guna menyambut kedatangan putra asli Dayak tersebut.

Acara yang berlangsung secara singkat ini berhasil membuat semua orang yang hadir terkagum-kagum atas kedatangan pemuda di Bumi Tambun Bungai dengan segudang prestasi tersebut.

Kapolda Sambut Putra Dayak Juara Wbc

Pada kesempatan itu, Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo memberikan piagam penghargaan dan juga tali asih didampingi Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi dan pejabat utama Polda Kalteng.

“Apa yang kami lakukan sekarang merupakan bentuk apresiasi yang ditorehkan saudara Eyger. Putra asli Dayak ini memiliki prestasi yang mendunia setelah menjuarai WBC. Sekali lagi selamat atas prestasi yang membanggakan tersebut,” ucap Kapolda.

Sedangkan Eyger, mengaku sangat terharu dengan sambutan yang diberikan oleh Kapolda Kalteng bersama jajaran yang telah menghargai usahanya.

“Tentunya saya berharap perhatian dari pemerintah daerah, jangan bicara-bicara saja. Pernah sekali dibantu oleh Pak Gubernur, habis itu tidak ada lagi. Seluruh keberangkatan menggunakan akomodasi saya sendiri,” tuturnya. fwa

Also Read

Tags