Prabowo Subianto Ungkap Ambisi Memimpin Indonesia Bersama Partai Gerindra

Redaksi

Prabowo Subianto Ungkap Ambisi Memimpin Indonesia Bersama Partai Gerindra

Corong Nusantara – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dengan tegas menyatakan ambisi partainya untuk memimpin Indonesia. Namun, Prabowo menekankan bahwa kekuasaan tersebut hanya dapat dirasakannya dengan seizin rakyat.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Prabowo saat memberikan sambutan dalam acara Konsolidasi Kader Gerindra se-Tangerang Raya, yang digelar di Lapangan Ahmad Yani, Tangerang.

“Dengan seizin rakyat Indonesia, kita ingin berkuasa. Ya, kita ingin berkuasa. Namun, kita hanya dapat berkuasa jika mendapatkan izin dari rakyat,” kata Prabowo pada Minggu (9/8/2023).

Dalam konteks tersebut, Prabowo menegaskan bahwa ia akan meminta mandat dari rakyat untuk memperoleh kekuasaan tersebut.

“Kita akan berkuasa dengan meminta kepercayaan rakyat. Kita memohon agar kedaulatan rakyat diberikan kepada kita. Kita meminta mandat dari rakyat Indonesia, saudara-saudara,” ujarnya.

Upaya Prabowo Subianto untuk memperoleh kekuasaan tersebut bertujuan agar dirinya dan Partai Gerindra dapat bekerja untuk mewujudkan kedaulatan di Indonesia.

Menurutnya, Indonesia memiliki banyak sumber daya alam yang seharusnya dapat dimanfaatkan oleh sumber daya manusia (SDM) Indonesia dengan potensi yang dimiliki di masa depan.

“Kami benar-benar ingin bekerja dan kami yakin bahwa putri-putri Indonesia mampu dan akan semakin mampu dalam mengelola semua kekayaan tersebut agar dapat dimanfaatkan oleh seluruh rakyat Indonesia,” tandasnya.

Baca Juga :  Menguatnya Wacana Prabowo-Ganjar Dinilai Menjadi Pukulan Telak Bagi Cak Imin

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, telah menyatakan bahwa ia akan melanjutkan program-program yang telah dilakukan oleh Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika terpilih sebagai Presiden RI mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Prabowo Subianto dalam acara Konsolidasi Kader Gerindra yang dihadiri oleh ribuan kader Gerindra se-Tangerang Raya.

Pada awalnya, Prabowo mengangkat isu mengenai banyaknya kekayaan alam di Indonesia yang dapat dimaksimalkan oleh bangsa Indonesia sendiri.

“Bayangkan saja, kelapa sawit dapat diolah menjadi berbagai produk turunan. Jika diolah menjadi margarin, rasanya seperti mentega, dan nilainya meningkat 79 kali lipat,” ujar Prabowo dalam acara tersebut.

“Ilustrasinya, jika nikel diolah, nilainya dapat meningkat hingga 67 kali lipat, dan jika bauksit diolah menjadi panel surya, nilainya bahkan dapat meningkat hingga 194 kali lipat. Bahkan, jika hanya kelapa yang kita bicarakan, ada sebuah lagu yang menggambarkan keindahan pulau-pulau di Indonesia. Ketika kelapa diolah di Indonesia, nilainya meningkat 18 kali lipat,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo meminta dukungan dari masyarakat agar dapat memimpin bangsa Indonesia. Apabila terpilih sebagai presiden, Prabowo Subianto menjamin akan memanfaatkan hasil alam tersebut dan melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan oleh Jokowi.

Baca Juga :  Golkar Sebut Penunjukan Airlangga Sebagai Cawapres Prabowo Bentuk Integrasi KIB Dan KKIR

“Oleh karena itu, saudara-saudara, kita harus meyakinkan rakyat. Berikan kepercayaan kepada Partai Gerindra. Berikan kepercayaan kepada Prabowo Subianto, agar apa yang telah dirintis oleh Pak Joko Widodo dapat kita lanjutkan, kita tingkatkan, dan kita bangun untuk kemakmuran rakyat Indonesia,” ucapnya.

Lebih lanjut, Prabowo menyoroti banyaknya politisi yang hanya mengumbar janji-janji semata menjelang pemilihan umum.

Menurutnya, hal tersebut tidak boleh terjadi di Gerindra, terutama pada dirinya yang akan maju dalam pemilihan presiden mendatang.

“Gerindra harus konsisten antara perkataan dan perbuatan, saudara-saudara. Apa yang ada di hati haruslah yang kita perjuangkan, dan itulah yang kita sampaikan. Kita tidak ingin hanya membuat janji semata,” tegas Prabowo.

Also Read