UCI MTB Eliminator World Cup 2022,-Momentum Tingkatkan Promosi Pariwisata dan Produk Unggulan UMKM Kalteng

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara- Kalangan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyambut baik pelaksanaan event berskala internasional yakni UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang akan digelar di Palangka Raya, pada tanggal 28 Agustus 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kalteng yang membidangi Hukum, Anggaran dan Pemerintahan, Y. Freddy Ering, saat dikonfimasi Tabengan di gedung dewan, Kamis (18/8). Menurutnya, even UCI MTB Eliminator World Cup 2022 tidak hanya membawa dampak positif pada dunia olahraga Kalteng, tapi juga dapat membawa pengaruh baik terhadap pengembangan sektor pariwisata dan memperkenalkan produk unggulan daerah yang dihasilkan oleh pelaku UMKM.

“Dengan adanya even berskala besar tersebut, diharapkan bisa memperkenalkan Kalteng ke mata dunia. Mengingat peserta yang akan terlibat pada even tersebut, tidak hanya diikuti oleh atlet sepeda dari dalam negeri, tapi kabarnya juga akan diikuti oleh peserta yang berasal dari 33 negara lainnya,” ucap Freddy.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) ini juga mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh pemerintah provinsi (Pemprov) Kalteng beserta panitia pelaksana UCI MTB yang telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan sangat baik.

“Penyelenggaraan event Internasional ini tentunya tidak lepas dari kerja keras Pemprov Kalteng dan panitia pelaksana, sehingga sudah sewajarnya memberikan apresiasi,” ujarnya.

Kendati demikian, ia juga menyarankan instansi dinas terkait, untuk bisa menyediakan booth atau stand pameran khusus, sebagai tempat mempromosikan destinasi wisata dan produk unggulan daerah dari pelaku UMKM lokal.

“Jadi, intinya event ini sangat penting dilaksanakan, dengan catatan itu harus bisa dimanfaatkan dengan  semaksimal mungkin, terutama dalam upaya mempromosikan pariwisata dan produk-produk unggulan daerah dari pelaku UMKM lokal,” pungkasnya. Nvd

Also Read

Tags