Pengcab IOF Palangka Raya Terbentuk

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara- Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Offroad Federasi (IOF) Kota Palangka Raya resmi terbentuk melalui rapat yang digelar secara sederhana, di Senayan Resto And Lounge, Rabu (1/6/2022).
Pembentukan Pengcab IOF ini dihadiri klub otomotif offroad roda empat maupun roda dua. Peserta rapat sepakat menunjuk Sigit Widodo sebagai ketua umum masa bakti 2022-2026.
Dalam rapat tersebut, selain Sigit ditunjuk sebagai ketua, posisi wakil ketua I diisi oleh Sujianto, wakil ketua II (Berdodi Martin Samuel). Kemudian Sekretaris I (Bobby Gandrung), sekretaris II (Gianto). Bendahara I (Okke Ganam) dan Bendahara 2 (Yusuf Efendi). Sementara itu pengurus bidang akan ditentukan oleh tim Formatur yang dipimpin langsung oleh Sigit.
“Nanti kami rapat tingkat pengurus, nanti kita akan coba rumuskan kira-kira apa, dan kita juga langsung sowan ke beberapa organisasi olahraga yang ada di Kota Palangka Raya. Orang-orang offroad ini terkenal dengan kekompakannya, meskipun bendera atau organisasinya beda-beda tetapi ketika kita offroad tetap satu,” kata Sigit.
Pengcab IOF Kota Palangka Raya siap bersinergi dengan Pengda IOF Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk membangun olahraga offroad di Kalteng yang lebih semarak lagi. Menurut Sigit target di Kota tidak muluk-muluk, dalam waktu dekat bisa membuat event dalam skala kecil yang resmi tujuannya mencetak offroader berprestasi.
Sejumlah event offroad akan digelar, antara lain di Sampit, Kotawaringin Timur, kemudian di Kotawaringin Barat. Setelah itu Kota Palangka Raya akan membuat event dengan persiapan lebih matang lagi, sehingga ada event offroad secara berkelanjutan. Tujuannya mempromosikan wisata yang ada di Palangka Raya, kemudian membuat kegiatan bakti sosial membantu masyarakat yang kurang mampu.
Sementara itu Ketua Pengda IOF Provinsi Kalteng Kalteng Herry Fernando Toeweh yang diwakili oleh sekretaris Jati Asmoro menyampaikan, sejumlah daerah sudah membuat wacana pembentukan Pengcab IOF namun ketika dihubungi kembali tidak ada yang respon. Berbeda dengan di Kota Palangka Raya rencana pembentukan ditindaklanjuti dengan menggelar rapat.
“Kota Palangka Raya menjadi daerah yang pertama membentuk Pengcab Offroad. Segera saja setelah susun kepengurusan dan buat permohonan penerbitan SK ke Pengda. Untuk pelantikan pengurus, penetapan waktu dan tempatnya akan dibicarakan lebih lanjut,” kata Jati.
Menurut Jati di organisasi IOF tidak untuk mencari penghidupan, tetapi para pengurus berkorban untuk menjalankan kegiatan baik tenaga, pikiran, waktu, tenaga dan uang. Kemudian disamping kegiatan olahraga, juga kegiatan lain yang wajib dilakukan seperti bakti sosial. yml

Also Read

Tags