UCI MTB ELIMINATOR WORLD CUP 2022-Kesempatan Perkenalkan Pariwisata Kalteng 

Redaksi

Uci Mtb Eliminator World Cup 2022-Kesempatan Perkenalkan Pariwisata Kalteng 

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara-Para pembalap sepeda gunung kelas dunia dari 33 negara bakal bersaing di kejuaraan dunia balap sepeda, Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 yang akan digelar di Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) 28 Agustus 2022.

Kalteng mewakili Indonesia sebagai negara satu-satunya dari Asia Tenggara yang ditunjuk UCI sebagai induk organisasi internasional olahraga sepeda untuk menggelar ajang ini. Akan dimanfaatkan Gubernur Provinsi Kalteng H.  Sugianto Sabran sebagai ajang memperkenalkan keindahan alam dan Pariwisata Kalteng kepada dunia.

“Kalteng ini kan paru-paru dunia. Jadi hal itu yang kami jaga dan kami sampaikan supaya orang tidak hanya mengenal Bali, Jakarta sebagai tempat berwisata, tapi nanti juga bisa lebih mengenal Kalimantan Tengah,” kata Sugianto saat meninjau pembangunan venue, belum lama ini.

Ajang ini akan disiarkan di 132 negara dan harapan Sugianto event UCI MTB Eliminator world cup 2022 ini bahwa bisa meningkatkan ekonomi baik dari UMKM masyarakat, berdampak pada penerbangan, perhotelan dan dari segi wisata juga.

Diperkirakan H-3 semua peserta sudah datang. Dari peserta yang akan ikut pertandingan dari 32 negara bisa menikmati keindahan alam Kalteng. Mereka bisa mengunjungi ke daerah kawasan wisata Danau Hitam, daerah Taman Nasional Sebangau.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menegaskan, Palangka Raya siap untuk menjadi tuan rumah yang baik. Pembangunan sirkuit UCI MTB Eliminator World Cup 2022 juga sejauh ini berjalan sesuai rencana dan tidak ada kendala. Arena pertandingan dipastikan sudah siap jelang kejuaraan tersebut digelar karena bahan bangunannya juga ada di Kalteng.

Dia mengatakan, pihaknya sudah mengajukan permohonan kepada Presiden Jokowi untuk hadir dalam pembukaan ini. Sudah menghadap Setkab, bermohon agar Pak Presiden hadir dalam pembukaan pertandingan nanti.

Sementara itu, sebelum event puncak, akan ada acara pra event yang akan digunakan untuk menguji kelayakan sirkuit. Untuk pra event, pemerintah Kalimantan Tengah mengajak para pesepeda dari tingkat daerah hingga nasional untuk berpartisipasi. Ajakan ini sekaligus memperkenalkan Kota Palangka Raya kepada masyarakat Indonesia dan juga dunia. yml

Also Read

Tags